Suka Solo Travelling, Simak Tips dari Famega yang Sudah Menjelajah 18 Negara Ini

Suka Solo Travelling, Simak Tips dari Famega yang Sudah Menjelajah 18 Negara Ini

Ohayo.co.id – Waktu senggang dan berjalan – jalan adalah dua hal yang merupakan anugerah. Mengingat tak banyak orang bisa menghabiskan waktunya demi apa yang ia senangi. Menjelajah Indonesia bisa menjadi salah satu pilihan tepat. Apalagi bagi mereka yang suka solo travelling, menjelajah tempat baru adalah kesempatan menyenangkan. Bagi yang merupakan pemula, yuk simak bagaimana tips solo travelling dari famega.

Siapa famega? Famega merupakan solo traveller yang sudah menjelajah sebanyak 18 negara. Terbayang bagaimana keberaniannya? Sebenarnya menjadi solo travelling tidaklah menakutkan. Apalagi jika kita bias menemukan tips yang tepat. Mempersiapkan segala sesuatunya dengan detail, perjalanan untuk menjelajah setiap tempat baru akan semakin menyenangkan.

Tips Solo Travelling dari Famega

Solo travelling merupakan keputusan yang harus dipikirkan dengan baik. Artinya kita sendirilah yang akan menjelajah tempat baru tanpa seorang teman atau orang lain. Solo travelling biasanya disukai bagi mereka yang memang ingin menjelajah keindahan alam atau suatu Negara secara bebas tidak dibatasi oleh waktu dan sesuai dengan keinginannya sendiri.

1. Rencana Perjalanan Darat

Tips solo travelling dari Famega yang pertama adalah merencanakan perjalanan darat. Famega merupakan wanita yang berusia 32 tahun. Ia memilih jalur darat karena bisa menikmati lebih dekat lagi bagaimana keindahan dunia. Tidak hanya itu bisa juga dengan mengamati apa yang terhampar luas di sekitar kita. Selama merencanakan perjalanan darat, apabila ingin menjelajah Negara lain pastikan bahwa visa yang diurus sudah sesuai dan beres. Rencanakan transporotasi apa yang akan digunakan, berapa lama waktu yang dibutuhkn dan apakah aman untuk dikunjungi.

2. Memulai Perjalanan

Saatnya memulai perjalanan sebagai solo traveller. Jika perencanaan sudah detail dan matang, maka segera ambil keputusan untuk melakukan perjalanan. Tepati pastikan jadwal dari transportasi yang sudah direncanakan. Tak lupa bawalah peta dan ambil banyak informasi dari orang – orang yang pernah mengunjungi tempat tersebut. Hal ini akan membantu apabila kita bingung untuk bertanya pada siapa dan melanjutkan perjalanan kemana.

3. Tentukan Akomodasi

Tips solo travelling dari Famega yang tak kalah penting adalah merencanakan bagaimana akomodasinya. Tidak sulit karena sekarang sudah banyak agent perjalanan yang juga menyediakan berbagai macam harga akomodasi, pilih yang terbaik. Namun ingat bahwa tahap ini memang dilakukan sebelum berangkat. Untuk mendapatkan yang terbaik, cobalah membaca review serta melihat rating dari penginapan tersebut.

4. Menentukan Biaya Perjalanan

Menjadi solo travelling artinya sudah siap dengan segala kemungkinan yang terjadi. Termasuk bagaimana perincian biaya. Jika dilihat sekilas memang solo travelling akan membuat kita berhemat karena hidup sendiri. Tetapi menentukan biaya perjalanan sebelum berangkat bisa meminimalisir pengeluaran yang tidak terprediksi seperti misalnya keinginan untuk berbelanja.

5. Kebutuhan Pribadi yang Lengkap

Cobalah cari tahu bagaimana kondisi destinasi yang akan dikunjungi. Sebab hal ini akan memberi kita gambaran apa saja yang kita butuhkan selama menjadi solo travelling. Misalnya saja di Negara lain untuk urusan kuliner tidak begitu disukai atu tidak cocok dengan anda. Maka siapkan kebutuhan pribadi itu selama perjalanan. Bisa dengan mencari restoran Indonesia dan juga hindari membawa barang yang terlalu banyak karena akan membuat kita sulit bergerak.

Yuk jelajahi Indonesia atau Negara lain dengan tips solo travelling dari Famega ini. Tak perlu takut untuk berangkat dan menikmati perjalanan selagi kita sudah membuat perencanaan yang matang. Pastikan juga menyusun Plan B agar tidak kesulitan jika memiliki hambatan selama travelling.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password