Travelling saat Ramadan, 3 Negara ini Wajib Kamu Kunjungi!

3 Negara ini Wajib Kamu Kunjungi untuk Travelling saat Ramadan - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Ramadan tinggal menghitung hari. Anda yang terbiasa melakukan aktivitas fisik berat pasti mengambil jeda di bulan ini. Beberapa orang mungkin akan mengurungkan niatnya untuk pergi travelling. Padahal, ada beberapa tempat yang asyik dikunjungi saat berlangsungnya ibadah puasa. Ada banyak tradisi yang dihelat hanya saat bulan tersebut, juga beberapa kudapan dan aneka santapan kuliner. Bagi Anda yang berencana mengambil jeda dengan pergi travelling saat Ramadan, tak ada salahnya mengunjungi salah satu dari 3 negara ini. Apa saja?

3 Negara ini Wajib Kamu Kunjungi untuk Travelling saat Ramadan

1. Maroko

Maroko - 3 Negara ini Wajib Kamu Kunjungi untuk Travelling saat Ramadan - Ohayo.co.id

Maroko adalah salah satu negara muslim di benua Afrika, tepatnya terletak di Afrika Utara. Mayoritas Penduduk Muslim yang bernaung di Maroko tentu membuat liburan saat bulan Ramadan menjadi lebih berkesan. Di Maroko, Anda akan menjalankan puasa selama 14-15 jam dalam satu hari. Tapi tidak perlu khawatir akan kelelahan, Anda dapat menikmati lanskap kota Fes dan Rabat dengan aneka masjid yang berarsitektur indah. Satu hal lagi yang akan membuat travelling saat Ramadan di negara ini menjadi menarik, yakni warga Indonesia tidak memerlukan visa untuk berkunjung ke mari.

2. Turki

Turki - 3 Negara ini Wajib Kamu Kunjungi untuk Travelling saat Ramadan - Ohayo.co.id

Bagi umat muslim, Turki merupakan salah satu tempat yang banyak mengukir cerita kejayaan Islam di masa lampau. Berbagai bangunan yang memadumadankan gaya Eropa dan Asia akan membuat kunjungan ke negara ini menjadi lebih berkesan. Untuk Anda yang memutuskan untuk berlibur ke negara ini, tak ada salahnya mengunjungi Sultanahmet Square-Istanbul Hippodrome. Di alun-alun ini, Anda dapat menyaksikan aneka pertunjukan seperti tilawah, sufi, dan aneka pertunjukan setelah shalat tarawih.

Baca Juga

3. Jerman

Jerman - 3 Negara ini Wajib Kamu Kunjungi untuk Travelling saat Ramadan - Ohayo.co.id 1

Mayoritas penduduk Jerman memang tidak memeluk agama Islam, namun negara ini menjadi salah satu negara yang wajib anda kunjungi saat Ramadan. Di Jerman, Anda akan menjalankan puasa selama 18 jam. Cukup lama, namun tidak ada salahnya disiasati dengan tur keliling kota. Mayoritas penduduk muslim di Jerman berasal dari Turki, maka tak heran nuansa Turki akan kental terasa saat travelling ke tempat ini di bulan Ramadan. Aneka kudapan khas Ramadan dapat dinikmati di negara ini, di antaranya Suus (minuman berbahan dasar gula hitam), Dschellab (campuran gula dan sirup kurma), Qamruddin (jus aprikot), Qata’ef (kue kering yang direndam di dalam sirup gula) dan Kalladsch (makanan dari adonan pilo berisi kacang-kacangan).

Nah, bagi Anda yang ingin travelling saat Ramadan untuk mengisi liburan ke salah satu negara di atas, tak ada salahnya memilih agen wisata yang dapat menjangkau kebutuhan Anda. Situs via.com menyediakan tiket penerbangan yang terjangkau, sekaligus akomodasi yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Anda juga tidak perlu khawatir akan ada tambahan biaya saat transaksi, karena di via.com, harga yang ditampilkan adalah harga yang harus Anda bayar. Tunggu apalagi, ciptakan momen berkesan Anda saat liburan Ramadan bersama via.com.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password