Info Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Little Venice Kota Bunga

Ohayo.co.id – Little Venice Kota Bunga di Cianjur merupakan salah satu objek wisata yang akhir-akhir ini banyak diburu oleh para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Tempat wisata Little Venice ini menyuguhkan pemandangan khas Kota Venice, Italy lengkap dengan kanalnya. Tak hanya kanal saja, bahkan disediakan pula jenis perahu berdesain mirip seperti yang ada di tempat pada aslinya.

Tempat ini juga cocok dijadikan spot foto yang instagrammable dan menyenangkan. Udara di sini juga sangat sejuk dan segar, sehingga sangat cocok dijadikan tempat rekreasi bagi keluarga, teman, maupun pasangan yang ingin berbulan madu. Bagi Anda yang masih belum mengetahui lokasi, rute maupun harga tiket tempat wisata tersebut, yuk simak ulasannya berikut ini.

Pesona Keindahan Wisata Little Venice Kota Bunga

Info Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Little Venice Kota Bunga - Ohayo.co.id

Alamat tempat wisata Little Venice puncak ini berada di desa Sukanagalih, Pacet, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Tak perlu menghabiskan banyak uang ke luar negeri untuk mendapatkan foto kece, berfoto disini bisa nampak seolah-olah seperti sedang berlibur di luar Negeri loh. Setelah puas dengan berfoto-foto, Anda juga bisa mencoba wahana permainan seperti banana boat, perahu naga, kapal missipi, hingga gondola.

Dari beberapa wahana yang disediakan di tempat wisata tersebut, biasanya yang jadi favorit para pengunjung adalah gondola. Pasalnya dengan menaiki gondola ini, Anda bisa merasakan sensasi sedang berada di kota Venesia, Italia seperti aslinya. Untuk menikmati wahana gondola ini, para pengunjung akan dikenakan tarif sebesar Rp 20 ribu dan di ajak berkeliling sekitar 15 menit hingga 20 menit.

Baca juga : 3 Tempat Wisata Alam Terbaik di Cianjur yang Wajib Anda Kunjungi

Info Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Little Venice Kota Bunga - Ohayo.co.id

Untuk menuju kesana, Anda memerlukan waktu selama 2 jam perjalanan saja. Hal tersebut dikarenakan lokasinya yang memang berada sekitar 44 Kilo meter dari pusat kota Bogor. Sedangkan jika dari pusat kota Jakarta sendiri membutuhkan sekitar 3 jam perjalanan untuk sampai di tempat wisata Little Venice yang sangat menakjubkan ini. Jika Anda dari Jakarta atau Bogor, Cukup arahkan kendaraan menuju Cipanas dengan melewati jembatan Ciloto. Lalu terdapat pertigaan yang memiliki tulisan Taman Bungan Nusantara, belok kiri kemudian hanya ikuti jalan utama yang ada.

Tiket Masuk Little Venice Kota Bunga

Untuk masuk ke kawasan Kota Bunga ini, pengunjung tidak akan dikenakan biaya apapun. Akan tetapi jika ingin masuk ke tempat wisata Little Venice Kota Bunga, pengunjung diharuskan membayar tiket masuk yaitu sebesar Rp25.000 per orang untuk dewasa dan juga Rp20.000 per anak. Harga tiket masuk Little Venice Kota Bunga Cianjur tersebut hanya berlaku untuk hari kerja dan belum termasuk dengan wahana yang terdapat didalamnya.

Baca juga : Curug Ciastana Cianjur, Destinasi Wisata Alam Terbaik di Cianjur yang Masih Alami

Info Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Little Venice Kota Bunga - Ohayo.co.id

Tata kelola dengan mencontoh kota di Eropa seperti kanal-kanal yang dapat ditelusuri dengan gondola semakin menambah keseruan berlibur. Sensasi yang tercipta adalah kamu serasa berada di kota Venice dengan berkeliling kota menggunakan perahu.

Ornamen bangunan yang diciptakan juga dibuat seperti layaknya kota-kota di eropa sana. Bagunan yang menjulang tinggi dengan desain klasik jaman dahulu mendominasi hampir sebagian pemandangan gedung di tempat wisata yang asik ini.

Fasilitas dan Ornamen

Fasilitas pendukung juga tak luput dari pengelola untuk memberikan kenyamanan terhadap pengunjung. Salah satu fasilitas yang dapat ditemui dan dinikmati oleh para wisatawan adalah taman. Taman yang dikelola dan dijaga dengan baik mampu menambah suasana asri dan segar untuk berfoto maupun bercengkrama dengan keluarga.

Selain perahu sebagai kendaraan air, terdapat juga sepeda air yang bisa digunakan oleh para wisatawan. Ada juga perahu naga yang dapat dipesan bersama, banana boat, bubble ball dan rubber boat. Semua fasilitas tersebut dapat dipakai oleh pengunjung karena telah disediakan oleh pengelola.

Selain sebagai tempat wisata, Little Venice kota bunga juga sering digunakan sebagai tempat prewedding bagi sebagian pasangan yang akan menikah. Selain itu juga, banyak dipergunakan juga untuk melakukan syuting untuk keperluan tertentu.

Tidak hanya itu, variasi harga tiket masuk untuk hari libur memang berbeda dengan hari biasa. Tiket masuk Little Venice Kota Bunga Cianjur pada hari libur tersedia dengan harga Rp 40.000 untuk orang dewasa dan untuk anak-anak adalah Rp30.000. Untuk tiket fun di banderol dengan harga Rp35.000 per orang. Tiket tersebut berlaku untuk masuk ke Little Venice dan juga termasuk dengan wahana mississippi boat dan gondola. Harga tiket tersebut bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama saat libur lebaran atau liburan sekolah.

Demikianlah beberapa info mengenai lokasi, rute dan harga tiket masuk tempat wisata Little Venice yang menakjubkan ini. Pastikan mulai dari sekarang untuk mengetahui rute nya terlebih dahulu agar tidak tersesat dan membuat liburan jadi tidak menyenangkan lagi. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi Anda dalam mengisi waktu liburan. Happy holiday!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password