Daftar Keindahan Destinasi Wisata Air Terjun di Kalimantan Barat yang Wajib Anda Kunjungi

Daftar Keindahan Destinasi Wisata Air Terjun di Kalimantan Barat yang Wajib Anda Kunjungi

Ohayo.co.id – Tahukah Anda bahwa salah satu pesona terindah dari provinsi Kalimantan Barat ini ternyata ada pada destinasi wisata air terjunnya yang sangat indah. Meskipun letaknya cukup tersembunyi, akan tetapi hal tersebut tidak menjadikan banyak wisatawan yang enggan berkunjung ke salah satu tempat wisata di Kalimantan Barat tersebut. Untuk mengunjungi destinasi wisata air terjun di Kalimantan Barat pastinya Anda harus terlebih dulu melintasi sungai kapuas dan sungai-sungai yang lainnya, jeram pada aliran sungai Kalimantan Barat juga menjadi salah satu yang harus Anda kunjungi.

Nah, daripada Anda semakin penasaran, langsung saja simak beberapa daftar keindahan wisata air terjun di Kalimantan Barat yang wajib Anda kunjungi berikut ini.

Daftar Keindahan Destinasi Wisata Air Terjun di Kalimantan Barat yang Wajib Anda Kunjungi

Destinasi wisata air terjun saka dua

Destinasi wisata air terjun saka dua

Destinasi wisata pertama di Kalimantan Barat yang wajib Anda kunjungi adalah air terjun saka dua. Ini adalah air terjun yang berada di kawasan hutan lindun dusun Kayu Tunu. Untuk berkunjungi ke wisata tersebut pastinya Anda harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Sebab, air terjun saka dua di Kalimantan Barat memang lebih cocok untuk Anda yang benar -benar memiliki jiwa petualang dalam melakukan hiking.

Destinasi wisata air terjun nokanayan

Destinasi wisata air terjun nokanayan

Untuk wisata air terjun yang selanjutnya ini ada di sekitar Pontianak. Air terjun nokanayan di Kalimantan Barat tersebut juga sangat pas sekali buat Anda para pecinta alam. Untuk bisa  mencapai air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 180 meter ini Anda masih harus menempuh perjalanan 1 hari dengan menggunakan speed boat menyusuri sungai melawi. So, sebelum Anda menikmati keindahan destinasi wisata air terjun nokanayan, Anda terlebih dulu disuguhkan dengan keindahan sungai melawi yang pastinya akan membuat Anda takjub.

Baca Juga : Terbius Akan Keindahan Danau Labuan Cermin di Kalimantan Timur

Destinasi wisata air terjun ampar jawa

Destinasi wisata air terjun ampar jawa

Ya, pastinya masih ada banyak sekali destinasi wisata air terjun yang bisa Anda kunjungi di Kalimantan Barat, salah satunya adalah ampar jawa. Air terjun tersebut ada di kecamatan Seribu yang cukup terkenal sekali akan kejernihannya. Eksotisme pemandangan alam di kawasan wisata ini menjadikannya sebagai destinasi wisata alam di Kalimantan Barat yang layak banget untuk Anda singgahi. Hawanya yang sejuk tentu akan membuat Anda betah berlama-lama menikmati indahnya air terjun ampar jawa yang mempesona.

Destinasi wisata air terjun berawan

Destinasi wisata air terjun berawan

Pilihan lain destinasi wisata air terjun di Kalimantan Barat yang patut Anda kunjungi adalah air terjun berawan. Air terjun tersebut memiliki ketinggian sekitar 75 meter, salah satu hal unik yang ada di tempat wisata di Kalimantan Barat ini adalah adanya kisah legenda yang hingga sekarang masih sangat dipercaya oleh penduduk sekitar. Konon di air terjun inilah ada jelmaan dari potongan ular raksasa yang telah berhasil di kalahkan pada saat melawan seorang panglima perang. Bahkan masih ada banyak sekali kisah lain tentang rusa emas di air terjun berawan tersebut. Namun terlepas dari hal tersebut yang pasti air terjun berawan di Kalimantan Barat ini juga menyuguhkan pemandangan yang benar-benar indah nan cantik. Jadi, layak untuk Anda kunjungi nanti.

Nah, itu tadi daftar keindahan destinasi wisata air terjun di Kalimantan Barat yang wajib Anda kunjungi. Yuk, persiapkan perlengkapan travelling Anda mulai dari tas backpack, sepatu gunung terbaik, fashion item yang bikin tampilan Anda selalu fashionable, kamera super canggih untuk abadikan momen indah di Kalimantan Barat, dan lain-lain dengan cicilan di aplikasi AKULAKU. AKULAKU tak hanya tawarkan sistem pembayaran dengan cicilan tetapi juga berikan Anda voucher belanja senilai Rp 700 ribu rupiah, misalnya saja dengan menggunakan kode promo “AIDIA 1”.

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password