Pelanggan Lama Jangan Dilupakan, Ini Trik Melayani Pelanggan Loyal Anda

Pelanggan Lama Jangan Dilupakan, Ini Trik Melayani Pelanggan Loyal Anda - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Banyak contoh bisnis yang awalnya hanya menjadi usaha kecil, perlahan berkembang dan menjadi besar hingga kini. Apabila ditelusuri secara mendalam, konsumen lah yang menjadikan suatu bisnis mampu berkembang pesat. Tentunya konsumen yang dimaksud adalah mereka yang loyal terhadap suatu produk. Hal ini juga berlaku pada bisnis agen travel yang lebih menawarkan jasa untuk perjalanan.

Dalam penawaran bisnis travel, Anda memang dituntut untuk mampu menarik konsumen secara optimal. Akan tetapi, sangat perlu untuk memperhatikan konsumen lama agar mereka terus bertahan menggunakan jasa dari agen travel terkait. Hal ini tidak lain untuk membangun loyalitas pelanggan agar bisnis dapat berjalan lebih stabil serta berkembang pesat.

Berikut ini adalah beberapa trik melayani pelanggan yang dapat Anda upayakan agar pelanggan lama bisa loyal terhadap produk jasa dari agen travel terkait.

Pelanggan Lama Jangan Dilupakan, Ini Trik Melayani Pelanggan Loyal Anda

Anda Sangat Disarankan untuk Melakukan Analisis Pelayanan

Anda-Sangat-Disarankan-untuk-Melakukan-Analisis-Pelayanan - Pelanggan Lama Jangan Dilupakan, Ini Trik Melayani Pelanggan Loyal Anda - Ohayo.co.id

Ketika berbisnis, Anda sangat disarankan untuk melakukan pemetaan jangkauan pelanggan dan transaksi hingga akhir. Cara ini akan memudahkan Anda dalam menganalisis peluang pasar. Apabila Anda telah menentukan secara tepat langkah yang akan dilakukan untuk menggaet hati pelanggan, maka dengan mudah proses bisnis dapat dijalankan.

Dalam hal ini, Anda sebagai penyedia jasa perjalanan, sangat disarankan untuk dapat memberikan pelayanan pelanggan 24 non-stop. Pelayanan tersebut dapat Anda wujudkan dengan bantuan teknologi canggih agar pelanggan merasa diperhatikan setiap waktu. Selain itu, yang tak kalah pentingnya adalah Anda harus dapat mengelola keluhan pelanggan secara online. Penanganan secara cepat keluhan pelanggan akan sangat berhubungan dengan loyalitas mereka terhadap produk jasa agen travel terkait.

Baca juga : Konsekuensi dari Hilangnya Rasa Percaya Pelanggan, Waspadai Mulai Saat ini!

Memberikan Informasi yang Lengkap kepada Konsumen

Memberikan-Informasi-yang-Lengkap-kepada-Konsumen - Pelanggan Lama Jangan Dilupakan, Ini Trik Melayani Pelanggan Loyal Anda - Ohayo.co.id

Ketika hendak melakukan perjalanan, setiap pelancong akan melihat secara detail fasilitas yang akan mereka dapatkan ketika menggunakan agen travel tertentu. Dalam hal ini, Anda sangat disarankan untuk memberikan informasi lengkap agar memudahkan konsumen mengakses dan juga menggaet mereka. Anda dapat menyajikan video ataupun foto untuk menunjang konten informasi agar lebih menarik hati calon konsumen.

Selain itu, informasi yang Anda berikan haruslah real sesuai kondisi. Hal  ini berkaitan dengan kepuasan pelanggan terhadap agen travel agar tidak hanya sesaat, tetapi dapat sekaligus membangun loyalitas konsumen.

Libatkan Pelanggan dengan Meminta Testimoni Kepuasan Setelah Memanfaatkan Jasa Agen Travel

Libatkan-Pelanggan-dengan-Meminta-Testimoni-Kepuasan-Setelah-Memanfaatkan-Jasa-Agen-Travel - Pelanggan Lama Jangan Dilupakan, Ini Trik Melayani Pelanggan Loyal Anda - Ohayo.co.id

Testimoni atau kesan kepuasan pelanggan menjadi salah satu media efektif untuk membangun loyalitas mereka. Kepuasan konsumen yang diabadikan di media sosial ataupun platform lainnya, menjadi bagian penghargaan tersendiri untuk pelanggan. Semakin banyak testimoni pelanggan yang puas menggunakan jasa agen travel Anda, secara bersamaan nama baik usaha akan naik.

Baca juga : 5 Cara Cerdas Mempertahankan Pelanggan Lama dan Penuh Loyalitas

Dengan kepercayaan yang baik dari pelanggan, bisnis agen travel Anda akan semakin banyak mendapatkan pelanggan loyal. Jika agen travel Anda membutuhkan mitra agen travel yang terpercaya, Via Indonesia Agent bisa menjadi pilihan.

Via Indonesia Agent merupakan perusahaan travel online terlengkap dan paling menguntungkan dengan 12 tahun pengalaman serta telah hadir di berbagai negara di Asia, seperti India, Filipina, Indonesia, Singapura, Oman, Dubai & UEA. Akses id.via.com akan memberikan kemudahan Anda dalam merealisasikan liburan konsumen.

Via Indonesia Agent telah bekerjasama dengan lebih dari 12 maskapai domestik dan 900+ maskapai internasional, dengan komisi full dari maskapai diberikan untuk agen mitra. Tersedia pula program Garuda komisi up to 5% untuk all bucket. Hingga saat ini, penjualan tiket penerbangan internasional menjadi favorit para agen travel terdaftar karena mendatangkan keuntungan berlipat ganda.

Anda dapat mengatur harga (markup), harga NTA terendah, dan juga pemesanan lebih dari 15 tiket, tersedia dengan sistem reservasi grup. Bermitra dengan id.via.com tidak hanya memberikan Anda banyak keuntungan, Via Indonesia Agent juga akan mendorong bisnis agen travel terkait untuk terus berkembang.

Anda tidak akan menemukan keuntungan berlipat ini di agen travel lainnya. Yuk tunggu apalagi? Segera daftarkan agen travel Anda sebagai mitra bisnis terpercaya hanya di id.via.com.

Sumber gambar : unsplash

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password