Trik Jitu Memilih Mobil Bekas Berkualitas untuk Pemula

trik jitu memilih mobil bekas berkualitas

Ohayo.co.id – Mau beli mobil bekas, Lantas bagaimana mengenai kualitasnya? Apa bisa terjamin dengan baik? Perlu Anda tahu nih, bahwa meskipun Anda membeli mobil yang tak baru lagi alias bekas, jika Anda memang cukup teliti atau tepat dalam memilih mobilnya, maka dijamin Anda akan mendapatkan mobil bekas dengan kualitas yang bagus. Akan tetapi pada kenyataannya sangat disayangkan sekali, bahwa tak semua orang bisa teliti dalam memilih mobil bekas yang memiliki performa bagus dan masih berkualitas pastinya, sehingga banyak dari mereka yang kecewa dengan mobil bekas yang sudah dibelinya. Nah, buat Anda nih yang berencana untuk membeli mobil bekas, berikut ini kami bagikan trik jitu memilih mobil bekas berkualitas untuk pemula yang harus Anda simak terlebih dulu.

Trik Jitu Memilih Mobil Bekas berkualitas untuk Pemula

Perhatikan tempat pembelian

Pada saat pertama kalinya Anda hendak membeli mobil bekas, hal yang harus Anda perhatikan adalah tempat pembelian mobil tersebut. walaupun saat ini sudah ada banyak sekali tempat yang jual mobil bekas dengan berbagai penawaran yang menarik, tapi untuk bisa mendapatkan mobil bekas dengan kualitas bagus, ada baiknya Anda membeli di showroom terpercaya saja.

trik jitu memilih mobil bekas berkualitas

Baca juga : Tips Cerdas Nego Saat Beli Mobil Bekas

Perhatikan bagian eksterior mobil

Jika Anda sudah menemukan tempat membeli mobil bekas, langkah selanjutnya adalah melakukan pengecekan. Silakan cek dengan baik bagian eksterior mobilnya, yakni bagian body mobil. Perhatikan saja ada terdapat goresan atau rusak pada mobil tersebut, lalu kondisi catnya apa masih mulus atau sudah kasar, dan Anda juga bisa memperhatikan bagian – bagian yang lain.

Perhatikan performa mesin mobil

Ini adalah salah satu bagian terpenting dari proses pengecekan yang wajib dicermati dan tak boleh dilewatkan. Silahkan hidupkan mesin mobilnya, lalu perhatikan bunyi mesin yang menyala. Mesin dengan performa bagus adalah mesin yang terdengar halus dan tidak kasar, serta mudah distarter.

Cek kelengkapan surat – surat

trik jitu memilih mobil bekas berkualitas

Yang demikian ini bisa dibilang jadi hal paling krusial yang juga harus diperhatikan ketika membeli mobil bekas. Pastikan mobil bekas yang hendak Anda beli memilki BPKB dan STNK asli. Sebab saat ini sudah banyak sekali beredar surat – surat palsu supaya mobil hasil curian laku dengan harga tinggi.

Demikian informasi tentang trik jitu memilih mobil bekas berkualitas untuk pemula yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password