Trik Sebelum Mulai Tamasya dengan Mobil Kesayangan

Sebelum Mulai Tamasya

Ohayo.co.id – Pada saat hari libur tiba tak heran jika ada banyak keluarga dan masyarakat Indonesia yang mulai merencanakan untuk melakukan liburan ataupun tamasya ke beberapa objek wisata untuk isi waktu liburannya. Akan tetapi, ada baiknya sebelum berangkat bertamasya dengan keluarga tercinta, sebaiknya Anda periksa terlebih dulu kondisi kendaraan supaya perjalanan tamasya Anda jadi lebih menyenangkan dan tidak terganggu karena kendaraan yang rewel di tengah perjalanan. Dibawah ini ada beberapa trik jitunya yang bisa Anda gunakan sebelum mulai tamasya dengan mobil kesayangan.

Trik Sebelum Mulai Tamasya dengan Mobil Kesayangan

Sebelum Mulai Tamasya ok

Periksa kondisi kendaraan di bengkel

Memeriksa kendaraan Anda sebelum menggunakannya bertamasya adalah salah satu hal wajib dilakukan supaya perjalanan tamasya jadi lebih nyaman dan selamat selama ada di jalan. Item yang harus dicek adalah oli mesin, sistem pengereman, air radiator, tekanan aingin dan juga kondisi mesin kendaraan.

Membawa GPS

Apabila Anda berkendara ke tujuan wisata yang masih belum pernah Anda kunjungi, maka ada baiknya jangan lupa untuk membawa GPS. Atau Anda juga bisa memanfaatkan fitur GPS di smartphone kesayangan bila mobil Anda memang masih belum dilengkapi dengan fitur GPS. Membawa GPS ini pastinya akan sangat membantu untuk temukan rute paling aman juga cepat, serta bisa menghemat waktu di perjalanan, sehingga waktu santai bertamasya pun jadi lebih lama.

Baca Juga : Tips & Trik Saat Mobil Bakal Ditinggal untuk Waktu Lama

Menjaga kesehatan

Menjaga kesehatan tak hanya keharusan bagi Anda sebagai pengemudi, akan tetapi juga semua anggota yang akan berangkat bertamasya juga harus melakukannya. Dengan kondisi yang sehat, pastinya perjalanan dan tamasya Anda akan menjadi lebih menyenangkan. Salah satu langkah mudahnya menjaga kesehatan saat ingin bertamasya di esok harinya adalah tidur yang cukup dan tak lupa makan sebelum berangkat.

Memeriksa kelengkapan alat – alat kendaraan

Memeriksa kelengkapan alat – alat kendaraan seperti dongkrak dan lain sebagainya juga harus dilakukan. Hal tersebut pastinya sangat berguna sekali supaya nanti Anda dan keluarga tak bingung mencari bantuan saat kendaraan alami ban bocor atau kendala lain.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang trik sebelum mulai tamasya dengan mobil kesayangan. Semoga bermanfaat.

 

Tertarik untuk mendapatkan Voucher Travel secara GRATIS?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan Voucher travelmu SEKARANG!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password