Bebas Visa! Yuk Kunjungi Wisata Kastil Kerak Yordania yang Penuh Sejarah

Bebas Visa! Yuk Kunjungi Wisata Kastil Kerak Yordania yang Penuh Sejarah - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Berlibur memanfaatkan bebas visa merupakan salah satu pilihan terbaik yang bisa kita gunakan. Apalagi jika mendengar kata Yordania, pasti bayangan yang akan muncul pertama kali adalah bangunan Petra yang sudah terkenal akan kemegahannya. Namun, banyak tempat yang masih bisa anda eksplor lagi agar menemukan hal keren lainnya. Seperti misalnya kastik kerak yang merupakan bangunan peninggalan Perang Salib dan juga Pasukan Crusader. Wisata kastil kerak Yordania ini patut untuk dikunjungi.

Tidak hanya akan mendapat pengalaman berbeda tetapi anda bisa mendapatkan bayak cerita menarik terkait sejarah dari bangunan ini. Apa saja yang bisa kita temukan jika berkunjung ke kastil kerak? Simak beberapa informasinya berikut.

Alasan Mengapa Harus Mengunjungi Kastil Kerak Yordania

Bebas Visa! Yuk Kunjungi Wisata Kastil Kerak Yordania yang Penuh Sejarah - Ohayo.co.id

1. Benteng di Masa Perang Salib

Kastil kerak merupakan benteng yang pernah dibangun pada tahun 1142 dan akhirnya jatuh ke tangan pasukan salahudin Al Ayubi di tahun 1188. Terutama setelah adanya perang selama 3 tahun dan juga setelah perang dunia I, kastil kerak ada dibawah kendali Inggris hingga pada saat Yordania berdiri di tahun 1921. Melihat bukti sejarah secara langsung di kastil kerak ini akan memberi pengalaman yang berbeda tanpa harus menyimaknya saja.

2. Berada di Jalur Perjalanan Menuju Petra

Jika anda mengingat betul akan petra, ketahui bahwa kastil kerak ini ada di kota karak yang memiliki jarak sekitar 140 km dari ibukota negara yakni Amman. Para turis yang datang ke Petra ini akan melewati kastil yang mana kita bisa datang berkunjung tanpa harus mengubah rute ke petra. Biasanya para turis yang datang ke tempat ini akan menghabiskan waktu rata-rata 2 sampai 3 jam disana untuk menikmati pemandangan yang ada.

Baca juga : Wisata Kuliner ke Turki? 4 Makanan ini Wajib Anda Coba!

Bebas Visa! Yuk Kunjungi Wisata Kastil Kerak Yordania yang Penuh Sejarah - Ohayo.co.id

3. Pemandangan yang Indah

Jika pengunjung yang datang berada ada titik tertinggi kastil ini maka nantinya bisa melihat bagaimana pemandangan luar biasa indah. Ada gunung bahkan laut mati yang terkenal dan siap untuk membawa anda seolah berada pada masa lalu. Disinilah ada berbagai macam keunikan seperti adanya pasar, kamar atau penjara yang mana biasa kita lewati seperti lorong di masa kejayaan kastil.

4. Arsitektur Indah

Wisata Kastil Kerak Yordania ini memang dirasa penuh dengan sejarah yang dilengkapi dengan arsitektur indah sebab semacam bangunan peninggalan Romawi yang akan membawa kita pada ingatan unik dan juga kesan takjub. Kastil kerak yang bisa membawa anda pada pengalaman luar biasa karena pemandangan yang tak biasa di tempat tersebut.

Baca juga : Selain Petra, Ini Keajaiban Dunia di Yordania yang Tak Kalah Menakjubkan

Bebas Visa! Yuk Kunjungi Wisata Kastil Kerak Yordania yang Penuh Sejarah - Ohayo.co.id

5. Bebas Visa

Salah satu alasan mengapa kita bisa mengeksplor keunikan dari kastil kerak Yordania ini adalah adanya bebas visa. Warga Indonesia bisa menikmati waktu selama 90 hari untuk berada di Yordania. Waktu yang cukup panjang jika dimanfaatkan untuk liburan bersama orang-orang tersayang. Karena setiap negara atau wilayah selalu menyimpan keunikan serta fakta sejarah di baliknya. Anda bisa mencari tahu banyak informasi untuk melakukan pengurusan bebas visa atas perjalanan ke Yordania.

Inilah wisata kastil kerak Yordania yang diketahui memiliki cerita sejarah mengagumkan. Bahkan bangunan yang ada seolah membawa kita pada masa lalu atau berada di masa yang paling tua sekalipun. Sejarah yang tersimpan dibalik bangunan ini memang menarik banyak perhatian. Terbukti bahwa berwisata tak melulu datang ke tempat-tempat umum seperti kolam renang, air terjun, gunung dan lain sebagainya. Tetapi, anda bisa berwisata edukasi dengan mengunjungi tempat unik dan saksi penting dari sebuah sejarah.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password