Tutorial Make Up Natural Ala Korea yang Mempesona

Ohayo.co.id – Siapa yang tidak terkena demam Korea terutama untuk para wanita? Tidak hanya mencintai para boyband yang berasal dari Negeri Ginseng tersebut, tetapi juga pengaruh lainnya masuk ke Indonesia seperti beragam produk skincare atau makeup untuk wanita. Bahkan, tak sedikit pula yang mengunggah tutorial make up natural ala Korea terinspirasi dari para wanita disana yang terkesan cantik alami.

Mulai dari blush on panas dingin, penggunaan masker, lip tint dan lain sebagainya. Jika anda ingin tampil terlihat lebih muda dengan make up Korea ini, anda bisa mengikuti beberapa cara atau langkah-langkahnya. Berikut tutorial menjadikan wajah lebih awet muda dengan make up ala Korea.

Tutorial Make Up Natural Ala Korea

1. Gunakan BB Cream

Anda bisa memulai tutorial make up natural ala Korea ini dengan mengaplikasikan bb cream di seluruh wajah kita. BB cream merupakan pilihan base makeup yang tepat agar bisa terlihat natural karena ringan dan bisa memberi coverage yang baik. caranya, totolkan bb cream ke seluruh wajah, leher dan juga area mata. Ratakan dengan beuaty sponge atau blender untuk membuat kulit wajah semakin merata.

2. Aplikasikan Concealer

Jika bb cream sudah digunakan dengan rapi, aplikasikan concealer di bawah mata anda untuk mengurangi adanya tanda dark circle atau noda hitam di wajah. Caranya, gunakan concealer dengan sponge, tepukkan secara halus di daerah wajah yang anda inginkan. Tutorial make up natural ala Korea ini bisa membantu anda untuk mendapatkan look yang sempurna. Concelaer juga bisa dibaurkan dengan baik ke wajah kita menggunakan sponge tersebut.

3. Set Make Up Menggunakan Bedak

Langkah berikutnya adalah dengan mengunci make up kita dengan bedak agar bisa membuat tampilan lebih natural. Gunakan bedak ke seluruh area wajah kecuali pipi agar memberikan hasil yang dewy dan juga lebih fresh. Pilih bedak yang sesuai dengan jenis kulit di wajah anda agar memberikan hasil sesuai yang diinginkan. Selagi anda mengeset make up dengan bedak, gunakan riasan mata.

Baca juga : 6 Cara Make Up Ala Korea untuk Wajah Bulat

4. Gunakan Riasan Mata

Beralih ke bagian mata kita yang bisa kita berikan riasan. Tutorial make up natural ala Korea berikutnya yang bisa anda lakukan adalah fokus pada riasan mata. Mulailah dengan cara merapikan bulu alis menggunakan brush, gunakan pensil alis untuk menggambar dan juga mengisi alis. Ketika anda menggambar alis, pastikan hanya mengikuti garis natural alis anda agar terlihat tak berlebihan. Barulah setelah selesa, anda bisa menyikat kembali alis dengan brush dan ratakan menggunakan pensil alis.

5. Pilih Warna Eyeshadow

Untuk memberi kesan ala Korea, pilih eyeshadow berwarna kuning kecoklatan yang akan terlihat natural di kulit kita. Anda juga bisa mengaplikasikan eyeshadow ini di bagian kelopak, bagian ujung mata dan juga bawah mata. Sementara untuk bagian ujung mata sendiri memang bisa kita gunakan eyeshadow dari arah luar ke dalam agar warna yang dimilikinya bisa lebih deep.

Baca juga : Tips Mendapatkan Kulit Glowing Tanpa Makeup Ala Korea

6. Gunakan Eyeliner dan Mascara

Tutorial make up natural ala Korea berikutnya adalah dengan eyeliner dan mascara yang bisa membuat mata anda lebih tegas dan juga bervolume. Gunakan eyeliner pensil yang berwarna cokelat, gunakan mascara setelah sebelumnya anda telah menjepit bulu mata menggunakan curler. Langkah terakhir adalah dengan aplikasikan produk lip tint sebagai perona pipi dan juga bagian bibir anda. Gunakan warna yang natural .

Selesai! Tutorial make up natural ala Korea ini bisa membantu anda mendapatkan wajah yang awet muda dan terlihat lebih mengesankan. Siap untuk mencobanya?

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password