Ingin Coba Solo Travelling? Jangan Lupakan 4 Hal Ini Sebelum Berangkat

Ingin Coba Solo Travelling, Jangan Lupakan 4 Hal Ini Sebelum Berangkat - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Liburan bersama dengan kerabat dekat atau pasangan? Itu sudah biasa. Pernah coba melakukan solo travelling atau pergi liburan sendirian? Nah, ini baru tidak biasa. Tidak ada teman untuk diajak liburan bukan berarti menjadi penghalang travelling. Meski sendirian, ini justru bisa jadi tantangan yang justru bisa membuat momen liburan jadi semakin istimewa.

Nah, untuk Anda yang punya rencana untuk solo travelling, ada beberapa tips khusus yang bisa membuat momen liburan tetap lancar meski harus jalan-jalan sendiri.

Ingin Coba Solo Travelling? Jangan Lupakan 4 Hal Ini Sebelum Berangkat

1. Buat Planning yang Matang

Buat Planning yang Matang - Ingin Coba Solo Travelling, Jangan Lupakan 4 Hal Ini Sebelum Berangkat - Ohayo.co.id

Tips pertama adalah rencanakan jadwal perjalanan atau itinerary dengan sebaik mungkin. Meskipun backpacker sendirian, tapi rencana perjalanan juga penting untuk dipersiapkan. Supaya waktu liburan Anda bisa dimanfaatkan dengan lebih maksimal, cobalah persiapkan itinerary perjalanan dari mulai berangkat hingga kembali ke rumah.

Jangan lupa juga persiapkan poin-poin jam keberangkatan, dengan transportasi apa, menuju ke mana, dan seterusnya. Dan bagi Anda yang berlibur ke luar negeri, jangan lupa juga persiapkan dokumen-dokumen penting keberangkatan seperti passport dan visa yang harus selalu dibawa ke mana saja.

2. Budgeting

Budgeting - Ingin Coba Solo Travelling, Jangan Lupakan 4 Hal Ini Sebelum Berangkat - Ohayo.co.id

 Selain itinerary, bagian terpenting lain dari liburan sendirian adalah budgeting. Anda harus bisa mengatur keuangan sebaik mungkin dengan membuat perencanaan pengeluaran ketika liburan.

Kalau liburan bareng teman atau kerabat, tentunya kita masih bisa mengandalkan mereka apabila ada hal tak terduga. Bila sendirian? Beda cerita, jadi usahakan Anda siapkan budget yang sesuai dengan aktivitas berlibur yang akan dilakukan.

Beberapa poin penting yang harus ada dalam list budgeting di antaranya adalah akomodasi, transportasi, uang makan, uang untuk masuk ke tempat liburan, dan yang tak kalah penting adalah budget untuk berbelanja. Jangan lupa juga sediakan uang untuk kebutuhan tak terduga ya.

Baca juga : 4 Hal yang Harus Disiapkan Saat Memutuskan Solo Travelling ke India

3. Riset Sebelum Berangkat

Riset Sebelum Berangkat - Ingin Coba Solo Travelling, Jangan Lupakan 4 Hal Ini Sebelum Berangkat - Ohayo.co.id

Apa yang Anda rasakan ketika berkunjung ke tempat liburan tetapi ternyata tidak sesuai ekspektasi? Kecewa, bukan? Nah, guna meminimalisir hal ini, lakukanlah riset kecil-kecilan terlebih dahulu.

Cari tahu seperti apa kondisi tempat liburan yang akan Anda kunjungi, cek fasilitas dan deskripsinya, serta jangan lupa juga untuk mencari tahu seperti apa komentar pengunjung lain yang sudah pernah singgah ke tempat tersebut.

4. Utamakan Kenyamanan

Utamakan Kenyamanan - Ingin Coba Solo Travelling, Jangan Lupakan 4 Hal Ini Sebelum Berangkat - Ohayo.co.id

Tips penting ketika solo travelling yang terakhir adalah utamakan keselamatan dan kenyamanan. Carilah destinasi wisata yang ramai pengunjung, juga akomodasi yang strategis. Misalnya, dekat dengan mini market, tempat makan, dan ATM.

Selain itu, pastikan juga bahwa smartphone Anda fully charged atau selalu bawa power bank ke mana pun supaya lebih mudah menghubungi nomor penting ketika dalam keadaan genting.

Nah, itulah beberapa tips penting ketika solo travelling. Hal paling seru ketika liburan sendiri adalah Anda tak perlu bingung menentukan apa yang akan dilakukan, dan tentunya Anda juga bisa sepuasnya mencoba hal baru. Bercengkrama dengan penduduk lokal, mencoba kuliner khas mereka, dan berbagai keseruan lain bisa Anda lakukan sepuasnya.

Baca juga : Suka Solo Travelling, Simak Tips dari Famega yang Sudah Menjelajah 18 Negara Ini

Lexus RX 300 - Ingin Coba Solo Travelling, Jangan Lupakan 4 Hal Ini Sebelum Berangkat - Ohayo.co.id

Satu tips tambahan bagi Anda yang berencana melakukan perjalanan liburan ketika solo travelling, Lexus RX 300 sangat pas menjadi kendaraan premium andalan. Lexus RX 300 menawarkan sensasi berkendara yang tidak hanya nyaman dan aman, namun juga penuh kemewahan.

Dibekali dengan turbocharged engine bertenaga maksimum 235 horsepower, membuat Lexus RX 300 mampu melesat di berbagai medan sehingga cocok untuk menjadi mobil pilihan ketika liburan. Belum lagi dengan tampilan yang mewah nan elegan, tak heran jika Lexus RX 300 menjadi primadona di kalangan mobil SUV kelas premium..

Sumber gambar : motor1, stayhartford, shutterstock, medium, 1stairporttaxis, worldofwanderlust

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password