Tutorial Make Up Minimalis Cocok Bagi Pemula

Tutorial Make Up Minimalis Cocok Bagi Pemula - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Wanita dan make up adalah dua hal yang saling berdekatan. Make up yang dibutuhkan tiap wanita agar bisa tampil percaya diri dan membuatnya nyaman saat berada di tempat kerja atau menghadiri sebuah acara. Ada berbagai jenis make up look yang bisa kita ciptakan sesuai dengan jenis acara yang akan kita hadiri misalnya seperti acara pesta, bekerja atau sekadar beraktivitas sehari-hari. Bagi pemula, anda bisa menggunakan tutorial make up minimalis.

Jenis make up minimalis adalah make up yang cocok untuk keseharian dan para remaja agar tidak terlihat berlebihan. Make up look yang satu ini mudah untuk digunakan dan tidak membutuhkan waktu lama. Siapkan terlebih dahulu peralatan make up yang anda miliki seperti alas bedak, eyeshadow, pensil alis dan lain sebagainya.

Tutorial Make Up Minimalis untuk Pemula

1. Bersihkan Wajah

Tutorial Make Up Minimalis Cocok Bagi Pemula - Ohayo.co.id

Langkah pertama pada tutorial make up minimalis ini adalah membersihkan wajah dari kotoran dan debu. Bersihkan menggunakan facial foam atau pembersih lainnya yang biasa anda gunakan. Setelah bersih, tunggu wajah hingga kembali lembab. Cara ini diperlukan agar makeup yang kita miliki tidak tercampur dengan debu dan kotoran yang menempel di wajah.

2. Gunakan Foundation

Tutorial Make Up Minimalis Cocok Bagi Pemula - Ohayo.co.id

Karena bagi pemula biasanya tak memiliki kelengkapan make up seperti MUA lainnya, anda bisa menggunakan foundation saja. Pilih foundation yang sesuai dengan warna kulit bisa dengan satu warna lebih gelap. Ratakan menggunakan sponge atau kuas khusus untuk foundation. Selain memang dibutuhkan, foundation di wajah kita akan membuat tampilan make up lebih tahan lama dna flawless.

3. Gunakan Bedak

Anda bisa memilih bedak tabur atau bedak padat sesuai dengan keinginan. Meski biasanya, setelah menggunakan foundation disarankan memilih bedak tabur saja agar riasan lebih tahan lama. Sebab, bedak padat seringkali sudah memiliki kandungan foundation di dalamnya. Jika memungkinkan, anda bisa melakukan baking pada wajah di bagian bawah mata. Berikan bedak tabur dan diamkan beberapa saat sebelum dibaurkan agar menyerap lebih dalam.

Baca juga : Tutorial Makeup Natural Agar Fresh Seharian

4. Menata Alis

Tutorial Make Up Minimalis Cocok Bagi Pemula - Ohayo.co.id

Tutorial make up minimalis berikutnya adalah menata alis. Pilih produk penata alis yang anda sukai dan mudah untuk digunakan. Cobalah membingkai alis dengan bentuk sempurna, arsir perlahan dan gunakan sikat kecil khusus alis. Apabila ada bulu alis yang berantakan diluar frame, anda bisa menggunakan foundation atau concealer untuk merapikannya. Tutorial make up minimalis ini cocok untuk yang enggan mencukur alis.

5. Eyeliner dan Mascara

Tutorial Make Up Minimalis Cocok Bagi Pemula - Ohayo.co.id

Ingin tampil lebih anggun? Beralih ke bagian mata untuk menggunakan eyeliner dan juga mascara. Dua item ini mampu membuat mata kita terlihat lebih lentik dan tajam. Gunakan penjepit bulu mata terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan mascara. Jika anda menyukai menggunakan eyeshadow, pilih warna natural dengan satu warna saja. Misalnya eyeshadow berwarna cream atau cokelat.

6. Blush On

Tutorial Make Up Minimalis Cocok Bagi Pemula - Ohayo.co.id

Jadikan wajah lebih berseri dan cantik menggunakan blush on. Pilih warna peach atau pink untuk memberi kesan segar di wajah. Tutorial make up minimalis yang akan membantu anda tampil cantik segar seketika menggunakan blush on.

Baca juga : Tutorial Makeup Wisuda untuk Maksimalkan Momen Spesial

7. Lipstik

Tutorial Make Up Minimalis Cocok Bagi Pemula - Ohayo.co.id

Bagian yang paling penting dan tidak boleh terlewatkan adalah menggunakan lipstik. Pilih warna lipstik yang sesuai dengan jenis acara anda. Jika untuk bekerja, pilih warna netral seperti warna peach, nude atau mauve. Sementara untuk acara pesta, anda bisa memilih warna merah.

Ikuti langkah-langkah pada tutorial make up minimalis ini. Dapatkan riasan flawless dan tahan lama menggunakan produk-produk make up yang berkualitas. Jangan lupa untuk melengkapi penampilan anda menggunakan parfum agar penampilan makin sempurna.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password