5 Waterboom Paling Mengerikan di Dunia, Berani Coba?

waterboom paling mengerikan di dunia

Ohayo.co.id – Berenang di Waterpark bisa jadi pilihan liburan keluarga. Mulai anak-anak hingga orang dewasa, semua bisa menikmatinya. Tetapi kalau di Waterpark tadi ada wahana waterboom ekstrim, Anda berani coba?

Nah, buat Anda penggemar olahraga air, tetapi juga suka dengan tantangan atau pun wahana-wahana ekstrim, beberapa waterpark yang punya wahana waterboom ekstrim ini sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi. Jadi, dimana ya lokasi waterboom paling mengerikan di dunia ini? Berikut ini ulasannya.

 

1. Walhalla Wave, Amerika

Bagaimana ya rasanya turun dari seluncur air dengan trek serupa roller coaster? Keseruan ini bisa Anda dapatkan di Walhalla Wave yang berlokasi di Aquatica, Texas, Amerika Serikat. Anda bisa merasakan sensasi mendebarkan melalui seluncuran dengan trek yang sama seperti roller coaster di wahana ekstrim ini. Keseruannya tambah berlipat karena wahana ini bisa dinikmati lebih dari satu orang sekali luncur dengan menggunakan perahu karet.

Baca juga: Temukan Ketenangan Hidup di Pemandian Air Panas Guci!

 

2. Citta del Mare, Italia

Siapa bilang tidak ada wahana menarik ketika berenang di lautan lepas? Di Citta del Mare, Sisilia, Italia, Anda bisa mencoba salah satu waterboom paling mengerikan di dunia. Seluncur air yang ada di sana akan menceburkan Anda langsung ke laut Mediterania. Yup, wahana satu ini memang tidak berlokasi di sebuah kolam seperti waterpark pada umumnya, tetapi langsung tertuju ke laut yang tentunya akan memberikan sensasi keseruan berlipat ganda.

 

3. Insano, Brazil

Waterboom paling mengerikan yang berikutnya berada di Brazil, tepatnya di Insano. Di sini, ada seluncur yang di klaim sebagai perosotan tertinggi di dunia dengan tinggi sekitar 60 meter. Dengan mencoba wahana ini, Anda bisa mengetahui bagaimana rasanya meluncur dari ketinggian 60 meter pada sebuah seluncuran berbentuk hampir vertikal dalam kecepatan 60km/jam. Rasanya hampir sama dengan mengendarai kendaraan bermotor dengan kecepatan sedang, namun dalam kondisi jalan yang hampir tegak atau vertikal.

 

4. Leap of Faith, Bahama

Berikutnya ada Leap of Faith di Atlantis, Bahama yang diklaim sebagai seluncuran terliar di dunia. Bagaimana tidak? Anda bisa mencoba wahana seluncuran hampir vertikal dari ketinggian kurang lebih 25 meter di sini. Uniknya ketika meluncur dari menara menuju ke kolam, Anda juga akan melalui laguna yang berisi ikan hiu. Wah, sangat menantang, bukan?

Baca juga: Spa Pasir Pantai di Jepang, Rahasia untuk Bikin Wajah Lebih Cantik

 

5. Aqualoop, Korea Selatan

Terakhir, waterboom paling ekstrim di dunia ada di Aqualoop, Everland Resort, Korea Selatan. Anda akan merasakan sensasi berseluncur pada trek yang berbentuk melingkar seperti roller coaster. Tak hanya itu, destinasi wisata air paling populer di Korea Selatan ini juga punya corong seluncuran dengan cat warna-warni. Anda bisa menyaksikan perubahan warna yang menarik ketika berseluncur di Aqualoop.

Nah, itulah deretan 5 besar waterboom paling mengerikan di dunia. Anda berani coba? Pastikan bahwa nyali Anda siap melalui tantangan wahana air paling ekstrim tersebut. Meskipun cukup menantang dan menguji adrenalin, tetapi setelah melalui wahana ekstrim tadi pastinya Anda akan merasakan kepuasan yang tak terbayangkan.

Kalau berkunjung ke wahana waterboom paling mengerikan di dunia tadi dirasa terlalu merogoh kocek berlebihan, solusinya Anda bisa juga mencoba wahana waterboom ekstrim di beberapa waterpark di Indonesia.

Atau Anda juga bisa membuat waterboom kecil-kecilan di kolam renang rumah. Syaratnya adalah kehadiran pompa air yang digunakan harus kuat mengalirkan air yang deras. Pompa air yang direkomendasikan adalah Shimizu tipe PC-165 BIT yang pas untuk digunakan karena mampu menyedot air di sumur dengan kedalaman hingga 15 meter.

Kapasitas debit air yang dihasilkan pun cukup tinggi, hingga 28 liter/menit. Shimizu PC-165 BIT sangat direkomendasikan karena telah bersertifikat SNI, bahkan diekspor ke beberapa negara di Asia. Shimizu, Bintangnya Pompa Air!

Sumber gambar: loop, pinterest, typicalsicily, oddcities, dailymail, whitewaterwest

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password