Tutorial Hijab Segi Empat Pesta Simple Tapi Cantik

Tutorial Hijab Segi Empat Pesta Simple Tapi Cantik

Ohayo.co.id – Datang ke suatu acara tentu membutuhkan persiapan. Terutama bagi para wanita yang membutuhkan makeup, outfit kece dan lain sebagainya. Seperti hijaber yang sering memadu madankan model hijab dengan tema acara. Jika anda ingin datang ke pesta, tak ada salahnya untuk menggunakan tutorial hijab segi empat pesta simple namun tetap terlihat cantik.

Hijab segi empat memang tergolong paling diminati. Banyak wanita yang lebih mudah mengaplikasikan berbagai model hijab segi empat ini untuk acara pesta, formal ataupun jenis acara lainnya. Ada banyak pilihan tutorial yang bisa anda tiru baik melalui video atau teks bergambar. Berikut beberapa rekomendasi model hijab segi empat untuk pesta yang simple dan memberi kesan anggun untuk para wanita hijaber.

Tutorial Hijab Segi Empat Pesta

1. Siapkan Ciput dan Hijab Segi Empat

Sebelum anda menirukan tutorial hijab segi empat pesta simple ini, anda bisa memilih terlebih dahulu manakah kerudung dan ciput yang sesuai dengan baju muslimah anda. Mulai dari menentukan jenis bahan hijab, apakah polos atau bermotif dan memilih warna yang sesuai dengan baju anda. Siapkan ciput yang paling nyaman dan pastikan anda telah memilih hijab yang rapi atau telah disetrika.

2. Gunakan Ciput

Gunakan ciput yang telah anda siapkan. Ciput ninja atau dengan bentuk lainnya pastikan bahwa ciput tersebut tidak mengganggu kenyamanan anda. Ciput yang nyaman adalah ciput yang tidak membuat begah di area kepala. Baik itu ciput ninja atau biasa, alas sebelum jilbab ini penting untuk menjadikan jilbab kita lebih rapi, tidak terasa licin terutama jika menggunakan jilbab satin.

Baca juga : Cara Memakai Jilbab Pashmina Simple dan Mudah untuk Pemula

3. Gunakan Jilbab

Perhatikan tutorial hijab segi empat pesta simple ini dengan menggunakan jilbab yang anda siapkan. Pertemukan dua sudut hijab yang berbetntuk persegi empat sampai berbentuk segitiga. Cara ini seperti yang anda lakukan biasanya. Rapikan bagian kening anda dan berikan jarum pentul untuk memperkuatnya. Barulah anda bisa memperhatikan bagian bawah yang berkaitan dengan dua sisi jilbab yang bisa kita beri peniti atau jarum.

4. Rapikan Jilbab

Tutorial hijab segi empat untuk pesta simple berikutnya adalah dengan merapikan jilbab. Terutama di bagian kening kita serta di bagian bawah dagu agar tidak terlalu rapat ataupun longgar. Anda bisa menggunakan jarum atau peniti sesuai dengan yang anda suka. Jika jilbab terlalu sempit dikhawatirkan pengait bisa lepas pun juga sebaliknya.

Baca juga : Cara Memakai Jilbab Segi Empat Kreasi yang Mempesona

5. Kreasikan Jilbab

Yang membedakan tutorial hijab segi empat pesta simple dengan lainnya adalah bagian mengkreasikannya. Jika untuk digunakan sehari-hari, pada langkah ke empat anda sudah bisa terlihat cantik dan simple. Tetapi karena akan menghadiri pesta, anda bisa membuat bagian hijab yang masih terurai diputar-putar seperti diperas, naikkan ke atas kepala. Cara ini akan memberi penampilan menjadi lebih variatif.

6. Berikan Aksesoris

Apabila hasil tutorial hijab segi empat pesta simple ini dirasa butuh aksesoris, anda bisa menambahkan bros atau aksesoris lainnya. Aksesoris ini menambah kesan mewah dan anggun. Tetapi, pastikan bahwa aksesoris yang anda gunakan tidaklah bertabrakan dengan jilbab yang anda gunakan. Biasanya, jika model jilbab yang digunakan sudah terkesan ramai dan wah, maka aksesoris tidak lagi dibutuhkan.

Ikuti beberapa langkah dari tutorial hijab segi empat pesta simple ini. Pastikan anda telah memilih jenis jilbab yang mudah diatur, sesuai dengan pakaian atau busana muslimah anda. Berikan makeup natural agar penampilan terlihat makin menawan. Hijab segi empat melengkapi penampilan anda saat datang ke pesta.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password