7 Wisata Air Terjun di Bali Paling Indah dan Mempesona

Ohayo.co.id – Tidak ada lagi yang menyangkal pesona Pulau Bali, mulai dari pantai hingga budaya yang kental dalam kehidupan masyarakatnya. Hal itulah yang menjadikan Bali sangat terkenal di dunia internasional. Ternyata, pantai bukanlah destinasi wisata tunggal yang bisa dinikmati saat berada di Bali. Pesona air terjun juga sangat indah dan cocok untuk dijadikan tempat berwisata.

Tidak banyak yang tahu kalau Bali juga memiliki beberapa wisata air terjun yang indah dan tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa rekomendasi wisata air terjun di Bali yang bisa dikunjungi.

7 Rekomendasi Wisata Air Terjun Di Bali Yang Bisa Dikunjungi

1. Air Terjun Sekumpul

7 Wisata Air Terjun di Bali Paling Indah dan Mempesona - Ohayo.co.id

Air terjun di Bali yang satu ini terletak di Desa Sekumpul (sekitar 12 km dari Singaraja) atau dari Denpasar butuh waktu 2,5jam perjalanan. Jarak yang cukup jauh dan perjuangan menuju lokasi yang terletak di tengah hutan akan terbayar dengan keindahan Air Terjun Sekumpul.

Menyajikan banyak air terjun dalam satu situs dengan tinggi 100 meter, suasana asri dengan pepohonan ringan, mendukung untuk refreshing. Untuk menikmati keindahan Air Terjun Sekumpul hanya perlu membayar Rp2000 untuk wisatawan lokal dan Rp5000 wisatawan asing.

2. Air Terjun Gitgit

7 Wisata Air Terjun di Bali Paling Indah dan Mempesona - Ohayo.co.id

Singaraja memiliki lebih dari satu air terjun, sebut saja Air Terjun Gigit. Air terjun di Bali ini memiliki tinggi 35 meter, alam hijau, sangat asri dan baik untuk terapi mata. Hutan yang ada di sekelilingnya juga berpotensi untuk wisata tracking. Di tambah bonus sepanjang perjalanan menuju air terjun ini, wisatawan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat indah.

Baca juga : Nusa Lembongan Bali, Tempat Wisata Paling Indah di Pulau Dewata

3. Air Terjun Aling-Aling

7 Wisata Air Terjun di Bali Paling Indah dan Mempesona - Ohayo.co.id

Masih di Singajara, Air Terjun di Bali dengan ketinggian 35 meter diberi nama Air Terjun Aling-aling. Daya tarik air terjun yang satu ini adalah pengunjung diperbolehkan meluncur dari puncah air terjun ke kolam di bawah air terjun dengan kedalaman kurang lebih empat meter. Air yang jernih menarik minat wiatawan untuk berenang.

Tiket masuk menuju air terjun aling-aling adalah sebesar Rp 10ribu dan fasilitas yang didapatkan untuk menikmati air terjun di Bali yang satu ini adalah pemandangan alam. Sedangkan jika tertarik untuk berenang dan meloncat dari puncak air terjun perlu menyewa pendamping wisata dan dikenakan biaya Rp 125ribu.

4. Air Terjun Tembok Barak

7 Wisata Air Terjun di Bali Paling Indah dan Mempesona - Ohayo.co.id

Desa Sembangan, Singaraja juga merupakan tujuan wisata karena memiliki salah satu air terjun. Air terjun Tembok Barak atau tembok merah dalam bahasa Indonesia, memiliki keunikan yakni dinding tebing berwarna merah. Kombinasi warna merah yang mencolok dan warna air yang hijau sangat fotogenik. Wisatawan juga dipersilahkan untuk berenang.

Baca juga : Yuk Manjakan Diri di 4 Wisata Alam Tersembunyi Pulau Dewata Bali!

5. Air Terjun Cemara

7 Wisata Air Terjun di Bali Paling Indah dan Mempesona - Ohayo.co.id

Masih di Singaraja, Air terjun Cemara berada di ketinggian 500 hingga 1000 meter di atas permukaan laut, sudah pasti airnya sangat dingin dan segar. Ada mitos yang berkembang bagi wisatawan yang datang berpasangan di salah satu air terjun yang ada di Bali ini, yakni hubungan keduanya akan langgeng.

6. Air Terjun Kroya

7 Wisata Air Terjun di Bali Paling Indah dan Mempesona - Ohayo.co.id

Sebagai air terjun yang cukup rendah ketinggiannya, sekitar 12 meter. Namun, adanya prosotan alami yang terbentuk dari aliran air bisa membuat wisatawan meluncur bebas dari puncak air terjun hingga ke kolamnya dengan kecepatan tinggi. Tidak usah takut terjatuh, dengan membayar Rp 70rb ada pemandu wisata, dan pelampung yang akan menjadi alat pengaman saat meluncur.

Baca juga : Ingin Liburan Hemat ke Bali? Simak 4 Tips Cerdas Berikut!

7. Air Terjun Tegenungan

7 Wisata Air Terjun di Bali Paling Indah dan Mempesona - Ohayo.co.id

Berbeda lokasi dari tiga air terjun di Bali sebelumnya, air terjun Tegenungan berada di Ubud, tepatnya di Desa Kemenuh. Dengan ketinggian yang lebih rendah, yakni hanya 15 meter. Debit air terjun ini cukup deras bahkan bisa untuk mandi dan berenang.

Adanya jalur sungai di sekitar destinasi wisata ini cocok untuk wisatawan yang hobi menjelajah. Pemandangan yang indah layak diabadikan, dan untuk menikmati semua fasilitas yang ada di air terjun ini hanya perlu membayar Rp15 ribu per orang.

Itu tadi tujuh rekomendasi air terjun di Bali yang sangat indah dan mempesona. Selain itu, ada juga wahana yang menarik untuk dimainkan saat berkunjung, tracking, berenang, bahkan meluncur. Terlebih lagi destinasi wisata air terjun wajib dikunjungi wisatawan yang ada di Singaraja, daerah yang kaya dengan air terjun.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password