Unik! Ini Tato yang Bisa Mengeluarkan Bunyi

Tato yang Bisa Mengeluarkan Bunyi

Ohayo.co.id – Selama ini tato dikenal sebagai media visual, jadi apakah mungkin ada tato yang bisa mengeluarkan bunyi? Jawabannya adalah mungkin. Berkat perpaduan seni dan teknologi yang inovatif,kini tato berkembang menjadi media audio visual.

Seorang pria bernama Nate Siggard telah membuktikannya. Seorang seniman asal Los Angeles inilah pencetus tato yang bisa mengeluarkan bunyi. Tentu bunyi yang dimaksud tak langsung  keluar dari kulit begitu saja, melainkan dengan beberapa metode khusus.

Inspirasi hadir, ketika dua orang temannya datang untuk membuat tato bertuliskan potongan lirik lagu “Tiny Dancer” milik Elton John. Sang kekasih lalu iseng berceletuk “Andai saja kita benar – benar bisa mendengar lagu itu keluar dari tato, pasti keren sekali.”

Mungkin orang biasa akan menganggap hal tersebut candaan yang lucu. Namun Siggard justru menemukan kemungkinan mewujudkan ide gila tersebut.

Skin Motion, Tato yang Bisa Mengeluarkan Bunyi

Tato yang Bisa Mengeluarkan Bunyi

Ada satu cara yang bisa digunakan untuk mengeluarkan suara dari kulit, yakni dengan membuat pola gelombang suara yang ditranskrip oleh komputer.

Tato gelombang suara tersebut bisa discan oleh ponsel pintar melalui aplikasi khusus, kemudian menerjemahkannya menjadi suara.

Ia melakukan percobaan pertama pada dirinya sendiri dengan menato gelombang suara kekasih dan anaknya, kemudian mengunggah hasilnya ke facebook. Dari situlah video Siggard jadi sangat viral, dan banyak orang membombardirnya dengan permintaan serupa.

Siggard pun akhirnya mendirikan Skin Motion, yakni perusahaan yang fokus dalam bidang audible tato. Kini semua orang bisa mengabadikan suara di permukaan kulitnya, baik itu lagu faforit, motivation quotes, bahkan suara orang yang dicintai.

Cara kerjanya sangat sederhana, anda hanya perlu merekam suara yang ingin dijadikan tato kemudian mengunggahnya ke aplikasi ponsel Skin Motion. Lagu atau suara tersebut, nantinya diubah menjadi pola gelombang suara khusus yang bisa dibaca oleh kamera smartphone. Hasilnya akan bisa anda dengar menggunakan aplikasi tersebut, pasca 24 jam kulit anda ditato.

Skin Motion bekerjasama dengan berbagai tato artist dari seluruh dunia. Mereka akan dilatih hingga memiliki sertifikat kemampuan menggamabr “soundwave tattoos” dari Skin Motion.

Untuk saat ini, aplikasi Skin Motion masih dalam taham pengembangan. Teknologi yang digunakan oleh Siggard tak berfungsi sebagai pembaca gelombang suara pada umumnya. Aplikasi ini hanya bisa membaca gelombang suara yang dihasilkan oleh Skin Motion.

Rencananya aplikasi Skin Motion baru akan resmi diluncurkan pada bulan Juni 2017. Jika anda penasaran dengan hasilnya, berikut cuplikan videonya.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga HP Terbaru Oppo F3 Plus 2017

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password