Ingin Tidur Nyenyak Sampai Pagi? Lakukan Ini 30 Menit di Malam Hari

Tidur Nyenyak Sampai Pagi dengan Olahraga Selama 30 Menit di Malam Hari ok

Ohayo.co.id – Tidur yang cukup dan nyenyak menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi oleh setiap orang. Jika tidur sudah cukup dan nyenyak, maka saat bangun di pagi harinya tubuh akan lebih fresh dan segar. Dengan demikian, semua aktifitas yang sudah menanti bisa dikerjakan lebih mudah dan menyenangkan, serta tak akan memunculkan rasa malas yang berlebihan. Namun, rasanya sangat sulit untuk mendapatkan tidur yang cukup dan nyenyak hingga pagi. Apalagi ketika beban pikiran yang berat karena pekerjaan yang menumpuk, tentunya tidur nyenyak tidak akan bisa didapatkan.

Tetapi tahukah Anda, ternyata ada loh cara mudah dan sederhana yang bisa membuat tidur nyenyak sampai pagi. Bahkan cara ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja di malam hari ketika Anda hendak tidur. Apakah itu?

Tidur Nyenyak Sampai Pagi dengan Olahraga Selama 30 Menit di Malam Hari

Tidur Nyenyak Sampai Pagi dengan Olahraga Selama 30 Menit di Malam Hari

Ternyata cukup mudah untuk bisa mendapatkan tidur yang lebih berkualitas dan nyenyak hingga pagi. Tidak membutuhkan obat tidur atau obat penenang seperti yang banyak dilakukan oleh orang-orang. Hanya dengan meluangkan waktu sekitar 30 menit di malam hari untuk melakukan olahraga, maka tidur Anda akan lebih nyenyak dan nyaman lagi. Dengan demikian saat bangun nanti, tenaga Anda akan kembali maksimal dan lebih siap menghadapi aktifitas sehari-hari.

Olahraga tak hanya akan meningkatkan kualitas tidur saja, tetapi juga akan menurunkan kecemasan, menghindari stress dan juga masalah insomnia atau susah tidur. Selain itu, olahraga juga akan meningkatkan fungsi imun tubuh dan menjaga kesehatan jantung.

Baca Juga : Ini Hal yang Harus Dilakukan Setelah Olahraga Malam Hari

National Institute of Health dan juga American Heart Assocition, mereka merekomendasikan untuk rutin melakukan olahraga 150 menit per minggunya atau 30 menit per hari. Dengan demikian akan meningkatkan kualitas tidur yang lebih nyenyak di malam hari, sekaligus juga menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Untuk itu, mulai dari sekarang sebaiknya Anda terapkan olahraga rutin setiap harinya minimal 30 menit per hari agar tidur Anda lebih nyenyak hingga pagi hari nanti. Demikian tadi informasi yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar kesehatan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password