Ingin Aman Saat Travelling ke Brunei Darussalam? Hindari 3 Hal ini!

Ingin Aman Saat Travelling ke Brunei Darussalam? Hindari 3 Hal ini!

Brunei Darussalam adalah salah satu negara yang cukup terpandang di kawasan Asia Tenggara. Negara ini ternyata menyimpan banyak harta karun berharga yang pastinya sayang untuk dilewatkan. Berbagai tempat wisata menarik pun tersaji di negara kesultanan ini. Sehingga tidak heran, dari tahun ke tahun, angka kunjungan ke Brunei semakin tinggi.

Namun, segala kemewahan yang dihadirkan olehnya tidak lantas membuat Brunei aman-aman saja saat dikunjungi. Ada kalanya, pelancong membutuhkan usaha yang ekstra untuk menjaga diri dan barang bawaannya agar selalu aman saat menikmati travelling ke Brunei Darussalam. Sebagai langkah antisipasi dari hal yang tidak diinginkan, berikut adalah 3 hal yang harus dihindari apabila ingin aman saat travelling ke Brunei Darussalam.

  • Asal-asalan Mengonsumsi Alkohol

Sebagai salah satu negara dengan mayoritas penduduk beragama islam, Brunei Darussalam sangat menjunjung tinggi ajaran Islam dan kebudayaan khas Melayu. Mengunjungi Brunei juga ada aturan mainnya, termasuk soal konsumsi alkohol.

Apabila kamu berniat membawa alkohol ke negara ini, kamu hanya diperbolehkan membawa minimal 12 botol miras sekali kunjungan ke Brunei, dan yang diperbolehkan membawanya adalah kalangan pelancong yang tidak memeluk agama islam.

Konsumsi alkohol di atas batas maksimum yang telah ditentukan tentu bisa mengancam keamanan selama travelling. Aparat keamanan tentu akan mengendus perbuatan burukmu secepatnya dan kegiatan travelling ke Brunei akan gagal total.

Baca Juga : Travelling ke Bangkok – Pattaya? Jangan Lewatkan 5 Destinasi Gratis ini!

  • Memakai Pakaian Terbuka

Brunei sangat menjunjung tinggi kebudayaan Melayu dan ajaran islam. Kamu sangat disarankan untuk memakai pakaian yang sopan selama mengunjungi negara ini. Hindari menggunakan pakaian terbuka agar senantiasa aman selama melakukan travelling ke Brunei Darussalam.

Selain pakaian, perhatikan juga tutur kata dan caramu menyampaikan pesan. Hampir 90% penduduknya fasih berbahasa inggris, sehingga ini bisa menjadi salah satu poin tambahan bagi kunjungan wisatawan mancanegara dari negara-negara di Eropa dan Amerika. Meski rata-rata menggunakan bahasa melayu yang hampir persis dengan bahasa Indonesia, tak ada salahnya untuk tetap menjaga sopan santun dan tutur kata saat mengunjungi negara ini ya!

Baca Juga : Travelling ke Jogja di Bulan Oktober? Jangan Lewatkan 5 Festival Ini

  • Membawa dan Mengonsumsi Rokok dan Berkunjung ke Diskotek

Tidak hanya bermain aturan soal alkohol, Brunei Darussalam juga mengharamkan rokok di negara ini serta melarang beroperasinya pub atau klub malam di negara ini sejak awal 1990-an. Aturan ini telah disepakati oleh berbagai lapisan masyarakat. Tidak heran apabila lingkungan di Brunei jauh dari kesan kumuh.

Baca Juga : 3 Printer Portable Kecil Untuk Cetak Foto Saat Travelling Lebih Mudah

Meski rokok diharamkan, namun bukan berarti tidak ada yang menjual rokok di Brunei Darussalam. Kamu tetap bisa membelinya namun dengan harga yang lebih mahal daripada rokok yang dijual bebas di Indonesia. Sebaiknya, kamu menahan diri untuk tidak merokok selama berkunjung ke Brunei ya! Setidaknya untuk menghadirkan rasa aman selama menjalani travelling.

Tak hanya menghindari tiga hal di atas apabila ingin aman saat travelling ke Brunei Darussalam, ada baiknya kamu juga harus mempersiapkan semua kebutuhan wisatamu dengan maksimal. Pilihlah agen wisata terbaik dan menawarkan harga terjangkau untuk melengkapi liburanmu. Kunjungi situs via.id yang menyediakan beragam pilihan seputar akomodasi liburan terbaik ke seluruh tempat di dunia.

Temukan penawaran tiket penerbangan murah ke Brunei mulai dari IDR 2,6 jutaan bersama Royal Brunei hanya di via.id/promo. Semua harga yang tercantum di situs adalah harga final, jadi tidak perlu takut akan adanya biaya tambahan saat berlibur. Yuk rancang travellingmu ke Brunei Darussalam hanya bersama via.com.

Sumber gambar : pixabay

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password