4 Hal yang Harus Disiapkan Saat Memutuskan Solo Travelling ke India

4 Hal yang Harus Disiapkan Saat Memutuskan Solo Travelling ke India - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Sebagian besar dari Anda mungkin tidak pernah membayangkan akan mengadakan perjalanan Solo ke India. Selain karena bentang alamnya yang luas dan penuh dengan tantangan, negara ini juga seringkali mendapat pandangan yang buruk. Meski populer lewat sinema Bollywood yang mendunia, nyatanya citra India masih belum sebaik negara-negara di sekitarnya, karena banyak kasus kriminal yang memakan korban para traveler.

Namun, bagi Anda yang memutuskan solo travelling ke India, tak ada salahnya untuk mempersiapkan banyak hal. Terlebih, bagi Anda yang baru kali pertama mengunjungi negara ini. Solo travelling memang membutuhkan banyak pengorbanan dan keberanian. Bahkan, petualangan ini akan lebih berat ketimbang melakukan perjalanan bersama kelompok. Apalagi, destinasi wisata yang Anda pilih adalah India. Bukan bermaksud menakut-nakuti, namun ada baiknya mempersiapkan empat hal ini saat memutuskan ber-solo travelling ke India.

4 Hal yang Harus Disiapkan Saat Memutuskan Solo Travelling ke India

1. Siapkan Mata Uang Ruppe Sebelum Berangkat ke India

Siapkan Mata Uang Ruppe Sebelum Berangkat ke India - 4 Hal yang Harus Disiapkan Saat Memutuskan Solo Travelling ke India - Ohayo.co.id

Mempersiapkan mata uang negara tujuan sudah menjadi salah satu hal yang umum dilakukan oleh para pelancong. Persiapan ini jangan sampai Anda abaikan, terlebih apabila Anda banyak memanfaatkan fasilitas publik berbayar atau mencicipi aneka kuliner khas India. Selain itu, ada baiknya Anda mempersiapkan dana tabungan untuk berjaga-jaga apabila terjadi hal yang tidak diinginkan selama travelling ke India. Beban biaya administrasi mungkin diberatkan kepada Anda, namun tidak ada salahnya untuk tetap menggunakan atm dengan fitur visa.

Baca juga : Cara Aman Liburan ke India Buat Wanita

2. Cek Musim yang Sedang Berlangsung

Cek Musim yang Sedang Berlangsung - 4 Hal yang Harus Disiapkan Saat Memutuskan Solo Travelling ke India - Ohayo.co.id

Satu kesalahan fatal yang sering dilakukan oleh para pelancong saat menyiapkan perjalanannya adalah tidak mengecek kondisi cuaca atau musim yang sedang berlangsung. Hal ini tentu bisa menjadi faktor yang menggagalkan rencana liburan Anda, apabila tidak dipersiapkan secara matang.

India memiliki karakter iklim yang spesifik. Masing-masing daerahnya memiliki corak musim, iklim, serta kondisi cuaca yang berbeda. Bahkan, wilayah India bagian utara dan selatan memiliki perbedaan yang cukup signifikan lho! Hal ini juga akan berimbas pada persiapan ‘kostum’ selama ber-solo travelling ke India. Tidak ingin ‘salah kostum’ saat ber-solo travelling ke India, bukan?

Anda bisa memanfaatkan informasi cuaca yang tersedia di internet, maupun mengontak beberapa kenalan melalui jejaring sosial traveler seperti Couchsurfing untuk mengetahui musim yang sedang berlangsung. Beberapa penulis blog khusus travelling menyarankan untuk melakukan perjalanan ke India pada saat musim semi. Hal ini tentunya bisa menjadi tambahan referensi bagi Anda yang ingin menjelajah India dalam waktu dekat.

3. Tetapkan Destinasi Beserta Informasinya Sebelum Menjelajah India

Tetapkan Destinasi Beserta Informasinya Sebelum Menjelajah India - 4 Hal yang Harus Disiapkan Saat Memutuskan Solo Travelling ke India - Ohayo.co.id

India tidak hanya punya Taj Mahal. Ada banyak hal yang bisa Anda jelajahi saat ber-solo travelling ke India. Anda bisa berselancar di dunia maya atau mengunjungi situs-situs penyedia informasi liburan, seperti enaknyakemana.com untuk mendapatkan informasi seputar destinasi liburan ke India.

Anda juga wajib mencari informasi seputar akomodasi dan transportasi selama menjelajah India sendirian. Temukan berbagai penawaran menarik seputar hotel dan penginapan yang telah terverifikasi hanya di via.id. Dengan mempersiapkan banyak hal seputar destinasi dan informasi wisata, serta akomodasi sebelum memutuskan ber-solo travelling ke India, Anda tentunya bisa mengira-ngira berapa banyak anggaran yang harus disediakan dan meminimalisir risiko yang mungkin terjadi sejak jauh-jauh hari.

Baca juga : Agen Travel, Ini Destinasi Menarik untuk Paket Wisata Murah ke India Pilihan via.com

4. Daftarkan Diri di Layanan Asuransi

Daftarkan Diri di Layanan Asuransi - 4 Hal yang Harus Disiapkan Saat Memutuskan Solo Travelling ke India - Ohayo.co.id

Ber-solo travelling memang mengundang risiko yang lebih besar daripada melakukan perjalanan kelompok atau mengikuti tour. Salah satunya berkaitan dengan keamanan dan keselamatan selama melakukan travelling. Anda diwajibkan mendaftarkan diri di layanan asuransi yang memiliki jaringan luas, customer service yang dapat dihubungi 24 jam per hari, dan dengan pelayanan dan cakupan yang memadai. Asuransi bisa menjadi investasi yang tidak akan Anda sesali apabila terjadi hal yang tidak diinginkan saat ber-solo travelling ke India.

Itu lah empat hal yang harus disiapkan saat memutuskan solo travelling ke India. Nah, berkaitan dengan hal itu, tentunya Anda menginginkan perjalanan yang menyenangkan dan super hemat. Situs via.com siap memberikan pelayanan terbaik bagi Anda yang tengah merencanakan liburan ke berbagai destinasi di dunia. Temukan promo penerbangan menarik bersama Thai Airways ke Delhi, India, mulai dari IDR 3 jutaan hanya di via.id. Yuk, tunggu apalagi, segera rancang liburan berkesan Anda ke India hanya bersama via.com.

Sumber gambar : tripsavvy, pixabay, moneysense, futuready

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password