Cara Menambah Kapasitas Flashdisk Hingga 2 Kali Lipat Tanpa Corrupt

Trik Mudah Menambah Kapasitas Flashdisk Hingga 2 Kali Lipat Tanpa Corrupt

Ohayo.co.id – Flashdisk adalah barang kecil yang merupakan pendukung dari perangkat gadget yang sangat penting peranannya. Sebagian dari kita mungkin telah banyak yang memilikinya serta menggunakannya. Flashdisk sangat membantu kita untuk menyimpan data. Apapun jenis data tersebut, kita bisa menyimpannya seperti foto, dokumen, aplikasi dan data lainnya. Bahkan saat tidak membawa laptop atau komputer pun data kita bisa kita simpan di flashdisk dan juga mudah untuk dibawa kemana-mana.

Flashdisk yang bisa dikatakan sebagai tempat menyimpan data, memiliki kapasitasnya tersediri. Karena itulah data yang kita simpan pada flashdisk hanya terbatas pada kapasitas yang dimiliki oleh flashdisk yang kita miliki.

Tahukah Anda kalau kapastitas pada flashdisk ternyata bisa di tambah? Nah ternyata ada beberapa cara menambah kapasitas flashdisk hingga 2 kali lipat lho. Dengan melakukan trik ini Anda bisa memperluas kapasitas flashdisk dan bisa menyimpan lebih banyak data lagi. Dengan demikian tidak perlu bingung lagi untuk kekurangan space untuk menyimpan file.

Cara Menambah Kapasitas Flashdisk Hingga 2 Kali Lipat Tanpa Corrupt!

Cara Menambah Kapasitas Flashdisk Hingga 2 Kali Lipat Tanpa Corrupt!

Mengenai cara menambah kapasitas flashdisk hingga 2 kali lipat tanpa terjadi corrupt sedikitpun, berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu mendownload software yang bernama SDATA.
  2. Setelah mendownload aplikasi tersebut, lakukan instalasi pada aplikasi tersebut.
  3. Setelah selesai di install, buka aplikasi SDATA tersebut lalu pada menu konfigurasi Anda akan melihat kalimat “choose your data to compress” atau jika di artikan yaitu pilih data yang akan di compress.
  4. Kemudian pada menu compress tersebut pilihlah flashdisk yang ingin Anda naikan kapasitasnya. Disitu Anda akan menemui beberapa pilihan, termasuk diantaranya flashdisk Anda.
  5. Langkah berikutnya yaitu dengan melakukan pemberian nama pada flashdisk Anda pada kolom yang tersedia di bawat tulisan “choose a next name for data”
  6. kemudian Anda tinggal pilih kapasitas yang disediakan disana pada kolom “compress to” yang telah disediakan berdasarkan kapasitas flashdisk yang Anda miliki. Disana Anda akan menemui beberapa pilihan kapasitas yaitu diantaranya 4 GB, 8 GB, dan 16 GB.

Baca juga : Mau Ganti Laptop? Ini Rekomendasi Laptop Pilihan Buat Kamu!

  1. Selanjutnya klik pada tombol yang bertuliskan E-compress Now.
  2. Sebagai catatan dari trik mudah menambah kapasitas flshdisk ini, Anda harus benar-benar berhati-hati dan memperhatikan bahwa saat proses compress sedang berjalan, Anda tidak boleh memberhentikannya secara paksa karena hal itu akan merusak flashdisk Anda.
  3. Setelah melakukan langkah-langkah di atas dan proses compress sudah berakhir maka selanjutnya Anda bisa mengecek kembali kapasitas yang tersedia di flashdisk Anda. Jika langkah dan proses berjalan lancar dengan benar, maka sudah seharusnya kapasitas tersebut akan bertambah 2 kali lipat dari sebelumnya.
  4. Jika tidak, Anda bisa mengulangi proses ini dengan mengecek kembali secara teliti mungkin ada langkah dari trik menambah kapasitas flshdisk yang terlewatkan atau salah.
  5. Dan akhirnya, taraaa! penambahan kapastias telah selesai dan kapasitas flashdisk Anda telah bertambah menjadi 2 kali lipat.

Baca juga : Rekomendasi Aplikasi Cloud Storage Gratis Terbaik 2018

Cara Menambah Kapasitas Flashdisk Hingga 2 Kali Lipat Tanpa Corrupt!

Itulah tadi cara menambah kapasitas flashdisk hingga 2 kali lipat yang patut dicoba jika Anda memiliki masalah dengan kapasitas flashdisk yang terlelu kecil. Namun sekalipun langkah ini telah berhasil Anda lakukan dengan sukses, namun tetap saja memiliki beberapa kelemahan.

Kelemahannya yaitu kecepatan dari flashdisk Anda tidak lagi secepat biasanya. trik mudah menambah kapasitas flshdisk ini akan membuat kecepatan loading flashdisk menjadi menurun. Namun begitu trik ini tetap dinilai aman. Selamat mencoba.

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar gadget dan teknologi?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password