Wisata Kuliner di Spanyol, Nikmati 4 Olahan Seafood ini!

Wisata Kuliner Khas Spanyol, Nikmati 4 Olahan Seafood ini! - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Berlibur ke suatu daerah atau negara tidak lengkap tanpa mencicipi sajian kuliner. Setiap daerah umumnya memiliki karakter tersendiri dalam menyajikan kuliner khasnya. Nah, apabila Anda tengah merencanakan liburan ke Spanyol, tak ada salahnya mencicipi kuliner khas Negeri Matador ini. Spanyol, yang terletak di kawasan Semenanjung Balkan tentu memiliki kuliner yang kaya olahan hasil laut.

Bagi Anda penggemar seafood, kuliner-kuliner khas Spanyol di bawah ini tentu akan merasa begitu dimanjakan. Empat olahan seafood ini juga memiliki cita rasa yang lezat, sehingga tepat apabila digunakan sebagai penghilang rasa lapar setelah menikmati keindahan kota-kota di Spanyol. Penasaran dengan olahan seafood tersebut? Berikut ulasannya!

Wisata Kuliner Khas Spanyol, Nikmati 4 Olahan Seafood ini!

1. Gambas Al Ajillo

Gambas Al Ajillo - Wisata Kuliner Khas Spanyol, Nikmati 4 Olahan Seafood ini! - Ohayo.co.id

Anda bisa menemukan olahan seafood khas Spanyol ini di wilayah tengah dan selatan daratan Spanyol. Gambas Al Ajillo atau Garlic Shrimp terbuat dari udang kupas, bawang putih, dan minyak zaitun. Apabila Anda ingin mengenal Spanyol secara lebih intim, nikmati lah kuliner ini. Anda bisa memperoleh kuliner satu ini di bar-bar yang ada di Spanyol.

Gambas Al Ajillo juga dipatok dengan harga yang cukup terjangkau di daerah asalnya. Jadi, tidak perlu takut kantong menjadi kempis karena ingin menikmati olahan seafood satu ini. Anda bisa menemukan kuliner ini di berbagai resto yang tersebar di Spanyol.

Baca juga : Berburu Kuliner Halal di Hong Kong? Kunjungi 3 Kedai Makanan ini!

2. Pulpo a la Gallega

Pulpo a la Gallega - Wisata Kuliner Khas Spanyol, Nikmati 4 Olahan Seafood ini! - Ohayo.co.id

Pulpo a la Gallega disebut juga dengan istilah Gurita Galacian. Seperti namanya, kuliner olahan seafood ini terbuat dari daging gurita yang berasal dari wilayah Galacia. Anda bisa menikmati kuliner ini di resto-resto yang menjajakan olahan seafood maupun pada perayaan festival, pameran Romerias Gallicia Bierzo (Leon) dan Sanabria. Makanan ini bisa disajikan sebagai hidangan penutup.

3. Tapas

Tapas - Wisata Kuliner Khas Spanyol, Nikmati 4 Olahan Seafood ini! - Ohayo.co.id

Berbeda dengan hidangan di atasnya, Tapas merupakan makanan ringan yang biasa dihidangkan sebagai appetizer. Tapas juga bisa ditemukan di negara lain, seperti Amerika Tengah dan Meksiko, namun memiliki sebutan yang berbeda, yakni Bocas di Amerika Tengah dan Botanas di daerah Meksiko.

Anda bisa memilih dua jenis Tapas, yaitu Tapas Dingin yang terbuat dari campuran zaitun dan keju, atau Tapas Panas yang terbuat dari chopitos cincang dan cumi goreng. Soal cita rasa, masakan Spanyol pada umumnya memang memiliki karakter yang gurih. Namun, dapat dipastikan tetap ramah di lidah Anda.

Baca juga : 5 Kuliner Yang Wajib Dicicipi Saat Mengunjungi Brunei Darussalam

4. Paella

Paella - Wisata Kuliner Khas Spanyol, Nikmati 4 Olahan Seafood ini! - Ohayo.co.id

Paella (baca: paeya) adalah hidangan khas Valencia. Ada tiga jenis Paella, yang bisa disesuaikan dengan selera Anda, yakni vegetarian paella (paella de verduras), seafood paella (paella de marisco), dan mixed paella (paella mixta). Nah, untuk olahan seafood dalam bentuk Paella berisi pasta, cumi-cumi, kerang, kaldu ikan, dan udang. Kelezatan ini tentu akan menggoyang lidah Anda terutama bagi Anda yang kelelahan mengitari Spanyol seharian.

Itu lah empat olahan seafood khas Spanyol yang bisa Anda coba saat berwisata kuliner ke Spanyol. Nah, bagi Anda yang tengah merancang liburan hemat ke Spanyol, tak ada salahnya mempersiapkan berbagai akomodasi perjalanan bersama via.com. Situs via.id menyediakan berbagai informasi seputar penerbangan, tiket kereta api, bus, hotel, penginapan, hingga paket wisata.

Dapatkan promo penerbangan menarik ke Spanyol dan tempat-tempat menarik lainnya di Eropa bersama Turkish Airlines mulai IDR 2,4 jutaan (PP) hanya di via.id. Tenang, tidak perlu khawatir akan adanya biaya tambahan saat memesan tiket melalui via.com, karena harga yang dicantumkan di situs adalah harga yang perlu Anda bayar. Tunggu apalagi, segera rancang liburan Anda bersama via.com dan nikmati berbagai kemudahan yang ditawarkan!

Sumber gambar : my-personaltrainer, elpirata, mariscosloiscar, foxandbriar, panduanwisata

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password