Travelling ke Singapura : Nikmati Keramahan Warga Singapura di Katong

Travelling ke Singapura - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Tata kota yang begitu rapih dan banyaknya pusat perbelanjaan mewah menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Singapura. Wajar saja bila banyak orang Indonesia yang rela travelling ke Singapura demi mendapatkan barang branded. Meskipun Singapura terkenal dengan pusat perbelanjaannya yang mewah, kamu bisa juga lho berwisata mengeksplore sisi lain dari Singapura. Tidak hanya patung Merlion, Marina Bay, dan Singapore Skyline saja, loh. Ternyata kamu bisa melihat sisi lain yang berbeda di negeri ini. Salah satunya adalah Katong, sebuah kota yang berada di bagian tenggara Negara Singapura. Kota ini hanya ditempuh 30 menit saja dari Changi Airport.

Travelling ke Singapura

Jangan lewatkan keseruan bermain air di East Coast Park

East Coast Park - Travelling ke Singapura - Ohayo.co.id

Hamparan pantai yang membentang di sepanjang pesisir tenggara Singapura ini wajib masuk ke list perjalanan Anda. Area pantai yang cukup luas ini sering digunakan oleh warga setempat untuk melakukan aktivitas outdoor, seperti jogging, bermain bersama keluarga, atau sekedar menikmati keindahan landscapenya. Disekitar pantai terdapat banyak kafe-kafe yang bisa Anda gunakan untuk bersantai. Kalau Anda bermain air di pantai, jangan khawatir karena disana tersedia banyak kamar mandi umum yang bersih tentunya. Anda juga bisa menikmati rasanya bersepeda seperti warga lokal dengan menyewa sepeda yang telah disediakan.

Melihat Sejarah Peranakan di Sepanjang Kawasan Joo Chiat

Joo Chiat - Travelling ke Singapura - Ohayo.co.id

Seperti yang telah ketahui, peranakan adalah istilah yang digunakan untuk menyebut warga asli Singapura yang menikah dengan orang asing. Peranakan atau warga asli Singapura ini ternyata masih memiliki kebudayaan yang bisa kita lihat sejarahnya di sepanjang jalan Joo Chiat. Ada peninggalan-peninggalan sejarah yang bisa kita lihat di Rumah Bebe. Keramaian di Katong tidak sesibuk daerah lain yang padat kendaraan. Meskipun begitu, di sana juga terdapat pusat perbelanjaan yang tidak kalah dengan daerah lain. Tetap ada barang branded yang bisa Anda beli di sana. Kunjungan ke daerah ini dapat Anda tempuh dengan jalan kaki sambil menikmati cagar bangunan khas peninggalan peranakan Singapura.

Kulineran: The Best Street Food di Joo Chiat

The Best Street Food di Joo Chiat - Travelling ke Singapura - Ohayo.co.id

Pada sepanjang jalan di daerah Katong ini, banyak tersedia cafe. Aneka ragam kuliner dijajakan disana, mulai dari masakan seperti laksa dan Kueh Chang  yang sangat  khas dari Singapura hingga western food. Ada juga makanan yang dibuat oleh Nyonya, sebutan untuk peranakan, yaitu ayam buah keluak. Hidangan yang terbuat dari ayam rebus dengan kacang hitam ini sangat istimewa. Jangan ketinggalan juga untuk mencicipi bhak cang, pangsit yang terbuat dari ketan hitam yang akan menggoyang lidahmu.

Anda tidak perlu bingung dan repot tentang bagaimana harus bisa sampai di sana, tinggal klik www.via.com saja dari tempat Anda bekerja. Via.com punya banyak promo tiket pesawat ke Singapura. Pilih flight di tanggal yang Anda inginkan sekaligus pesan hotelnya dengan harga terjangkau!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password