Instagenic dan Ikonik, 4 Wisata di London ini Akan Warnai Liburanmu

Instagenic dan Ikonik, 4 Wisata di London ini Akan Warnai Liburanmu - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Inggris merupakan salah satu negara di Eropa yang masih menggunakan sistem kerajaan untuk pemerintahannya. Bangunan-bangunan kota yang khas kerajaan jadikan negara maju satu ini banyak diminati oleh wisatawan terutama bagi pecinta wisata sejarah. Kali ini via.id telah merangkum empat wisata di London yang ikonik dan instagenic, selain Istana kerajaan yang wajib dikunjungi saat pergi ke London.

Instagenic dan Ikonik, 4 Wisata di London ini Akan Warnai Liburanmu

1. Big Ben

Big Ben - Instagenic dan Ikonik, 4 Wisata di London ini Akan Warnai Liburanmu - Ohayo.co.id

Big Ben merupakan nama dari sebuah lonceng besar yang dibangun di sebelah utara Istana Westminster, London, Britania Raya. Menara dengan jam besar yang terpasang di keempat sisinya ini memiliki tinggi 316 kaki atau sekitar 96,3 meter dan dibangun dengan gaya Gothik Victoria.

Menara ini menjadi salah satu icon London yang tak pernah terlewatkan untuk wisatawan mancanegara yang berlibur ke London. Menara jam berlonceng tertinggi di dunia ini memang sangat ikonik sekaligus instagenic. Sehingga sayang jika dilewatkan saat berkunjung ke kota London meskipun hanya untuk berfoto saja.

2. London Eye

London Eye - Instagenic dan Ikonik, 4 Wisata di London ini Akan Warnai Liburanmu - Ohayo.co.id

London Eye merupakan bianglala raksasa kebanggan London. Bianglala setinggi 443 kaki atau sekitar 135 meter dan berdiameter 120 meter ini berputar di atas Sungai Thames, London, Britania Raya. London Eye dirancang dengan 32 kapsul ber-AC dan akan berputar dengan kecepatan 0,26 meter/detik.

Untuk sekali putaran, London Eye membutuhkan waktu sekitar 30 menit sehingga pengunjung bisa menikmati keindahan kota London dari atas lebih lama. Pengalaman ini sayang jika dilewatkan begitu saja, baik sendiri maupun bersama orang-orang tersayang.

Harga tiket untuk menaiki wahana ini adalah £9,5 per orang. Atau bisa juga untuk memilih tiket seharga £325 untuk menaiki wahana ini bersama pasangan dengan tambahan layanan sampanye dan jus jeruk untuk jadikan suasana menjadi lebih romantis berdua bersama pasangan.

Pengunjung juga bisa memilih paket Private Capsule yang bisa dinikmati bersama keluarga atau teman-teman dengan daya tampung 20 hingga 25 orang sekaligus dengan harga tiket £411,25. Jika berkunjung pada off season atau sekitar bulan Agustus ini pengunjung bisa dapatkan harga tiket yang lebih murah. Berminat untuk pergi ke sana?

Baca juga : Liburan Hemat ke London, Kunjungi 5 Obyek Wisata Gratis Ini

3. London Bridge

London Bridge - Instagenic dan Ikonik, 4 Wisata di London ini Akan Warnai Liburanmu - Ohayo.co.id

Tak jauh dari London Eye terdapat pula sebuah ikon negara yang tak boleh dilewatkan yaitu London Bridge. Sebuah jembatan yang membentang di atas sungai Thames ini memiliki desain unik yaitu penggabungan antara dua desain jembatan, yaitu angkat dan gantung. Jembatan ini akan terbuka secara otomatis setiap kali ada kapal yang melintas di Sungai.

London Bridge membentang sepanjang 800 kaki atau sekitar 244 meter dan tinggi jalan jembatan dengan permukaan sungai sekitar 8,6 meter serta untuk pejalan kaki disediakan sebuah koridor dengan tinggi 42 meter dari permukaan sungai.

Jembatan ini memiliki dua bangunan menara yang dihubungkan dengan koridor pejalan kaki. Pengunjung bisa menikmati keindahan kota London dari atas jembatan. Untuk dapatkan foto terbaik adalah pada masing-masing tepi jembatan sehingga didapatkan foto jembatan secara keseluruhan.

Baca juga : Romantis, 4 Tempat Wisata di London ini Akan Sempurnakan Honeymoon Anda

4. London Tower

London Tower - Instagenic dan Ikonik, 4 Wisata di London ini Akan Warnai Liburanmu - Ohayo.co.id

Wisata ikonic milik London lainnya adalah London Tower yang terletak di tepi utara Sungai Thames. London Tower ini merupakan salah satu kastil besar milik kerajaan Inggris dan dibangun dekat dengan Tower Bridge atau London Bridge.

Sisi terpenting dari London Tower ini adalah pada Menara Putihnya yang memiliki ketinggian 27 meter serta lebar sisi masing-masing 36 meter dan 32 meter. Menara ini begitu kokoh berdiri dengan sejarahnya yang kelam, sehingga bangunan ini dijadikan sebagai ikon negara yang tak boleh terlewatkan untuk didatangi.

Untuk lengkapi liburanmu musim ini, jangan lewatkan promo menarik terbang bersama Thai Airways dengan rute Jakarta/Denpasar-London melalui via.id/promo dengan harga mulai IDR 6,5 jutaan (PP). Kamu juga bisa mencari berbagai informasi menarik seputar penerbangan, hotel hingga paket liburan lengkap dan murah di situs via.id.

Rencanakan liburan bersama via.id agar liburanmu bisa lebih nyaman, hemat, serta sesuai budget yang kamu tentukan. Jangan sampai melewatkan berbagai promo menarik lainnya di via.id! Hanya situs via.com yang memahami kebutuhan liburanmu ke tempat-tempat menarik di dunia!

Sumber gambar : thetimes, muslimgirl, wikimedia, newscult, lonelyplanetimages

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password