Trik Menghemat Kuota Internet Saat Menggunakan WhatsApp

Langkah dan Trik Menghemat Kuota Internet Saat Menggunakan WhatsApp - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Kuota data memiliki ukuran yang beragam. Mulai dari 1 GB hingga 20 GB bahkan ada yang melebihi ukuran ini. Meskipun menggunakan kuota data yang besar, tidak ada salahnya untuk tetap menghemat data. Apalagi jika dalam kondisi besaran kuota sedang menipis. Banyak cara untuk menjadikannya lebih hemat lagi termasuk ketika menggunakan WhatsApp. Trik menghemat kuota internet saat menggunakan WhatsApp akan membantu pengguna dalam menghemat besaran kuota yang terpakai.

Trik Menghemat Kuota Internet Saat Menggunakan WhatsApp

Trik menghemat kuota internet saat menggunakan WhatsApp ini tidaklah ribet atau susah. Bahkan hanya dalam beberapa menit saja, pengguna bisa mendapati kuota data yang lebih hemat untuk menggunakan WhatsApp. Ada beberapa langkah yang harus dipersiapkan terlebih dulu.

Langkah dan Trik Menghemat Kuota Internet Saat Menggunakan WhatsApp

Langkah dan Trik Menghemat Kuota Internet Saat Menggunakan WhatsApp

  1. Buka atau jalankan aplikasi WhatsApp seperti biasanya.
  2. Tap menu bagian kanan atas yang berlogo titik tiga. Pilih settings.
  3. Nantinya di menu settings ini, pengguna bisa memilih data usage untuk melanjutkan trik menghemat kuota internet saat menggunakan WhatsApp.
  4. Pada bagian media auto – download, hilangkan centang pada semua pilihan. Artinya, dengan begini file foto atau video yang ada di grup atau kiriman lain tidak akan otomatis terunduh. Ada juga pilihan when connected on wifi. Pilihan ini akan membuat anda mengunduh semua media yang ada ketika terhubung dengan wifi.
  5. Pilih tulisan when roaming dan hilangkan semua tanda centang yang ada.
  6. Terakhir, beri tanda centang di pilihan low data usage. Dengan mencentang opsi ini penggunaan data akan ditekan saat adanya aktivitas panggilan telepon atau video melalui WhatsApp.
  7. Trik menghemat kuota internet saat menggunakan WhatsApp selesai anda lakukan.Sekarang kuota internet Anda akan jauh lebih hemat dari sebelumnya.

Menghemat data memang terkadang menemui kendala seperti misalnya keinginan untuk menonton youtube dan lain sebagainya. Dimulai dari WhatsApp, pengguna bisa mengaktifkan mode hemat data ini. Trik menghemat kuota internet saat menggunakan WhatsApp tidak akan menyulitkan pengguna. Hanya ada beberapa fitur yang dibatasi dengan penggunaan kuota internet.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password