Nikmati 4 Hal Gratis ini Saat Liburan ke Berlin

4 Kegiatan Wisata Gratis saat Liburan ke Berlin

Ohayo.co.id – Siapa bilang liburan ke Berlin mesti mahal? Pasalnya, ada banyak cara untuk menghemat pengeluaran liburan di ibu kota Jerman tersebut. Salah satunya adalah memilih aneka kegiatan wisata yang bisa dilakukan tanpa perlu mengeluarkan uang alias gratis. Berikut adalah empat kegiatan wisata gratis yang mesti Anda coba saat liburan ke Berlin.

4 Kegiatan Wisata Gratis saat Liburan ke Berlin

1. Berfoto dengan Latar Belakang Brandenburger Tor

Berfoto dengan Latar Belakang Brandenburger Tor - 4 Kegiatan Wisata Gratis saat Liburan ke Berlin

Mengunjungi Berlin rasanya belum lengkap tanpa berfoto di depan Brandenburger Tor. Pasalnya, Brandenburger Tor merupakan landmark paling terkenal di ibu kota Jerman tersebut. Brandenburger Tor adalah gapura besar yang memiliki lima pintu masuk, dengan patung Dewi Victoria di atasnya. Gapura yang desainnya tidak pernah berubah sejak pertama kali dibangun pada 1791 ini terletak di antara Pariser Platz dan Platz des 18 Marz.

Anda bisa mengunjungi Brandenburger Tor setiap saat secara gratis. Jika ingin memfoto Brandenburger Tor, fotolah dari sisi Timur, arah patung Dewi Victoria menghadap. Anda juga bisa berswafoto dengan latar belakang bangunan ini.

2. Mengenang Kengerian Holocaust di Holocaust Memorial

Mengenang Kengerian Holocaust di Holocaust Memorial - 4 Kegiatan Wisata Gratis saat Liburan ke Berlin

Terletak hanya sepelemparan batu dari Brandenburger Tor, Holocaust Memorial layak menjadi tujuan wisata gratis Anda berikutnya. Tempat yang memiliki nama resmi Memorial to the Murdered Jews of Europe ini mulai dibangun pada 2003 dan diresmikan pada 2005. Desain yang unik, yaitu berupa 2.711 kotak beton dengan tinggi bervariasi menjadi daya tarik utama tempat ini. Tak ayal, banyak pengunjung yang menjadikannya sebagai tempat berfoto.

Kendati demikian, Holocaust Memorial bukanlah tempat bercanda. Sesuai dengan namanya, tempat ini dibangun untuk mengenang etnis Yahudi korban Holocaust rezim NAZI yang berkuasa di Jerman pada Perang Dunia II. Jadi, ada baiknya, jika Anda menjaga etika misalnya dengan tidak naik sembarangan ke atas kotak beton.

Baca Juga : Ingin Tambah Wawasan, Kunjungi 4 Museum Ini Saat Liburan ke Berlin

3. Napak Tilas Perang Dingin di Berlin Wall Memorial

Napak Tilas Perang Dingin di Berlin Wall Memorial - 4 Kegiatan Wisata Gratis saat Liburan ke Berlin

Setelah Perang Dunia II, negara-negara di dunia terbagi menjadi dua kekuatan besar. Kekuatan pertama adalah Blok Barat yang terdiri dari Amerika Serikat dan sekutunya, sementara kekuatan kedua adalah Blok Timur yang terdiri dari Uni Soviet dan sekutunya. Perang urat syaraf antara keduanya yang sering terjadi saat itu kerap disebut sebagai Perang Dingin. Pada saat itu pula, Jerman terbagi menjadi dua, yaitu Jerman Barat yang memihak ke Blok Barat dan Jerman Timur yang memihak ke Blok Timur. Kedua negara tersebut dipisahkan oleh sebuah tembok bernama Tembok Berlin yang dibangun sejak 1961.

Saat liburan ke Berlin, Anda bisa napak tilas secara gratis ke tempat di mana Tembok Berlin dahulu berdiri. Tempat itu disebut Berlin Wall Memporial. Di sana, Anda tidak hanya bisa melihat replika Tembok Berlin, tetapi juga bisa melihat aneka dokumentasi yang merekam kehidupan warga Berlin saat Jerman masih terbagi menjadi dua negara, hingga Tembok Berlin diruntuhkan pada 1989.

4. Bersantai di Taman Lustgarten

Bersantai di Taman Lustgarten - 4 Kegiatan Wisata Gratis saat Liburan ke Berlin

Taman Lustgarten adalah public space yang cukup populer di Berlin. Letaknya tepat di depan Altes Museum. Jika Anda liburan ke Berlin musim semi atau musim panas, sempatkanlah datang ke Taman Lustgarten untuk sekadar bersantai menikmati sore bersama teman atau keluarga.

Jangan canggung untuk berinteraksi dengan wisatawan lain atau warga lokal yang juga kerap memadati taman tersebut, terutama saat akhir pekan. Sambil duduk di atas rumput yang terhampar mengelilingi air mancur di Taman Lustgarten, Anda juga bisa menikmati kemegahan arsitektur Berliner Dom yang terletak tepat di seberangnya.

Itulah empat hal gratis yang bisa Anda nikmati saat liburan di Berlin. Dapatkan tiket pesawat ke Berlin dengan harga terbaik di via.com. Temukan pula berbagai akomodasi yang mendukung liburan berkesan Anda hanya di via.id.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password