Membandingkan Spek Vivo Y71 vs Oppo A83, Mana yang Lebih Unggul?

Ohayo.co.id – Sebetulnya, semua produk smartphone berbasis Android yang diriliskan di pasaran gadget dunia ini sudah mendapat dukungan spesifikasi dan fitur terbaik di kelasnya, akan tetapi tetap saja ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh masing-masing smartphone dari berbagai vendor. Sehingga tak heran jika pada akhirnya yang demikian tersebut membuat satu smartphone dengan smartphone satunya memiliki beberapa perbedaan yang tatkala jadi perbandingan bagi banyak orang pada saat ingin membeli smartphone baru.

Seperti contohnya pada kedua smartphone ini, yakni smartphone Vivo Y71 vs Oppo A83, meskipun sama-sama dihadirkan dengan berbagai kelebihan, akan tetapi tetap saja ada hal-hal yang jadi pembeda kedua smartphone tersebut. Jika menurut Anda, kira-kira mana nih yang lebih unggul? Apa Vivo Y71 atau Oppo A83?

Membandingkan Spek Vivo Y71 vs Oppo A83

Spesifikasi Vivo Y71

Spesifikasi Vivo Y71 - Membandingkan Spek Vivo Y71 vs Oppo A83, Mana yang Lebih Unggul - Ohayo.co.id

Smartphone milik Vivo, yakni Y71 ini dihadirkan mirip dengan phablet berbalut body alumunium pilihan dengan tampilan yang cukup bongsor. Smartphone tersebut punya layar seluas 5.99 inch, dengan rasio 18 : 9 dan beresolusi 720 x 1.440 pixel. Menariknya, Funtouch OS pun ternyata juga disematkan pada Vivo Y71 sebagai salah satu hal yang semakin menambah ketangkasan layar sentuh smartphone.

Baca juga : Inilah Kelebihan dan Kekurangan Oppo F7 yang Wajib Anda Ketahui

Spesifikasi Vivo Y71 - Membandingkan Spek Vivo Y71 vs Oppo A83, Mana yang Lebih Unggul - Ohayo.co.id

Sebagai salah satu smartphone terbaru, OS Android Oreo versi 8.0 juga tersemat di dalam Vivo Y71. Sementara itu untuk dapur pacunya sendiri, Vivo Y71 ini mendapat dukungan chip Snapdragon 450 Octa Core berkecepatan hingga 1.8GHz dan RAM berkapasitas 2 dan 3GB. Untuk urusan fotografi, bisa dibilang spek Vivo Y71 sangat standar sekali. Sebab, smartphone tersebut masih memiliki kamera depan berlensa 5MP dan kamera belakang 13MP, yang juga mendapat sokongan berbagai fitur seperti Geo Tagging, Autofocus, LED Flash, Touch Focus, HDR, dan Face Detection.

Untuk bisa menerima segala input, smartphone ini sediakan kapasitas 16GB dan 32GB serta microSD hingga 256GB. Lalu sebagai bekal tenaga, Vivo Y71 mendapat dukungan baterai Non-Removable 3.360 mAh. Spesifikasi lain yang tersemat pada Vivo Y71 diantaranya dual SIM, microUSB versi 2.0, Jack Audio 3.5 mm, 4G LTE, dan USB OTG. Lantas, berapa harga yang ditawarkan Vivo untuk Vivo Y71? Smartphone Vivo Y71 ini ditawarkan sekitar Rp 1,7 – 2  juta rupiah saja.

Spesifikasi Oppo A83

Spesifikasi Oppo A83 - Membandingkan Spek Vivo Y71 vs Oppo A83, Mana yang Lebih Unggul - Ohayo.co.id

Untuk mengetahui mana yang lebih unggul antara Vivo Y71 dengan Oppo A83, Anda pastinya juga harus tahu dulu spesifikasi yang disematkan pada Oppo A83 INI. Oppo memasang RAM berkapasitas 2 hingga 4GB pada Oppo A83, dengan begitu smartphone ini diklaim akan memberikan performa yang jauh lebih kuat dibandingkan smartphone terdahulu Oppo atau pun smartphone Vivo Y71.

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Vivo V9 Terbaru yang Harus Anda Tahu

Spesifikasi Oppo A83 - Membandingkan Spek Vivo Y71 vs Oppo A83, Mana yang Lebih Unggul - Ohayo.co.id

Tak hanya itu, Oppo A83 ini juga membawa ROM sebesar 64GB yang pastinya jauh lebih lapang sehingga Anda bisa menyimpan banyaknya aplikasi atau pun game dan file-file pentingmu dalam smartphone tersebut. Tetapi demikian, harga banderol Oppo A83 ini terbilang lebih mahal jika dibandingkan dengan Vivo Y71, yakni sekitar Rp 2 juta hingga 3.6 juta rupiah.

Smartphone terbaru Oppo ini tetap membawa baterai berkapasitas 3.180 mAh yang mana kapasitas baterai yang tersemat pada smartphone tersebut ternyata terbilang lebih kecil dibandingkan smartphone Vivo Y71. Untungnya, dari segi kamera Oppo A83 lebih unggul dari Vivo Y71 sebab membawa kamera utama sebear 13MP dan kamera depan 8MP. Tak hanya itu saja, layar smartphone ini juga berukuran 5.7 inch dengan resolusi 720 x 1.440 pixel.

Nah, itu dia perbandingan spek Vivo Y71 vs Oppo A83 yang bisa kami informasikan. Kira-kira mana nih menurut Anda yang lebih unggul? Dan mana smartphone yang benar-benar layak untuk Anda miliki saat ini? Apapun pilihanmu, yang pasti Anda harus melakukan pembelian dengan sistem cicilan hanya di AKULAKU. AKULAKU adalah salah satu e-commerce terbaik dan terpercaya yang pastinya bisa banget jadi andalan Anda pada saat berbelanja dengan cicilan tanpa kartu kredit. Jangan lupa pakai juga kode voucher “AIDIA 1” untuk dapatkan voucher belanja total senilai Rp 700.000,00.

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password