Ini Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Berangkat Umroh

Ini Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Berangkat Umroh

Ohayo.co.id – Setiap umat muslim pastinya ingin sekali bisa melaksanakan ibadah umroh, tak terkecuali dengan Anda sendiri, kan? Makanya Anda harus bersyukur sebab Anda bisa melaksanakan ibadah umroh. Namun sebelum Anda berangkat untuk melaksanakan ibadah umroh, jangan sampai kurangnya persiapan ibadah umroh justru membuat ibadah Anda nanti jadi terhambat. Yuk, tuntaskan persiapan ibadah umroh Anda di bawah ini sebelum berangkat nanti, ya! Berikut beberapa hal yang harus disiapkan sebelum berangkat umroh.

Ini Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Berangkat Umroh

Menyiapkan tas berbagai ukuran

Menyiapkan tas berbagai ukuran - Ini Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Berangkat Umroh

Mungkin saja terasa cukup merepotkan jika Anda harus bawa beberapa tas dengan berbagai ukuran, akan tetapi sebetulnya ini adalah persiapan ibadah umroh yang paling membikin Anda tenang nanti. Tujuan dari menyiapkan tas berbagai ukuran tak lain adalah agar Anda bisa dengan mudah memisahkan barang – barang prioritas dan penting di dalam satu tas kecil yang melekat dengan Anda kemana pun Anda pergi.

Sehingga Anda tak perlu lagi bawa tas berukuran besar yang berat dan menghilangkan fokus saat ibadah umroh. Tak hanya tas berukuran kecil untuk membawa paspor, dompet, dan obat – obatan, Anda juga harus bawah tas tangan untuk bawa pakaian ganti dan mukena. Silakan tinggalkan koper Anda di tempatnya agar tidak berat saat di perjalanan.

Pakaian dan mukena

Pakaian dan mukena - Ini Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Berangkat Umroh

Seperti yang sudah kami singgung di atas, Anda harus bawa pakaian ganti, khususnya pakaian dalam saat melaksanakan ibadah umroh. Anda mungkin saja juga akan membutuhkan jaket maupun outer lainnya tergantung dari musim serta cuacanya. Jangan lupa bawa mukena, sandal atau sepatu, kacamata, kaos kaki, jilbab, dan pastinya pakaian ihram juga, ya!

Cegah dehidrasi

The Body Shop Butter Body - Ini Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Berangkat Umroh

Hal lain yang harus Anda siapkan saat umroh adalah aksesoris pelindung kulit dari sinar matahari. Contohnya saja kaos kaki atau peci. Jangan lupa bawa alat perawatan kulit agar kulit Anda tidak dehidrasi. Sebab biasanya beberapa tempat melarang membawa cairan, jadi Anda bisa bawa sunblock yang bentuknya seperti The Body Shop Butter Body. Jangan lupa juga untuk bawa lipbalm agar bibir Anda tidak pecah – pecah sebab cuaca kering di sana. Anda juga butuh kacamata hitam dan masker agar ibadah umroh semakin nyaman dan kulit pun terhindrasi dengan baik.

Baca Juga : Tips Jitu Siapkan Umrah Backpacker Secara Matang

Paket data internet

Paket data internet - Ini Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Berangkat Umroh

Yang tak kalah pentingnya harus Anda siapkan sebelum umroh lainnya adalah Anda harus siapkan paket data internet. Tidak mungkin kan Anda bisa tenang tanpa kontak dengan keluarga di rumah. Tidak mahal kok, sebab sekarang sudah ada banyak sekali operator seluler yang menyediakan paket daya khusus buat Anda yang sibuk persiapan umroh. Tinggal Anda pilih paket data yang sesuai, sehingga Anda tidak kesulitan saat ingin menghubungi keluarga atau kerabat di rumah.

Setidaknya, Anda harus siapkan beberapa hal di atas sebelum berangkat ibadah umroh. Tidak ribet dan sulit kok, sebab semuanya sudah tersedia di berbagai toko online yang ada. Bahkan Anda juga bisa mendapatkannya dengan cicilan melalui AKULAKU. Menariknya, di AKULAKU Anda juga bisa mendapatkan voucher belanja total senilai Rp 700 ribu rupiah, misalnya saja dengan memanfaatkan kode promo “AIDIA 1”.

Tapi yang tetap harus Anda ingat di sini adalah persiapan mental. Pada saat Anda beribadah umroh, Anda bukan datang untuk sekadar jalan – jalan melihat suasana baru. Tetapi Anda nanti akan berjalan untuk melaksanakan ibadah. Jadi, silakan siapkan juga mental Anda sambil melakukan persiapan umroh lainnya.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang hal yang harus disiapkan sebelum berangkat umroh. Semoga bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password