Info Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Telomoyo Magelang

Ohayo.co.id – Magelang merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang terkenal memiliki banyak gunung, yaitu seperti Gunung Andong, Merbabu, Sumbing dan juga Telomoyo. Pemandangan gunung-gunung tersebut, terutama Telomoyo nampaknya cukup menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara. Pemandangan yang ditawarkannya begitu indah dan layak untuk diabadikan dengan lensa kamera professionalmu loh. Untuk lebih jelasnya, yuk simak informasi mengenai tempat wisata Gunung Telomoyo Magelang berikut ini.

Wisata Gunung Telomoyo Magelang

Info Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Telomoyo Magelang

Gunung Telomoyo Magelang merupakan gunung yang berada diantara Gunung Merbabu, Ungaran dan Andong. Anda dapat melihat gunung ini dari kota-kota yang berada di dekatnya, seperti Salatiga, Magelang, Semarang dan Temanggung. Namun meskipun tidak sepopuler gunung Merbabu, tentunya Gunung Telomoyo ini tidak bisa Anda kesampingkan keindahannya loh.

Untuk mencapai ke Gunung Telomoyo Magelang, Anda harus terlebih dahulu menuju ke Desa Pandean, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang. Lokasi tersebut sangat mudah ditemukan karena masih pada satu wilayah dan satu arah dengan Pasar Ngablak. Anda juga tidak perlu repot-repot menguras tenaga dan berjalan kaki untuk menuju kesana, karena sudah terdapat jalan yang cukup baik hingga mencapai puncak

Jalan yang dibuat untuk menuju ke Wisata Gunung Telomoyo Magelang ini sudah cukup baik, yaitu berupa jalan aspal. Hal ini untuk mempermudah akses transportasi, terutama karena adanya stasiun pemancar milik Telkom dan juga landasan paralayang yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Namun meskipun begitu ada baiknya untuk menggunakan kendaraan yang prima karena tidak semua jalanan mulus, ada beberapa jalan yang bahkan cukup rusak dan Anda harus berhati-hati ketika melewatinya.

Baca juga : 5 Destinasi Sarat Histori di Gunung Semeru Yang Wajib Anda Kunjungi

Info Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Telomoyo Magelang

Rute menuju ke Wisata Gunung Telomoyo Magelang ini sendiri cukup menanjak dan sempit, sehingga akan sangat disarankan jika dilewati menggunakan motor. Meskipun nampak menyeramkan karena jalan yang sempit, namun pemandangan yang ditawarkan pastinya akan membuatmu takjub dan kagum. Perjalanan yang ditempuh yaitu sekitar 15-30 menit saja, yaitu setelah Anda bisa menemukan stasiun Telkom dan landasan paralayang.

Sebenarnya waktu terbaik untuk mendaki gunung tersebut adalah pada pagi hari ataupun sore hari. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan pemandangan sunrise pada pagi hari maupun sunset pada sore hari. Hal tersebut membuat pemandangan semakin menakjubkan, lebih indah dan menyejukkan mata bukan? Pastikan pula untuk membawa kamera yang mumpuni agar gambar atau momen yang diabadikan bisa memuaskan.

Wisata Gunung Telomoyo Magelang ini mempunyai jam buka dan tutup yang berbeda dengan tempat wisata lainnya, yaitu buka pada jam 06.00 dan tutup pada jam 18.00. Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau, apalagi untuk anak-anak sekolah maupun kuliah yang ingin mendaki gunung tanpa perlu mengeluarkan banyak budget. Harga tiket masuk Gunung Telomoyo adalah sebesar Rp 5.000 saja, baik pada weekend maupun weekday. Anda juga bisa mengkonfirmasi harga tiket masuk melalui call center tempat wisata tersebut.

Baca juga : Wisata Delimas Windusari Magelang Tawarkan Lanskap Pegunungan yang Eksotis

Info Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Telomoyo Magelang

Jika Anda berkunjung ke wisata ini, ada baiknya untuk tidak memutuskan berangkat pada musim penghujan. Selain membuat jalanan menjadi licin dan menyulitkanmu saat mendaki, nyatanya jika terjadi longsor pasti akan membahayakan nyawa loh. Namun jika Anda berkunjung pada hari-hari biasa, Anda bahkan bisa berkunjung ke tempat olahraga paralayang untuk mengabadikan momen berharga. Pendakian tersebut pasti membawa kenangan, pengalaman dan wawasan baru yang tidak pernah bisa dilupakan.

Demikian informasi mengenai lokasi, rute dan juga harga tiket masuk wisata Gunung Telomoyo Magelang. Tempat wisata ini sangat layak dikunjungi dan pastinya akan menambah wawasan maupun pengalaman serumu. Jadi, Apakah Anda tertarik untuk mengunjunginya? Semoga bisa jadi referensi tempat liburanmu yang akan datang.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password