Kapan Sih Waktu yang Tepat untuk Mencuci Muka?

Waktu yang Tepat untuk Mencuci Muka

Ohayo.co.id – Menjaga kebersihan tubuh merupakan sesuatu yang penting dilakukan. Menjaga kebersihan tubuh berarti juga menjaga tubuh tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Kebersihan tubuh salah satunya kebersihan kulit merupakan sesuatu yang perlu diperhatikan, terutama kulit muka. Membersihkan muka perlu dilakukan secara teratur, selain karena berkaitan dengan kesehatan juga berhubungan dengan penampilan seseorang.

Membersihkan muka menjadi sesuatu yang penting apalagi ketika menyadari bahwa banyak debu dan zat-zat kotor yang menempel pada permukaan kulit muka terutama setelah beraktivitas seharian. Selain itu, membersihkan muka juga merupakan salah satu cara menyayangi kulit sendiri, agar muka tidak kusam. Oleh karena itu, kebersihan muka harus dijaga setiap saat, salah satunya dengan mencuci muka. Namun, tahukah kamu kapan waktu yang tepat untuk mencuci muka? Dewi Mulyawan lewat buku A-Z tentang Kosmetik menyatakan bahwa mencuci muka baiknya dilakukan di tiga waktu, kapan saja? Yuk cari tahu waktu yang tepat untuk mencuci muka pada ulasan berikut ini.

Waktu yang Tepat untuk Mencuci Muka

1. Sebelum Tidur

Sebelum Tidur - Waktu yang Tepat untuk Mencuci Muka

Sebelum tidur merupakan salah satu waktu yang tepat untuk mencuci muka. Setelah beraktivitas seharian, kosmetik di wajah sudah bercampur dengan keringat, minyak, dan debu. Tidur dengan kondisi muka yang penuh dengan keringat, minyak dan debu tersebut membuat kulit tertutup sehingga tidak bisa “bernapas”. Padahal, saat tidur malam kulit akan mengalami regenerasi. Proses regenerasi tidak bisa berjalan optimal kalau kulit kotor. Oleh karena itu membersihkan wajah sebelum tidur menjadi kegiatan yang wajib dilakukan.

Baca Juga : Sering Mencuci Muka Memicu Jerawat, Benarkah?

2. Setelah Bepergian atau Beraktivitas

Setelah Bepergian atau Beraktivitas - Waktu yang Tepat untuk Mencuci Muka

Meskipun sebelum tidur merupakan waktu yang tepat untuk mencuci muka, bukan berarti harus menunggu waktu tidur tiba untuk membersihkan muka. Sesampainya di rumah setelah bepergian atau beraktivitas, segera bebaskan kulit dari sisa kosmetik dan debu yang menempel. Tumpukan minyak di muka menjadi tempat yang disukai bakteri yang menyebabkan jerawat. Jadi, malas membersihkan muka berarti membiarkan jerawat tumbuh leluasa di muka.

3. Setelah Bangun Tidur

Setelah Bangun Tidur - Waktu yang Tepat untuk Mencuci Muka

Ketika bangun tidur biasanya kulit terasa berminyak. Padahal minyak berlebih pada wajah membuat bedak dan tata rias lainnya sulit menempel dengan rapi. Oleh karena itu, membersihkan muka setelah tidur berarti menyiapkan kulit agar tata rias bisa menempel dengan rapi. Selain itu, mencuci muka setelah bangun tidur membuat muka menjadi lebih segar.

Baca Juga : Teknik Cuci Muka 424 Ala Korea, Dapatkan Kulit Wajah Cantik dan Mulus dengan Teknik Ini

Tipe PS-150 BIT - Waktu yang Tepat untuk Mencuci Muka

Selain mencuci muka di waktu yang tepat, hal lain yang perlu diperhatikan adalah pastikan mencuci muka dengan menggunakan air yang mengalir. Agar aliran air tetap terjaga menuju wastafel rumahmu, gunakan pompa air Shimizu yang merupakan pompa air terbaik dengan daya hisap dan daya dorong yang kuat, sehingga air dapat mengalir dengan lancar tanpa terkendala apapun. Tipe PS-150 BIT punya panjang pipa hisap 9 meter dengan daya dorong maksimal 40 meter. Pada head 10 meter, mampu mengangkut air 17 liter per menit dan pada head 29 meter 7 liter per menit. Kualitas Shimizu tidak perlu diragukan lagi, terutama karena pompa air ini telah mengantongi sertifikat Standart Nasional Indonesia (SNI). Tunggu apalagi, jadikan Shimizu sebagai bagian dari gaya hidup sehat Anda. Shimizu, Sedotannya Kuaaaaaaaat, Semburannya Kuencenggg!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password