Trik Packing Praktis & Efisien untuk Backpacker

Trik Packing Praktis ok

Ohayo.co.id – Sering pergi ke luar kota atau luar negeri untuk bekerja maupun liburan? Satu hal yang familiar dengan rutinitas bepergian Anda adalah packing. Ya, packing terkadang memang sedikit merepotkan, tetapi tak jarang pula packing malah akan mempermudah Anda saat Anda tahu cara praktis dan efektif menyusun barang – barang yang akan Anda bawa pergi. Nah, dibawah ini kami telah merangkumkan beberapa trik packing praktis buat Anda yang ingin bepergian secara backpacker. Silahkan disimak ya!

Trik Packing Praktis & Efisien untuk Backpacker

Trik Packing Praktis

Cek batasan bagasi penerbangan

Tiap penerbangan tentu mempunyai kebijakan terkait berat bawaan penumpangnya. Anda pasti juga tak mau kan jika dikenai charge sedikit lebih mahal sebab salah packing? Oleh karenanya, pastikan dulu berapa batasan barang bawaan yang diperbolehkan maskapai penerbangan. Dan pastinya juga Anda tetap bisa membawa tas kecil atau dompet dalam perjalanan Anda nanti.

Cek prakiraan cuaca selama perjalanan

Anda juga harus sering mengecek aplikasi prakiraan cuaca untuk tentukan persiapan apa saja yang harus Anda bawa. Mungkin saja Anda butuh jas hujan, payung, ataupun topi dan trenchcoat serta sweater tambahan.

Baca Juga : Trik Packing Barang Saat Liburan Agar Bisa Muat Banyak

Membawa pakaian secukupnya

Bawa pakaian secukupnya sesuai dengan daerah yang akan Anda kunjungi. Usahkan lebih banyak membawa baju atasan daripada bawahan. Sebab celana, rok dan sejenisnya akan kurangi ruang penyimpanan didalam tas Anda secara signifikan.

Memilah produk yang bisa Anda bawa dan beli

Untuk produk kamar mandi, seperti shampo, sabun dan pasta gigi Anda bisa mendapatkan di hotel yang akan Anda tinggali. Jadi sebaiknya bawa saja alat mandi yang sekiranya tak menghabiskan space dalam tas Anda. Jangan lupa untuk menyegel tutup peralatan mandi Anda agar isinya tak sampai tercecer dalam tas.

Gulung pakaian

Backpacker bisanya lebih suka menggulung pakaiannya dibanding harus sekedar melipatnya untuk menghemat tempat. Selain bisa mengurangi kusut, menggulung pakaian juga akan menjadikan tas Anda lebih banyak memuat pakaian.

Demikian informasi tentang trik packing praktis & efisien untuk backpacker. Semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi.

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password