Yuk Manjakan Diri di 4 Wisata Alam Tersembunyi Pulau Dewata Bali!

4 Wisata Alam Tersembunyi Pulau Dewata Bali - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Bali telah lama dikenal sebagai tempat berlibur menarik yang tak lekang oleh waktu. Ragam wisata dengan kearifan lokalnya, memberikan nilai lebih untuk setiap kunjungan para pelancong. Anda yang ingin melakukan perjalanan ke Bali dapat menentukan tempat tujuan agar tidak bingung saat berada di sana.

Berikut merupakan beberapa tempat wisata alam tersembunyi Pulau Dewata Bali yang masih jarang didatangi para pelancong, tetapi tempat ini tetap menyimpan sejuta keindahan.

4 Wisata Alam Tersembunyi Pulau Dewata Bali

Bunut Bolong

Bunut Bolong - 4 Wisata Alam Tersembunyi Pulau Dewata Bali - Ohayo.co.id

Sesuai dengan namanya, ia adalah sebuah pohon besar dengan akar yang menyebar dan membentuk gua secara alami. Pohon besar yang indah dan menawan ini dikeramatkan oleh penduduk setempat sebagai kawasan suci dengan aura magis sangat kental. Bunut memiliki kenampakan seperti beringin dengan akar yang menghujam ke tanah dan kemudian berubah menjadi batang baru.

Pantai Melasti

Pantai Melasti - 4 Wisata Alam Tersembunyi Pulau Dewata Bali - Ohayo.co.id

Upacara Melasti menjadi salah satu kegiatan yang sering dilakukan di tempat ini menjelang hari raya Nyepi. Alamnya masih alami dengan air laut membiru. Terletak di di balik tebing tebing kapur yang berkelok dan dibuka aksesnya, menjadi satu pemandangan indah saat mengunjungi tempat ini. Selain itu, terdapat anjungan yang menjorok ke tengah laut yang dibuat untuk memudahkan masyarakat setempat saat melakukan ritual keagamaan.

Bukit Campuhan

Bukit Campuhan - 4 Wisata Alam Tersembunyi Pulau Dewata Bali - Ohayo.co.id

Hamparan bukit hijau dengan trek memanjang rapi di bagian punggung, menjadi identitas dari Bukit Campuhan. Tempat ini sangat mudah diakses dan sering digunakan untuk jogging pada pagi maupun sore. Untuk mengunjungi tempat ini disarankan saat pagi ketika matahari sedang terbit dan saat menjelang senja, agar mendapat suasana dan pemandangan yang sempurna.

Pulau Pasih Uug

Pulau Pasih Uug - 4 Wisata Alam Tersembunyi Pulau Dewata Bali - Ohayo.co.id

Pantai ini populer dengan sebutan “Broken Beach” sebab memiliki sebuah tebing yang berlubang dan membentuk seperti gua dengan aliran air laut di tengahnya. Luasnya bagian yang menyimpan air di bagian ini, Pantai Pasih Uug seperti memiliki kolam raksasa. Ketika pelancong naik ke atas tebing tersebut, maka akan tampak layaknya jembatan alami dengan keunikan yang menarik hati. Pemandangan dari hijaunya rerumputan, pepohonan di atas tebing dan birunya air laut, memberikan kesan menakjubkan dari Pulau Pasih Uug.

Sungguh sangat sempurna saat berkunjung ke beberapa tempat tersembunyi di Bali ini. Untuk menyempurnakan perjalanan, anda dapat memilih hotel terbaik di via.com. Situs via.com memberikan informasi lengkap tentang hotel yang anda butuhkan. Dengan mengakses via.com, anda dapat menentukan kenyamanan tempat tinggal sementara sesuai budget yang anda tentukan. Menarik, bukan? Jadi tunggu apalagi, rencanakan liburan berkesan anda dengan via.com.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password