Agar Gak Tekor, Begini Trik Sewa Mobil untuk Jalan – Jalan

Trik Sewa Mobil ok

Ohayo.co.id – Memang sebagian dari Anda mungkin lebih memilih untuk menyewa mobil yang nantinya bisa digunakan untuk liburan bareng keluarga daripada harus naik angkutan umum. Selain lebih murah, daya jangkaunya juga lebih mudah. Akan tetapi, menyewa mobil ini juga tak boleh dilakukan sembarangan, perlu perhitungan yang tepat juga. Jangan sampai Anda menyewa suatu mobil tanpa satu perencanaan yang jelas, sehingga yang demikian tersebut justru membikin isi dompet Anda semakin bolong. Mari ketahui trik sewa mobil untuk jalan – jalan berikut ini.

Trik Sewa Mobil untuk Jalan – Jalan Agar Gak Tekor

Trik Sewa Mobil

Melakukan perencaan yang jelas

Jangan buru – buru sewa mobil, silahkan Anda ketahui terlebih dulu kebutuhan yang diperlukan, mulai dari tujuan wisata, berapa orang yang ikut serta, sewa mobil seperti apa dan berapa hari yang dibutuhkan. Jangan sampai Anda terjebak dalam situasi masa sewa sudah habis tetapi masih belum puas jalan – jalan.

Mendapatkan informasi secara detail

Ketika Anda ada di rental mobil, ada baiknya pikiran Anda jangan hanya terfokus pada kalimat “yang penting bisa dapat mobil”. Pastikan terlebih dulu untuk memikirkan, kira – kira mobil yang seperti apa sesuai dengan kebutuhan Anda. Lalu tanyakan tarif sewa per harinya. Lebih baik lagi untuk mengetahui berapa kilometer yang bisa ditempuh dengan 1 liter bensin. Sebab semakin hemat mobil yang Anda sewa pasti juga semakin baik pula.

Baca Juga : 4 Mobil Termahal di Dunia Tahun 2017

Pilih mobil yang sesuai

Jika menempuh perjalanan jarak jauh dengan membawa penumpang yang banyak, ada baiknya pilihlah mobil dengan kapasitas mesin di atas 1.500 cc. Sementara itu, untuk liburan di daerah perkotaan gunakan saja mobil hemat bensin dengan kapasitas 1.000 cc.

Perjanjian tak tertulis

Penting sekali untuk menanyakan beragam syarat dan juga ketentuan yang dimiliki rental mobil tersebut. Setiap tempat tentu mempunyai kebijakan yang berbeda, lebih baik bertanya terlebih dulu untuk mendapat rental mobil yang terbaik.

Cek kondisi mobil

Pastikan Anda mendapatkan mobil dengan kondisi prima. Jangan buru – buru dalam memilih, sebab jika ada kerusakan justru membikin kantong Anda jebol. Apalagi jika rental tak mau bertanggung jawab atas kerusakan tersebut.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang trik sewa mobil untuk jalan – jalan agar gak tekor. Semoga bisa bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password