Trik Posting Video Durasi Panjang di WhatsApp dan Insta Story

Trik Posting Video Durasi Panjang di WhatsApp dan Insta Story - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Sosial media kini memang menjadi sebuah kebutuhan masyarakat modern, mulai dari berkomunikasi secara mudah hingga membagikan momen-momen yang penting. Beberapa sosial media yang bisa untuk membagikan momen atau peristiwa adalah WhatsApp dan Instagram, yaitu menawarkan fitur WhatsApp story dan Insta Story.

WhatsApp dan Insta Story merupakan fitur yang berguna untuk membagikan momen dan peristiwa dalam bentuk video dengan durasi pendek. Namun bagaimana jika ingin mengunggah video durasi panjang? Yuk simak Trik Posting Video Durasi Panjang di WhatsApp dan Insta Story berikut.

Trik Posting Video Durasi Panjang di WhatsApp dan Insta Story

Trik Posting Video Durasi Panjang di WhatsApp dan Insta Story - Ohayo.co.id

Trik posting video dengan durasi panjang di WhatsApp dan Insta Story yang bisa anda lakukan pertama adalah dengan mendownload aplikasi story cutter. Aplikasi tersebut mampu untuk memotong video momen-momen penting anda menjadi video terpisah dengan durasi yang pendek. Sehingga akan mudah untuk mengunggahnya di WhatsApp atau Instastory.

Aplikasi story cutter akan memotong video secara otomatis ke dalam durasi yang pendek, dimana akan sesuai dengan durasi untuk WhatsApp story atau Insta story. Jadi, anda tidak perlu memakai aplikasi edit video yang berat. Hanya dengan sekali tap, maka video yang anda inginkan bisa terpotong dengan sendirinya.

Baca juga : Cara Download Video Live Instagram Pengguna Lain dengan Mudah dan Cepat

Trik Posting Video Durasi Panjang di WhatsApp dan Insta Story - Ohayo.co.id

Ingin tahu caranya? Pertama buka aplikasi story cutter tersebut di smartphone. Kemudian tap gallery untuk memasukkan video panjang yang ingin anda edit. Barulah tap video mana yang ingin anda potong durasinya menjadi pendek. Usahakan untuk lebih teliti dalam memilih video yang akan dipotong agar hasilnya sesuai.

Kedua, barulah pilih durasi video yang anda edit. Namun sayangnya pada versi gratis hanya bisa memilih durasi 10 detik saja. Setelah itu tunggu proses pemotongan video hingga selesai. Jangan lupa pula untuk melihat preview nya dengan mengklik view story pada option yang diberikan.

Terakhir, video yang sudah di edit dan melewati proses pemotongan akan otomatis tersimpan atau masuk  ke galeri smartphone. Anda bisa melihat hasil video-video yang dipotong durasinya menjadi pendek di folder video yang ada di galeri. Nah, barulah anda bisa upload hasilnya ke whatsApp story atau Insta story.

Baca juga : 100% Work! Ini Cara Bikin Boomerang di WhatsApp Tanpa Root

Trik Posting Video Durasi Panjang di WhatsApp dan Insta Story - Ohayo.co.id

Ternyata sangat mudah bukan? Untuk menguploadnya ke Instagram Story, anda harus membuka aplikasi instagram dan masuk ke menu stories. Kemudian buatlah status yang anda mau dengan memilih video yang sudah di edit dan dipotong tadi. Setelah itu, tambahkan pula tulisan atau emoticon sesuai dengan apa yang diinginkan untuk membuatnya lebih menarik.

Sama seperti Insta story, anda bisa pula menguploadnya di WhatsApp story dengan cara yang mudah. Pertama, buka aplikasi WhatsApp di Smartphone, kemudian masuk ke halaman status. Pilih my status dan tap pada ikon pensil atau foto yang berada di bagian kanan bawah untuk membuat status baru. Pilih video yang sudah dipotong-potong tadi untuk dibuat sebagai WhatsApp story. Biasanya video yang baru saja dibuat akan ada di deretan awal di bagian bawah my status.

Anda bisa pula menambahkan beberapa tulisan ataupun emoji untuk menggambarkan momen, keterangan atau emoji untuk membuatnya terlihat jauh lebih menarik. Kini anda bisa mengupload semua momen penting yang ada di hidup anda untuk dibagikan dan diketahui oleh banyak orang di sosial media. Wanna try?

Itulah Trik Posting Video Durasi Panjang di WhatsApp dan Insta Story yang bisa anda coba. Jadi, anda bisa membagikan segala momen dan peristiwa berharga di sosial media dengan mudah loh! Semoga bermanfaat.

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar gadget dan teknologi?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password