Tips & Trik Jitu Piknik Hemat Ala Anak Kos

Piknik Hemat

Ohayo.co.id – Lagi pusing mikir biaya? Mungkin saja dengan tips & trik piknik hemat yang satu ini Anda bisa terapkan untuk mewujudkan keinginan liburan Anda dengan tetap irit dan hemat serta tak perlu menghambur – hamburkan banyak uang. Jadi, silahkan di simak dan jangan lupa praktekkan ya!

Tips & Trik Jitu Piknik Hemat Ala Anak Kos

Piknik Hemat ok

Pergi ke tempat wisata terdekat

Tak perlu liburan jauh – jauh ke luar kota atau ke luar negri, sebab ternyata liburan itu bukan semata – mata seberapa jauh tempat wisatanya, akan tetapi lebih bagaimana Anda bisa mendapat liburan yang berkualitas. Pastinya banyak kan tempat wisata yang ada di daerah tempat Anda tinggal?

Ikut bergabung dengan UKM pecinta alam di kampus

Jika Anda masih mahasiswa dan mempunyai keahlian dalam bidang keluyuran alias jalan – jalan, bergabung dengan UKM pecinta alam sepertinya jadi ide yang paling tepat. Di UKM ini pastinya Anda akan temukan partner yang sama – sama suka jalan, selain informasi tempat wisata, Anda sekaligus sudah bisa mendapatkan partner.

Bergabung dengan komunitas jalan – jalan di daerah Anda

Jaman sekarang sudah ada banyak sekali komunitas backpacker ataupun komunitas – komunitas liburan di berbagai kota. Nah, tak ada salahnya juga Anda bergabung ke salah satu komunitas yang paling Anda sukai. Dengan demikian Anda bisa mendapatkan informasi wisata gratis dan teman jalan – jalan yang asyik dan seru pastinya.

Baca Juga : Cara Mudah Agar Tidak Mengeluarkan Uang Banyak Saat Liburan

Camping murah di pinggir pantai

Jika ide yang satu ini memang membutuhkan sedikit perencanaan dan juga persiapan. Paling tidak Anda harus mengeluarkan biaya untuk sewa tenda dan konsumsi, tetapi itu pun tak sampai membikin kantong jebol sebab bisa ditanggung bareng – bareng.

Menyisihkan budget untuk liburan

Selain biaya tempat tinggal dan juga makan, Anda harus mulai pikirkan budget khusus untuk senang – senang. Bisa juga khusus untuk liburan. Anda disini harus bisa konsisten untuk menganggarkan tabungan senang – senang yang nanti bisa digunakan saat Anda ingin pergi liburan. Jadi tak akan merusak dana untuk makan Anda.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips & trik piknik hemat ala anak kos. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password