Tampil Sempurna! Tutorial Make Up Natural untuk Pemula

Tutorial Make Up Minimalis Cocok Bagi Pemula - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Tampil dengan sempurna di setiap kesempatan tentulah keinginan tiap orang. Karena penampilan kita akan memberi kesan terhadap orang lain yang melihatnya. Tampil cantik dan segar setiap saat bagi wanita bisa menggunakan make up. Bantuan make up seperti foundation, bedak, alis hingga eyeliner tentulah mampu mengubah wajah kita menjadi cantik sempurna. Jika tak ingin menghabiskan waktu berlama-lama untuk merias wajah, anda bisa menggunakan tutorial make up natural untuk pemula.

Make up natural memang membuat kita lebih nyaman karena aplikasi make up yang tak berlebihan. Make up ini cocok untuk digunakan saat bekerja, kuliah dan beraktivitas sehari-hari. Tutorial yang mudah anda ikuti karena tak membutuhkan banyak peralatan make up dan waktu yang panjang. Simak langkah-langkahnya dibawah ini!

Tutorial Make Up Natural untuk Pemula untuk Tampil Cantik Sempurna

1. Pastikan Wajah Bersih

Tutorial Make Up Natural untuk Pemula untuk Tampil Cantik Sempurna - Ohayo.co.id

Selalu biasakan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum melakukan make up. Bersihkan menggunakan air bersih dan tunggu kering. Setelah beberapa saat, anda bisa mengusapnya menggunakan handu atau tissue. Cara ini dilakukan agar debu dan kotoran tidaak menempel di wajah kita saat melakukan make up wajah.

2. Gunakan Foundation atau BB Cream

Tutorial Make Up Natural untuk Pemula untuk Tampil Cantik Sempurna - Ohayo.co.id

Apapun pilihan anda, tutorial make up natural untuk pemula ini menyarankan untuk menggunakan foundation, bb cream atau alas bedak lainnya. Pilihan produk alas bedak sesuai dengan yang sudah biasa anda gunakan. Aplikasikan di seluruh wajah dan ratakan menggunakan brush atau sponge. Foundation yang merat bisa menjadi kunci dari tampilan make up natural untuk para pemula.

3. Gunakan Bedak

Tutorial Make Up Natural untuk Pemula untuk Tampil Cantik Sempurna - Ohayo.co.id

Jika foundation anda sudah merata, saatnya membaurkan bedak pada wajah. Anda bisa memilih bedak tabur atau bedak padat sesuai dengan kebiasaan anda tiap harinya. Tetapi agar lebih tahan lama, cobalah untuk melakukan baking di bagian bawah mata menggunakan bedak tabur. Tutorial make up natural untuk pemula pada langkah ini digunakan agar bedak bisa terserap lebih lama.

Baca juga : Cara Memakai Make Up Wardah untuk Wanita Muslimah

4. Alis

Sambil menunggu baking bedak di bawah mata kita, tutorial make up natural berikutnya adalah dengan membentuk alis. Bentuk alis menggunakan produk penata alis favorit anda. Baik itu berupa pensil alis, eyebrow powder hingga jenis produk lainnya. Bingkai alis dengan benar dan arsir di bagian dalam dari mulai tengah ke belakang dan biarkan bagian depan alis sedikit lebih pudar untuk memberi gradasi warna yang cantik.

5. Riasan Mata

Beralih ke riasan mata kita seperti menggunakan eyeliner, mascara dan juga eyeshadow. Jika anda memiliki produk concealer, anda bisa menggunakannya sebagai eye primer untuk warna eyeshadow lebih keluar. Gambar garis tipis sebagai eyeliner tetapi hindari menarik ujung mata agar tak mempercepat munculnya tanda penuaan. Jepit bulu mata terlebih dahulu sebelum menggunakan mascara agar bulu mata kita bisa menjadi lebih lentik. Pilih eye shadow warna natural seperti coklat.

Baca juga : Supaya Jadi Pusat Perhatian, Begini Tutorial Make Up Pesta Paling Hits

6. Lipstik

Langkah terakhir dari tutorial make up natural untuk pemula adalah memilih lipstik. Jika anda menginginkan lipstik yang tahan lama, pilih lipstik mate dengan warna kalem. Warna seperti nude, soft pink, peach dan mauve merupakan warna natural yang cocok untuk penampilan lebih segar.

Ikuti tutorial make up natural untuk pemula ini dan jadilah cantik sepanjang hari. Apabila anda memiliki produk setting spray, anda bisa menyemprotkan beberapa kali sebelum dan sesudah make up. Cara ini cukup efektif menjadikan riasan di wajah kita lebih awet dan tahan lama.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password