3 Warung Makan Tempoyak di Palembang ini Siap Manjakan Lidah di Perhelatan Asian Games 2018

3 Warung Makan Tempoyak di Palembang ini Siap Manjakan Lidah di Perhelatan Asian Games 2018

Ohayo.co.id – Selain pempek dan mie celor, Anda yang berkunjung ke Palembang sangat disarankan mencicipi Tempoyak. Ya, hasil olahan fermentasi durian ini sangat direkomendasikan untuk para pelancong yang melabuhkan pilihannya ke negeri Sriwijaya ini. Ada beragam olahan Tempoyak yang disesuaikan dengan selera masyarakat saat ini. Anda yang lelah selepas mendukung tim jagoan Anda pastinya tidak boleh melewatkan kuliner satu ini. Ingin tahu beberapa rekomendasi warung makan tempoyak di Palembang? Berikut ulasannya.

3 Warung Makan Tempoyak di Palembang ini Siap Manjakan Lidah di Perhelatan Asian Games 2018

Rumah Makan Sri Melayu

Rumah Makan Sri Melayu - 3 Warung Makan Tempoyak di Palembang ini Siap Manjakan Lidah di Perhelatan Asian Games 2018

Ketika Anda berkunjung ke Palembang, pastikan Anda mampir ke rumah makan yang satu ini. Rumah makan yang berdiri sejak awal tahun 2000-an ini didirikan oleh Bapak H. Ismail Umar. Beliau terinspirasi dengan restoran yang berada di Malaysia ketika ia berkunjung ke sana. Memiliki luas kurang lebih satu hektar, RM Sri Melayu menambahkan suasana sejuk melalui rindangnya pepohonan dan kolam ikan yang ada di sana. Sehingga pengunjung pun merasa nyaman dan betah berlama-lama di rumah makan ini.

RM Sri Melayu sudah cukup terkenal di kalangan orang luar kota Palembang. Berbagai jenis makanan khas Palembang pun bisa Anda pesan di sini, termasuk pepes tempoyak. Pepes tempoyak ini berisi ikan patin berbalut tempoyak yang berasal dari fermentasi buah durian. Sebagai pelengkapnya, Anda bisa memakan pepes tempoyak dengan sambal rusip (sambal yang berasal dari ikan) dan sambal buah (sambal mangga).

Baca juga : Tak Hanya Pempek, 3 Kuliner Palembang ini Siap Manjakan Lidah di Laga Asian Games 2018

Rumah Makan Pindang Musi Rawas

Rumah Makan Pindang Musi Rawas - 3 Warung Makan Tempoyak di Palembang ini Siap Manjakan Lidah di Perhelatan Asian Games 2018

Selain di RM Sri Melayu, Anda juga dapat menemukan olahan tempoyak di Rumah makan Pindang Musi Rawas yang terletak di Jalan Angkatan 45 No. 18, Lorok Pakjo, Ilir Bar, Kota Palembang. Pengunjung harus siap antri karena rumah makan ini akan penuh sesak dan laris terlebih di waktu makan siang.

Sesuai namanya, selain brengkes tempoyak, Anda pun dapat mencicipi berbagai menu pindang. Menu andalan di RM Pindang Musi Rawas ini adalah brengkes tempoyak, Untuk Anda yang belum tahu, brengkes tempoyak merupakan masakan ikan air tawar (seringnya patin) yang dibungkus dengan daun pisang dan dibumbui dengan sambal tempoyak. Mirip-mirip seperti pepes.

Rumah Makan Pindang Meranjat Ibu Ucha

Rumah Makan Pindang Meranjat Ibu Ucha - 3 Warung Makan Tempoyak di Palembang ini Siap Manjakan Lidah di Perhelatan Asian Games 2018

Salah satu rumah makan pindang yang populer di Palembang adalah Rumah Makan Pindang Meranjat Ibu Ucha. Jika Anda penasaran dengan kata “Meranjat” dalam nama rumah makan ini, Anda akan segera tahu kalau “Meranjat” merupakan sebuah nama daerah di Sumatera Selatan. Dari sekian banyak menu makanan yang disuguhkan di rumah makan ini, tentu saja tempoyak patin menjadi salah satu menu andalannya. Kelezatan tempoyak patin ini memang tiada tandingannya, ya.

Wisata Kuliner menjadi salah satu daya tarik suatu daerah. Bahkan, saat berlangsungnya Asian Games 2018 di Palembang, berbagai kuliner khas di atas sudah pasti diburu oleh para tamu dan penonton. Bagi Anda yang juga menjadi bagian dari mereka, tak ada salahnya untuk tetap memperhatikan kesehatan Anda, agar bisa terus bersemangat mendukung tim favorit Anda.

Baca juga : Objek Wisata di Palembang yang Paling Indah

Menjaga asupan nutrisi dari konsumsi harian Anda dapat menjadi salah satu jalan untuk menyehatkan tubuh Anda. Selain itu, mengikuti jejak para atlet idola Anda dengan rutin berolahraga dan beraktivitas fisik juga bisa menjadi penyeimbang pola hidup sehat. Bagi Anda yang tidak sempat menyuplai berbagai nutrisi yang diperlukan tubuh, tak ada salahnya menambahkan suplemen makanan seperti Omepros dalam daftar kebutuhan Anda.

Omepros tersusun dari bahan-bahan alami seperti minyak biji blackcurrant, flaxseed oil, olive oil, canola oil, dan ekstra salmon yang tentunya membuat Omepros aman dikonsumsi setiap saat. Nutrisi yang terkandung dalam Omepros juga beragam, di antaranya Omega 3, 6, 9, EPA, DHA, dan Vitamin E, yang tentunya bermanfaat bagi tubuh Anda.

Omepros membantu Anda menekan berbagai risiko yang ditimbulkan oleh penimbunan lemak dalam darah dan menangkal radikal bebas yang berkeliaran di sekitar Anda. Yuk, imbangi pola hidup sehat Anda bersama Omepros. Omepros, balancing your life!

Sumber gambar : saliha

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password