Trik Jitu Bikin Jaket Kanvas Lawasmu Jadi Seperti Baru Lagi

Ohayo.co.id – Walaupun bahan jaket kanvas satu ini bisa dikatakan cukup kuat, akan tetapi penampilan jaket bisa saja jadi belel sebab dimakan waktu. Ada banyak yang pada akhirnya berhenti untuk memakainya pada saat kondisinya sudah belel, dan pastinya ini sangat disayangkan sekali, sebab sebetulnya Anda bisa menyulap kondisi jaket kanvas lawas jadi seperti baru lagi. Misalnya saja dengan melakukan beberapa trik jitu di bawah ini.

Trik Membuat Jaket Kanvas Lawas Jadi Seperti Baru Lagi

Siapkan dan bersihkan

Trik Membuat Jaket Kanvas Lawas Jadi Seperti Baru Lagi - Ohayo.co.id

Salah satu indikasi bahwasannya jaket kanvas perlu diwax ulang adalah adanya perbedaan warna pada permukaannya. Area dimana lapisan lilin sudah aus akan terlihat lebih terang. Silakan Anda bandingkan dengan bagian sekitar jahitan atau pun lekukan jaket yang tampak lebih gelap, sebab lapisan lilin masih cukup bagus. Namun sebelum melakukan rewaxing, ada baiknya bersihkan dulu jaket kanvasmu. Caranya adalah dengan merendam jaket tersebut ke dalam air dingin. Jika sudah jemur hingga kering.

Baca juga : Tampak Baru Lagi! Cara Mengkilapkan Jaket Kulit Paling Mudah

Mengoleskan wax secara menyeluruh

Trik Membuat Jaket Kanvas Lawas Jadi Seperti Baru Lagi - Ohayo.co.id

Jika sudah benar – benar kering, silakan Anda letakkan jaket kanvasmu di atas meja dan pakai lilin parafin atau pun soy wax. Ada banyak orang yang menyarankan untuk melelehkan wax terlebih dulu dan pakai kuas cat untuk mengaplikasikannya ke seluruh permukaan jaket. Sebetulnya cara tersebut kurang tepat. Ada baiknya aplikasikan wax ini dengan menggunakan tangan kosong, tapi pastikan dulu suhu waxnya aman untuk disentuh. Suhu alami tubuh akan bantu jaga konsistensi cairan wax, sehingga bisa diaplikasikan dan meresap dengan lebih sempurna. Selain hal tersebut, mengaplikasikan wax pakai tangan akan memberikan hasil lapisan yang lebih merata juga halus.

Memanaskan wax yang sudah diaplikasikan di jaket

Trik Membuat Jaket Kanvas Lawas Jadi Seperti Baru Lagi - Ohayo.co.id

Pemanasan wax ini sebenarnya bersifat opsional, tapi langkah tersebut sangat direkomendasikan untuk dilakukan. Pemanasan wax akan dapat melelehkannya ke serat kapas, sehingga lapisan wax bisa menyatu dengan baik bersama kain jaket Anda. Sekadar informasi saja, bahwa jaket yang tidak dipanaskan akan berwarna lebih terang, dan terlihat sedikit berkapur setelah lilin kering. Kemudian setelah beberapa kali penggunaan, maka lapisan kapur tadi akan luntur dan jaket Anda pun akan terasa lebih tipis atau ringan. Anda bisa pakai hair dryer untuk memanaskan jaket kanvas tersebut yang sudah diberi lapisan wax. Pastikan semua bagian sudah terpanaskan secara rata. Jaket kanvas yang sudah dipanaskan akan terlihat lebih gelap dan berkilau seperti jaket kulit.

Baca juga : Agar Lebih Awet, Begini Cara Merawat Jaket Bomber Sesuai Bahan yang Harus Anda Tahu

Mengeringkan dan membersihkan

Trik Membuat Jaket Kanvas Lawas Jadi Seperti Baru Lagi - Ohayo.co.id

Jika proses waxing ulang selesai, silakan Anda gantung jaket kanvas ini sampai benar-benar kering selama semalaman. Di esok harinya Anda sudah bisa mencobanya, tapi biasanya jaket kanvas tersebut akan terasa sedikit berminyak. Hal ini normal sebab merupakan karakteristik lapisan lilin.  Kondisi tersebut mengindikasikan bahwa lapisan wax sudah menyatu dengan baik. Namun apabila Anda memang merasa kurang nyaman dengan kondisi jaket yang sedikit berminyak, maka Anda bisa menyekanya dengan kain kering.

Gimana, mudah banget kan untuk membikin jaket kanvas lawasmu jadi seperti baru lagi? Namun, jika Anda memang ingin membeli jaket kanvas yang baru, tak perlu khawatir sebab Anda bisa kok mendapatkan berbagai macam model jaket kanvas baru yang kekinian di BliBli, Bukalapak, JD.id, Shopee, dan toko online lainnya. Jangan lupa, untuk lebih menghemat dan memudahkan Anda dalam mendapatkan jaket kanvas berkualitas yang umumnya dibanderol dengan harga cukup mahal tersebut, Anda bisa melakukan pembayaran dengan cicilan via AKULAKU.

Sebagai salah satu aplikasi cicilan tanpa kartu kredit terbaik, kini AKULAKU sudah mulai merambah ke toko offline dengan meriliskan fitur “AKULAKU Kredit Offline”. So, Anda juga bisa melakukan pembayaran dengan cicilan di beberapa toko offline yang sudah bermitra dengan AKULAKU saat berbelanja jaket kanvas idamanmu.  Ciri-ciri toko offline yang sudah bermitra dengan aplikasi kredit terbaik ini adalah adanya logo AKULAKU di depan toko atau merchant tersebut.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password