Tutorial Makeup Wisuda untuk Maksimalkan Momen Spesial

Tutorial Makeup Wisuda untuk Maksimalkan Momen Spesial - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Menghadapi momen yang spesial tentu butuh persiapan baik fisik maupun mental. Seperti ketika anda akan melaksanakan wisuda sekolah atau jenjang pendidikan di bangku kuliah. Saat dimana kita sudah melewati masa pendidikan dalam 3 atau 4 tahun. Bagi wanita, wisuda tak pernah lepas dari kebaya dan makeup. Namun, anda tak perlu mengeluarkan budget tinggi kalaupun ingin meniru tutorial makeup wisuda ala youtuber.

Selain bisa menghemat budget, makeup sendiri tentu bisa memaksimalkan makeup look yang kita inginkan. Atur segala item makeup yang ingin anda gunakan. Agar hasil makeup bisa maksimal, lakukan latihan secara bertahap sebelum hari H. Dari sekian banyak tutorial, berikut ini salah satu yang bisa anda tiru. Selamat mencoba!

Tutorial Makeup Wisuda Simple dan Elegan

  1. Bersihkan

Tutorial Makeup Wisuda untuk Maksimalkan Momen Spesial - Ohayo.co.id

Langkah pertama jika anda ingin melakukan tutorial makeup wisuda adalah membersihkan wajah. Hal ini tentu bertujuan untuk membersihkan wajah dari segala jenis kotoran dan debu. Terutama bagi yang seringkali bepergian atau beraktivitas di luar ruangan. Selain itu, make up bisa lebih mudah menempel di wajah kita jika wajah bersih dari kotoran. Bersihkan menggunakan facial foam seperti biasanya.

  1. Basuh Menggunakan Air Dingin

Tutorial Makeup Wisuda untuk Maksimalkan Momen Spesial - Ohayo.co.id

Jika wajah telah bersih, lanjutkan dengan membasuhnya menggunakan air dingin. Langkah ini untuk memberi make up lebih sempurna pada momen spesial. Basuh wajah dengan air dingin atau menggunakan es batu. Fungsinya untuk membuat pori-pori di wajah kita bisa tertutup dan membuat make up lebih mudah menempel. Basuh secara langsung atau menggunakan handuk terutama di bagian hidung dan leher bagi mereka yang tidak berhijab.

  1. Gunakan Primer atau Foundation

Tutorial Makeup Wisuda untuk Maksimalkan Momen Spesial - Ohayo.co.id

Banyak tutorial make up wisuda yang pastinya menyarankan anda untuk menggunakan primer atau foundation. Langkah ini digunakan sebagai alas bedak yang membuat riasan lebih awet dan tahan lama. Terutama untuk foundation sendiri digunakan agar bisa membentuk kontur wajah khususnya mereka yang memiliki wajah bentuk bulat. Ada banyak macam foundation baik itu padat ataupun cair. Pilih foundation warna satu tingkat lebih cerah atau satu tingkat lebih gelap yang mana nanti foundation terang untuk bagian tengah wajah sementara foundation gelap untuk pinggir wajah.

Baca juga : Tips Makeup Simple Tahan Lama dan Cantik Sempurna

  1. Sesuaikan Jenis Bedak atau Powder

Tutorial Makeup Wisuda untuk Maksimalkan Momen Spesial - Ohayo.co.id

Karena acara wisuda pasti berlangsung lama, pastikan anda menggunakan jenis bedak yang sesuai. Gunakan yang sesuai dengan jenis kulit. Apabila kulit berminyak maka pilih loose powder agar bisa mengurangi wajah berminyak. Ratakan bedak dengan menggunakan alat makeup. Pastikan untuk tidak membuat wajah malah terlalu banyak bedak.

  1. Hias Pipi

Tutorial Makeup Wisuda untuk Maksimalkan Momen Spesial - Ohayo.co.id

Jika bagian wajah telah selesai, gunakan bronzer untuk membuat shading di area pipi agar terlihat lebih tirus. Pulaskan di bagian pipi dan juga hidung dengna brush agar pipi tirus dan hidung lebih mancung. Pilih warna blush on coklat atau merah agar mendekati warna foundation yang anda gunakan.

Baca juga : 5 Model Kebaya Wisuda Hijab Paling Cantik dan Modis

  1. Merias Mata dan Bibir

Tutorial Makeup Wisuda untuk Maksimalkan Momen Spesial - Ohayo.co.id

Berikutnya beralih ke alis, jika kondisi alis anda tipis maka silakan bentuk frame dan arsir menggunakan produk penata alis. Tutorial makeup wisuda ini tergolong simple. Gunakan eye shadow dengan warna cerah atau sesuaikan dengan warna gaun yang anda gunakan. Gunakan eyeliner setelah eye primer agar lebih awet. Terakhir, pilih lipstik warna senada dan sebaiknya memilih lipstik matte agar tahan lama atau jika ingin lebih awet berikan foundation sebagai alas di bibir.

Berani mencoba tutorial make up wisuda ini? Jangan lupa untuk memilih produk make up dengan kualitas bagus agar hasil riasan anda terlihat lebih sempurna. Siap tampil cantik untuk momen spesial mengesankan.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password