Untung Rugi Kredit Barang Secara Online

Untung Rugi Kredit Barang Secara Online

Ohayo.co.id – Apakah Anda pernah membeli barang secara kredit? Mungkin banyak di antara Anda yang pernah melakukannya. Tapi apakah Anda pernah belanja dengan cara kredit secara online? Di era digital seperti sekarang ini, semakin banyak toko online yang menyediakan fasilitas cicilan. Aplikasi yang fokus memfasilitasi hal tersebut juga ada. Akulaku adalah salah satu contohnya. Namun karena mencicil secara online seperti ini masih terbilang baru di Indonesia, tidak sedikit yang masih ragu untuk melakukannya. Banyak yang masih bertanya-tanya. Agar tidak tersesat di tengah jalan, berikut untung dan rugi kredit barang secara online.

Untung Rugi Kredit Barang Secara Online

Untung Rugi Kredit Barang Secara Online

1. Pengajuan Kredit Lebih Mudah dan Bisa Dilakukan Secara Online

Sebenarnya pengajuan kredit secara offline dan online memiliki prosedur yang mirip. Hanya saja karena dilakukan secara online, pemohon tidak perlu datang langsung ke penyedia kredit atau leasing. Pengisian data diri hingga pengiriman dokumen-dokumen yang dibutuhkan bisa dilakukan melalui aplikasi. Tentu saja, ini memberi kemudahan tersendiri.

2. Proses Pengajuan Kredit Relatif Cepat

Karena proses pengajuan dilakukan melalui aplikasi, Anda tidak perlu membuang banyak waktu dengan mendatangi tempat penyedia kredit atau leasing. Tidak perlu bermacet-macet. Di manapun Anda berada, Anda bisa mengajukan permohonan pembelian secara kredit. Di Akulaku misalnya. Cukup berbekal smartphone, Anda sudah bisa mengajukan permohonan kredit. Mungkin butuh waktu untuk melakukan pendaftaran. Namun setelah terdaftar, pengajuan kredit relatif lebih cepat.

Baca Juga : Kemudahan Beli Pulsa dan Token Listrik di AKULAKU Belanja

3. Proses Refund yang Terkadang Tidak Jelas dan Terlalu Lama

Kerugian yang satu ini sebenarnya lebih sering terjadi akibat sistem yang belum cukup matang. Mungkin karena pengelolaan dana yang belum cukup baik atau ada masalah pada sistem aplikasinya. Meski demikian, refund biasanya tetap diberikan. Hanya saja Anda memang harus lebih bersabar.

Membeli barang dengan cara mencicil secara online memang tidak lepas dari untung dan rugi. Kematangan sistem sang penyedia kredit menjadi kunci akan sebaik apa pelayanan yang mereka berikan. Untuk itu, sangat penting untuk mencari rekan yang bisa diandalkan. Akulaku adalah salah satu penyedia layanan kredit barang tanpa kartu kredit. Jadi, tertarik membeli barang dengan cara mencicil? Akulaku jawabannya.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password