Paling Aman! Trik Menyembunyikan Foto Kiriman di WhatsApp

Paling Aman! Trik Menyembunyikan Foto Kiriman di WhatsApp

Ohayo.co.id – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting yang cukup populer dan paling banyak digunakan oleh masyarakat. Aplikasi perpesanan yang satu ini memang bisa dibilang cukup personal, karena pesan yang ada di WhatsApp ini menjadi privasi bagi penggunannya dan mungkin tidak setiap orang boleh mengetahui pesan tersebut.

Selain mengirim pesan, WhatsApp juga memiliki fitur lain seperti video call, voice call maupun status atau story. Anda juga dapat mengirimkan voice note, dokumen, foto, audio hingga video di aplikasi tersebut. Hal ini tentunya akan sangat memudahkan kita untuk bertukar informasi serta berkomunikasi dengan lancar bersama teman, rekan kerja atau keluarga.

WhatsApp memang menjadi aplikasi perpesan favorit untuk bertukar foto. Biasanya foto yang masuk di WhatsApp akan terunduh secara otomatis dan hasil unduhan foto tersebut dapat dilihat di galeri smartphone kita. Tentunya Anda tidak ingin dong foto tersebut dilihat oleh banyak orang, lalu bagaimana caranya agar foto tersebut bisa disembunyikan?

Nah, berikut ini adalah trik menyembunyikan foto kiriman di WhatsApp, dijamin deh foto-foto kamu bakal aman. Apalagi saat pacar mencoba membuka galeri smartphone Anda, pasti gak bakal ketahuan deh.

Trik Menyembunyikan Foto Kiriman di WhatsApp

Trik Menyembunyikan Foto Kiriman di WhatsApp

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang paling populer saat ini. Tidak hanya berkirim pesan, namun kamu juga dapat mengirim video atau foto. Foto atau video tersebut akan secara otomatis terunduh dan masuk di galeri. Biasanya Anda akan menghapus foto tersebut jika ada orang lain yang akan meminjam smartphone Anda bukan?

Sekarang Anda tidak perlu khawatir jika smartphonemu dipinjam orang lain, karena ada trik menyembunyikan foto kiriman di WhatsApp yang bisa Anda coba. Bagaimana caranya? Gampang, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Trik menyembunyikan foto kiriman di WhatsApp yang pertama adalah buka aplikasi pengelola file atau file manager yang ada pada smartphone. Kemudian cari folder WhatsApp dan pilih folder Media.
  2. Kemudian, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah dengan cara memilih folder WhatsApp Images atau WhatsApp Video, atau file lainnya yang ingin disembunyikan. Kemudian buat folder baru yang berfungsi sebagai tempat untuk memindahkan foto maupun video untuk Anda
  3. Trik menyembunyikan foto kiriman di WhatsApp selanjutnya adalah tinggal memberi nama pada folder yang baru Anda buat tersebut. Kemudian pilih foto atau video yang ingin disembunyikan dan pindahkan pada folder baru tersebut.

Baca juga : Trik Simpel Menyembunyikan Foto Profil WhatsApp dari Orang yang Tak Dikenal

Trik Menyembunyikan Foto Kiriman di WhatsApp

  1. Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah Anda harus kembali mengubah nama folder dengan hanya menambahkan titik (.) pada bagian depan, setelah semua foto atau video kiriman di WhatsApp berpindah ke folder yang baru.
  2. Foto atau video yang sudah terpindah tersebut akan secara otomatis tersembunyi. Karena fungsi dari titik (.) tersebut akan menyembunyikan file seluruhnya tanpa perlu menghapus foto atau video dari WhatsApp. Jadi, foto atau video kiriman WhatsApp akan aman.
  3. Trik menyembunyikan foto kiriman di WhatsApp yang terakhir adalah kamu dapat menyembunyikan file atau video kiriman WhatsApp seluruhnya dengan cara menghapusnya dari chat tersebut. Untuk menghapus, caranya pilih foto yang akan dihapus kemudian pilih ikon sampah. Setelah itu, foto tersebut akan terhapus dari riwayat percakapan.

Baca juga : Cara Mengirim Foto Ukuran Asli di WhatsApp, Mudah Banget!

Demikian ulasan mengenai trik menyembunyikan foto kiriman di WhatsApp yang bisa coba Anda terapkan. Semoga ulasan ini bermanfaat dan dapat membantu Anda yang sedang mencari informasi tentang cara menyembunyikan foto kiriman di WhatsApp. Selamat mencoba!

[Form id=”99″]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password