Ini Trik Backpacking ke Shanghai Hanya Dengan Budget 3 Jutaan!

Ini Trik Backpacking ke Shanghai Hanya Dengan Budget 3 Jutaan! - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Shanghai merupakan kota terbesar di Republik Rakyat Tiongkok yang terletak di tepi delta Changjiang. Tidak hanya sebagai pusat ekonomi, perdagangan, dan finansial terbesar di RRT, Shanghai juga menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan mancanegara. Pasalnya Shanghai memiliki banyak destinasi wisata yang akan membuat para wisatawan merasakan makna “kota yang benar-benar kota”.

Bagi kamu yang saat ini memiliki rencana berkunjung ke Shanghai di akhir tahun atau saat liburan panjang tiba tetapi hanya memiliki budget minim, berikut ini trik backpacking ke Shanghai hanya dengan budget 3 jutaan.

Ini Trik Backpacking ke Shanghai Hanya Dengan Budget 3 Jutaan!

1. Penginapan Murah

Penginapan-Murah - Ini Trik Backpacking ke Shanghai Hanya Dengan Budget 3 Jutaan! - Ohayo.co.id

Untuk urusan penginapan rumah, kamu bisa mulai mencari referensi di berbagai situs online sepeti via.id/hotels. Berbagai penginapan murah dengan fasilitas lengkap tersedia sangat banyak di situs tersebut. Tiga hotel berikut ini bisa menjadi pilihan saat berkunjung ke Shanghai yang diperoleh dari situs travelling via.com/hotels.

Jinjiang Inn Shanghai Nanhui Hangtou yang terletak di Hunan Road No. 5278, Shanghai menawarkan penginapan lengkap dengan fasilitas kamar AC, Wi-Fi, breakfast, dan sebagainya. Setiap kamarnya ditawarkan dengan harga  mulai dari 400 ribu rupiah.

Jinjiang Inn Shanghai Qingpu terletak di Qingzhao Road No. 116, Qingpu juga menawarkan fasilitas sangat lengkap mulai dari Wi-Fi, kamar AC, laundry, hingga berbagai menu makanan. Setiap kamarnya dipatok dengan harga mulai dari 450 ribu rupiah per malam.

Jinjiang Inn Shanghai Chuansha Huaxia Road East yang letaknya berada di Road E Huaxia No. 2480, Chuansha Town, Pudong District, Shanghai ini selain memiliki harga murah juga fasilitas lengkap. Kamu akan dimanjakan dengan berbagai kelengkapan seperti Wi-Fi, laundry, kolam renang, kamar AC, hingga makan. Setiap kamarnya dibandrol dengan harga mulai dari 500 ribu rupiah.

Baca juga : 5 Ragam Kuliner yang Wajib Anda Cicipi saat Liburan ke Shanghai

2. Destinasi Murah dan Gratis

Destinasi-Murah-dan-Gratis - Ini Trik Backpacking ke Shanghai Hanya Dengan Budget 3 Jutaan! - Ohayo.co.id

Meskipun dengan budget minim, kamu tetap bisa menikmati berbagai destinasi menarik di Kota Shanghai. Sejumlah destinasi wisata gratis ini bisa kamu coba seperti Yu Garden, The Bund, Jade Buddha Temple, Shanghai Pearl Tower, Nanjing East Road, Zhujiajiau, dan The Lingshan Grand Buddha.

Yu Garden/Yuyuan Garden dibangun sejak 400 tahun silam yang berada di Green Street 132, Kota Tua dekat dengan Chenghuangmiao. Pemandangan taman sangat memanjakan mata dan untuk mencapai kesini kamu bisa naik kereta bawah lewat stasiun Shanghai Metro.

Jade Buddha Temple didirikan sejak tahun 1882 juga menjadi destinasi kamu saat di Shanghai yang tidak boleh terlewatkan. Kuil ini merupakan tempat sembahyang umat budha yang dilengkapi dengan dua buah patung giok budha, patung budha duduk setinggi 1,95 meter, dan patung budha lainnya.

Baca juga : 4 Tempat yang Wajib Anda Kunjungi saat Liburan di Shanghai

3. Makan Murah dan Street Food Khas

Makan-Murah-dan-Street-Food-Khas - Ini Trik Backpacking ke Shanghai Hanya Dengan Budget 3 Jutaan! - Ohayo.co.id

Untuk menghemat budget, kamu bisa menikmati berbagai makanan murah maupun street food khas Shanghai yang sangat lezat dan siap memanjakan lidah kamu. Beberapa makanan khas yang bisa kamu temukan seperti xiao long bao, mie baikut, lapisan perut sapi, guo tie, lebah madu, ekor babi, sup darah bebek atau ayam.

Tiga trik diatas bisa kamu terapkan saat backpacking di Kota Shanghai dengan budget tiga jutaan. Jangan lupa untuk mendapatkan penginapan murah dengan fasilitas lengkap di Shanghai kamu bisa mengunjungi situs via.id/hotels.

Selain hotel murah, kamu juga bisa mendapatkan tiket promo penerbangan murah bersama Royal Brunei Amazing Promo dengan rute Jakarta-Shanghai mulai dari IDR 2,6 jutaan di situs https://www.via.id/offers/Royal-Brunei-Amazing-Promo-Aug-2018. Yuk lengkapi liburan berkesanmu hanya bersama via.id.

Sumber gambar : youtube, cnn, unsplash

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password