Yuk, Cari Tahu Tips Supaya Hubunganmu Mendapat Restu Orang Tua

tips supaya hubungan mendapat restu orang tua

Ohayo.co.id – Semakin dewasa usia kita tentu semakin serius pula hubungan yang kita bangun dengan pasangan. Namun tak jarang hubungan tersebut berjalan mulus. Salah satu masalah yang paling krusial adalah terhalang restu orang tua, namun jangan khawatir karena tim akan mengulas beberapa cara untuk meluluhkan hati orang tua. Berikut tips supaya hubunganmu mendapat restu orang tua. Yuk disimak!

 

1. Menyiapkan Pasangan untuk Bertemu dengan Orang Tua

Sebelum mengenalkan lebih dalam ada baiknya lho kita menceritakan lebih dulu tentang pasangan kita kepada orang tua. Bisa juga sesekali kamu bertanya kepada mereka maunya seperti apa, supaya tidak banyak salah paham. Bisa juga kamu bertanya orang tuamu menginginkan kamu mendapat pasangan yang seperti apa.

Jangan lupa hal yang sama juga kita lakukan terhadap pasangan, penting untuk memberi tahu dia apa yang disukai dan apa yang tidak disukai oleh orang tuamu, hal ini berguna untuk menentukan sikapnya ketika berada di depan orang tuamu. Ingat, orang tua masih memperhatikan penampilan, jadi jangan berikan kesan yang buruk ketika kali pertama bertemu, ya!

Baca juga: 6 Inspirasi Hadiah Mewah yang Bisa Diberikan di Hari Ibu

 

2. Hargai Privasi dalam Hubungan Kamu dan Pasanganmu

Sedekat apapun kamu orang tuamu, ada baiknya tidak menceritakan semua persoalan yang terjadi dengan pasanganmu. Ada beberapa tipikal orang tua yang bijaksana, tidak ingin ikut campur terlalu dalam. Namun, ada pula yang sebaliknya. Menjaga privasi hubungan setidaknya mampu meredam kesalahpahaman dari berbagai pihak, termasuk cara pandang orang tua terhadap pasangan.

 

3. Biarkan Sesekali Pasanganmu Memberi Kejutan Untuk Orang Tuamu

Terkadang ada orang tua yang berat memberi restu kepada anaknya karena khawatir akan masa depannya kelak. Namun, apabila kamu dan pasanganmu sudah mapan, tentunya rasa khawatir itu bisa sirna seketika ketika melihat konsistensi dan keseriusan kalian dalam membina hubungan.

Baca juga: Ini Dia! Ide Kado Untuk Sahabat yang Suka Jalan-jalan

Ketika pasanganmu sudah mapan dan ingin mengambil hati orang tua, tak ada salahnya memberikan kejutan, seperti menghadiahkan Lexus ES-300h untuk kado pernikahanmu kelak. Sehingga, orang tuamu yakin akan kesungguhan dan keseriusan pasangan, terutama dalam hal finansial.

Dilansir dari website resmi Lexus, seri ES-300h ini sudah dilengkapi dengan fitur Blind Spot Monitor dengan sensor parkir semakin memudahkan orang tuamu untuk bepergian baik dalam kota maupun luar kota. Selain itu terdapat sistem navigasi, intuitive park assist, dan sensor hujan.

Lexus ES-300h juga dilengkapi dengan sistem penghangat, ventilasi jok depan dan power tilt/telescoping steering wheel yang mampu mengatur posisi setir sesuai kenyamanan yang dibutuhkan oleh pengguna. Sehingga akan menunjang kenyamanan berkendara bagi pemiliknya.

Sumber gambar: dr6lu7haad5wd.cloudfront, edition.cnn, cdn1-a.production.images.static6, aws-dist.brta, lexusasia

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password