Yuk Atasi Kelebihan Barang Bawaan dengan 3 Trik Cerdas ini!

Yuk Atasi Kelebihan Barang Bawaan dengan 3 Trik Cerdas ini! - Ohayo.co.id

Ohayo.co.idKelebihan barang bawaan mungkin menjadi salah satu hal yang bisa mengacaukan rencana perjalanan Anda. Sebelum keberangkatan, ada baiknya mempertimbangkan benda-benda yang harus masuk ke koper dan yang tidak perlu dibawa selama perjalanan. Kelebihan barang bawaan tentu akan mengganggu perjalanan Anda, terlebih yang berniat membawa ransel agar lebih ringkas dan ringan.

Kelebihan barang bawaan tidak hanya disebabkan oleh keinginan yang besar dalam diri Anda untuk membawa semua komponen ke dalam perjalanan Anda. Karena ada pula yang memang wajib membawa barang tertentu ke dalam ransel atau koper. Nah, agar adil terhadap kebutuhan Anda, tak ada salahnya mempertimbangkan tiga trik cerdas atasi kelebihan barang bawaan di bawah ini. Yuk simak baik-baik!

Yuk Atasi Kelebihan Barang Bawaan dengan 3 Trik Cerdas ini!

Terlalu Banyak Membawa Baju? Gulung dan Atur Posisinya Secara Tepat

Terlalu Banyak Membawa Baju, Gulung dan Atur Posisinya Secara Tepat - Yuk Atasi Kelebihan Barang Bawaan dengan 3 Trik Cerdas ini! - Ohayo.co.id

Untuk bisa menikmati travelling yang berkualitas, Anda tentu membutuhkan stok pakaian yang cukup. Terlebih apabila Anda ingin melakukan sesi berfoto saat liburan. Tidak ada yang salah dengan membawa banyak pakaian saat tengah melakukan perjalanan. Namun, pengaturan posisi dan bagaimana cara Anda meletakkan baju ke dalam ransel atau koper bisa sangat memengaruhi.

Anda tidak disarankan untuk melipat baju seperti saat akan meletakkannya di dalam lemari. Gulung lah baju dan susun dalam satu baris agar bisa menyediakan spasi untuk benda-benda penting lainnya. Anda juga bisa menjadikan semua baju bawaan Anda ke dalam satu lipatan besar agar tidak terkesan memenuhi spasi dalam ransel maupun koper. Dengan demikian, Anda tidak akan mengalami kelebihan muatan saat tengah melakoni liburan yang menyenangkan!

Baca juga : Tips Packing untuk Para Pecinta Travelling Terbaru 2018

Gunakan Travel Size Untuk Peralatan Mandi dan Make up Anda

Gunakan Travel Size Untuk Peralatan Mandi dan Make up Anda - Yuk Atasi Kelebihan Barang Bawaan dengan 3 Trik Cerdas ini! - Ohayo.co.id

Apabila Anda tengah merancang perjalanan dalam kurun waktu yang lama, sangat disarankan untuk menggunakan travel size untuk semua peralatan mandi dan make up Anda. Tak perlu membawa barang bawaan yang berukuran besar, karena akan menyita spasi dalam koper maupun ransel Anda. Anda bisa membeli botol-botol kecil sebagai tempat meletakkan sabun cair atau shampo dan juga parfum maupun make up stuff lainnya. Letakkan semua peralatan itu dalam satu pouch agar tidak berceceran dengan meminimalisir risiko apabila tumpah secara tidak sengaja.

Anda juga bisa menyiasati hal ini dengan memilih hotel yang sesuai dan menyediakan berbagai fasilitas penunjang lainnya, termasuk peralatan mandi yang lengkap hanya di via.id/hotels. Situs via.com siap menyediakan berbagai informasi dan penawaran menarik seputar hotel maupun penginapan yang sesuai dengan budget perjalanan Anda. Dengan memesan hotel yang sesuai, Anda tentunya bisa mengatasi kelebihan barang bawaan berupa peralatan mandi, serta bisa menggunakan spasi yang tidak terpakai untuk hal lain.

Pilihlah Alas Kaki yang Nyaman dan Tidak Menyita Banyak Ruang

Pilihlah Alas Kaki yang Nyaman dan Tidak Menyita Banyak Ruang - Yuk Atasi Kelebihan Barang Bawaan dengan 3 Trik Cerdas ini! - Ohayo.co.id

Anda tidak perlu membawa semua alas kaki koleksi Anda saat tengah melakukan perjalanan. Cukup bawa satu atau dua alas kaki yang nyaman serta sesuai untuk semua jenis outfit yang Anda kenakan. Pemilihan alas kaki ini akan membantu Anda saat mengatur spasi dalam koper maupun ransel.

Anda bisa mengatur posisi alas kaki yang saling berbalik agar tidak menyita banyak ruang dalam ransel atau koper Anda. Hindari membawa box sepatu, karena akan menghabiskan banyak ruang dan membuat barang-barang penting lainnya tidak bisa mendapatkan ruang dalam koper maupun ransel Anda. Dengan siasat pengaturan ruang dalam koper ini, serta menekan hasrat Anda untuk membawa semua peralatan kesayangan Anda saat perjalanan, masalah kelebihan barang bawaan tentu bisa diatasi dengan baik.

Baca juga : Trik Packing Praktis & Efisien untuk Backpacker

Itulah tiga trik cerdas mengatasi kelebihan barang bawaan saat travelling yang bisa Anda terapkan. Anda bisa memulainya dari langkah kecil seperti mengatur prioritas barang bawaan, hingga menentukan akomodasi yang bisa menunjang efisiensi barang bawaan. Pilihlah penginapan yang menyediakan banyak fasilitas dan fitur lengkap, sehingga Anda tidak perlu kebingungan membawa banyak barang tidak penting. Kunjungi situs via.com untuk memperoleh banyak penawaran menarik seputar akomodasi liburan Anda, mulai dari tiket pesawat, kereta api, hotel, hingga penginapan.

Temukan banyak promo menarik seputar liburan di situs via.id/promo. Tidak perlu takut akan adanya biaya tambahan saat tengah menikmati liburan, karena di via.com, harga yang ditampilkan adalah harga yang harus Anda bayar. Tunggu apalagi, segera rancang liburan Anda ke seluruh tempat-tempat menarik lainnya di dunia hanya bersama via.com.

Sumber gambar : gulalives, zenrooms, simplyhomy-guesthouse, serumpi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password