Trik Liburan Hemat ke Istanbul, Hanya dengan Budget 3 Jutaan!

Trik Liburan Hemat ke Istanbul, Hanya dengan Budget 3 Jutaan - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Hampir setiap orang menyukai travelling, karena hal tersebut memang menyenangkan. Tujuannya selain menghilangkan penat, juga dapat meringankan pikiran dari rutinitas pekerjaan. Saat melakukan travelling juga semakin menambah wawasan jika kebetulan destinasi tujuan kamu merupakan tempat-tempat bersejarah yang menyimpan banyak kisah menarik dibaliknya.

Namun tak jarang juga orang-orang menjadi enggan berlibur karena budget yang menguras kantong. Nah, hal itu tidak perlu lagi kamu khawatirkan karena kali ini kamu bisa mencoba liburan hemat ke Istanbul, kota yang yang terletak di antara dua benua besar, Asia dan Eropa. Menarik bukan? Yuk simak beberapa trik berikut ini!

Trik Liburan Hemat ke Istanbul, Hanya dengan Budget 3 Jutaan!

1. Makan Ragam Streetfood, Jadi Menu Wajib!

Makan Ragam Streetfood, Jadi Menu Wajib - Trik Liburan Hemat ke Istanbul, Hanya dengan Budget 3 Jutaan - Ohayo.co.id

Saat kamu mengunjungi suatu tempat, apalagi tujuan tersebut terkenal dengan ragam street-food yang jarang ditemui di tempat lain, maka alangkah baiknya kamu mencobanya. Seperti di Istanbul, ada beragam street-food yang ditawarkan di pusat keramaian, dengan beragam jenis dan variasi harga, mulai dari yang asin, gurih hingga manis.

Uniknya, street-food yang berada di Istanbul sulit ditemukan di negara lain, apalagi di Indonesia. Oleh karena itu, selagi kamu sedang traveling ke Istanbul, tidak ada salahnya makan dengan ragam menu street-food, yang jelas hemat serta tidak akan membuat kantong bolong.

Baca juga : Wisata Kuliner ke Turki? 4 Makanan ini Wajib Anda Coba!

2. Gunakan Fasilitas Museum Pass

Gunakan Fasilitas Museum Pass - Trik Liburan Hemat ke Istanbul, Hanya dengan Budget 3 Jutaan - Ohayo.co.id

Istanbul merupakan salah satu kota yang paling ramai di negara Turki, maka tidak heran banyak peninggalan sejarah masa lalu yang masih terjaga sampai sekarang di dalam museum. Jika kamu berkunjung ke Istanbul, artinya kamu akan banyak mengunjungi museum-museum sebagai daftar perjalanan kamu.

Sebelum mendatangi secara langsung, kamu juga harus tahu estimasi biaya yang diperlukan saat memasuki museum. Umumnya, tiket yang dibeli secara terpisah akan memakan biaya dua kali lipat, oleh karena itu ada baiknya kamu menggunakan kartu Museum Pass Istanbul seharga 85 TL atau setara 215 ribu rupiah.

Dengan menggunakan kartu ini tentu menghindarkanmu dari pemborosan budget. Kartu Museum Pass Istanbul berlaku 5 hari sejak pertama kali digunakan, dan berlaku di banyak museum-museum besar di Istanbul. Dengan adanya kartu Museum Pass ini, kamu bisa menghemat budget hingga 50%, serta masih bisa digunakan untuk keperluan lain selama travelling!

Baca juga : Jelajah Seru Wisata Muslim di Hongkong Bersama Via.com yuk!

3. Jangan Malas Lihat Promo Tiket Murah

Jangan Malas Lihat Promo Tiket Murah - Trik Liburan Hemat ke Istanbul, Hanya dengan Budget 3 Jutaan - Ohayo.co.id

Mencari tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan akan sangat menguntungkan, terutama bagi kamu yang bepergian bersama dengan kolega. Tentu kamu harus sering-sering mengecek update terbaru harga tiket pesawat dan akomodasi yang tersedia. Namun kamu tidak perlu khawatir karena banyak kemudahan serta promo yang ditawarkan oleh via.id.

Banyak pilihan yang dapat kamu lihat, seperti hotel yang mulai dari harga 500 ribuan bisa kamu cek di via.id/hotels. Jangan lupa pesan tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan demi penawaran maksimal yang kamu dapatkan melalui via.id/flights-ticket.

Nikmati pula penawaran menarik liburan ke seluruh Indonesia, Eropa, dan USA dengan tambahan cashback sampai dengan IDR 500.000 dan cicilan 0% dengan kartu kredit Maybank melalui promo ‘Virtual Travel Fair with Maybank’ hanya di https://www.via.id/offers/Via-Virtual-Travel-Fair-with-Maybank. Kamu bisa menikmati perjalanan berkesan bersama Sriwijaya Air, Oman Air, Emirates, dan NAM Air. Harga tiket mulai dari IDR 7 juta (PP). Promo berlaku hingga 22 Oktober 2018 untuk jadwal penerbangan hingga Maret 2019.

Tunggu apalagi, segera rancang liburan berkesanmu ke seluruh tempat menarik di dunia hanya bersama via.com.

Sumber gambar : strana, willflyforfood, howtoistanbul, pinterest

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password