Tradisi Malam Tarawih di Bulan Ramadhan di Seluruh Dunia, Sudah Tahu?

Tradisi Malam Tarawih di Bulan Ramadhan di Seluruh Dunia - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Sholat Tarawih adalah sholat sunnah yang dilaksanakan di bulan Ramadhan. Nah, memasuki bulan Ramadhan pastinya Anda yang jalankan ibadah puasa akan kembali lakukan rutinitas Tarawih. Akan tetapi perlu Anda tahu juga bahwa ternyata berbeda tempat, tradisi malam Tarawih ini juga bisa berbeda lho. Yuk, intip dulu berbagai tradisi malam Tarawih di bulan Ramadhan di seluruh dunia berikut ini, mungkin saja Anda masih belum tahu dengan tradisi Tarawih di daerah atau negara lain.

Tradisi Malam Tarawih di Bulan Ramadhan di Seluruh Dunia

Tradisi Malam Tarawih di Bulan Ramadhan di Seluruh Dunia 1

Sholat Tarawih Dini Hari di Jogja

Biasanya sholat Tarawih akan dilaksanakan setelah sholat Isya’, tetapi jika di masjid Kauman, Jogja ternyata sholat Tarawih dilaksanakan dini hari, tepatnya pada pukul 02 : 00 dini hari. Alasannya karena sholat Tarawih dianggap sebagai penutup sholat sunnah dalam 1 hari sepanjang bulan Ramadhan.

Baca Juga : Agar Makin Ganteng Saat Tarawih di Hari Pertama, Pakai Kemeja Lengan Panjang Ini!

1 Sholat Tarawih, 1 Juz di Bajarmasin

Di Banjarmasin momen bulan Ramadhan ini jadi momen untuk khatam Al-Quran. Hal tersebut dilakukan dengan cara baca 1 juz penuh tiap sholat Tarawih. Dan hal ini bisa Anda jumpai di masjid Jami, sungai jingah, Banjarmasin, atau di masjid Al Falah Jambi.

Tradisi Malam Tarawih di Bulan Ramadhan di Seluruh Dunia

Tradisi Sholat Tarawih di Maroko

Tak hanya mempunyai imam masjid yang hampir semuanya hafal semua isi Al-Quran, sholat Tarawih di bulan Ramadhan di Maroko ternyata juga dilaksanakan sebanyak 2 putaran tiap malam, yakni 1 jam menjelang Subuh, dan untuk kedua kalinya sebanyak 10 rakaat dan habiskan separuh juz lebih ayat Al-Quran sebelum akhirnya ditutup dengan sholat Witir.

Baca Juga : 4 Makanan Khas ini Wajib Anda Nikmati Saat Travelling ke Maroko di Bulan Ramadan!

Sholat Tarawih 100 rakaat di Tarim, Yaman

Di kota kecil ini melaksanakan sholat Tarawih dengan jadwal sendiri – sendiri pada 350 lebih masjid yang ada di Tarim, Yaman. Ada yang melaksanakan sholat Tarawih di jam 9, 11, 12, 12 : 30 dini hari, dan di jam 2 dini hari. Sebab masing – masing masjid melaksanakan sholat Tarawih sebanyak 20 rakaat, sehingga Anda bisa melaksanakan hingga 100 rakaan bila Anda melaksanakan sholat Tarawih di 5 masjid yang berbeda.

Nah, itulah tadi beberapa tradisi malam Tarawih di bulan Ramadhan di seluruh dunia. Untuk mempersiapkan diri menyambut bulan Ramadhan dengan penuh semangat sebaiknya Anda siapkan dulu berbagai perlengkapan yang dibutuhkan di bulan suci nanti, seperti berbagai busana muslim kekinian, mukena terbaru, sarung berkualitas, dan lain – lain, yang mana kesemua itu bisa Anda dapatkan melalui AKULAKU. Di AKULAKU Anda juga bisa dapatkan voucher belanja total senilai Rp 700 ribu rupiah, lho! Misalnya saja dengan menggunakan kode promo “AIDIA 1”.

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password