Cara Terbaik yang Bisa Dilakukan Jika Terlalu Banyak Makan yang Asin-Asin

Cara Terbaik yang Bisa Dilakukan Jika Terlalu Banyak Makan yang Asin-Asin - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Memang ada kalanya Anda mengkonsumsi beberapa makanan yang terlalu asin dalam jumlah banyak, baik itu keripik, gorengan, ataupun berbagai camilan asin gurih yang lain. Perlu Anda tahu bahwa terlalu banyak makan dengan kandungan garam yang berlebih didalam tubuh maka bisa menimbulkan banyak sekali masalah pada kesehatan Anda.

Alasannya adalah karena garam memang sebagian akan diserap didalam tubuh, akan tetapi sisanya lagi akan dibuang lewat urine. Tetapi meskipun demikian, jika terlalu banyak garam didalam tubuh Anda maka bisa menjadikan ginjal serta hati Anda kelelahan sebab harus bekerja yang lebih keras lagi dalam menyaring darah. Bahkan tak hanya itu saja, terlalu banyak garam didalam tubuh juga bisa menjadikan darah mengental sehingga menjadikan wajah Anda membengkak, menaikkan tekanan darah, hingga resiko penyakit jantung. Berikut ini ada beberapa cara terbaik yang bisa Anda lakukan jika terlalu banyak makan yang asin-asin, agar kesehatan tubuh Anda tetap terjaga dengan baik.

Cara Terbaik yang Bisa Dilakukan Jika Terlalu Banyak Makan yang Asin-Asin

Konsumsi air putih yang banyak

Konsumsi air putih yang banyak - Cara Terbaik yang Bisa Dilakukan Jika Terlalu Banyak Makan yang Asin-Asin - Ohayo.co.id

Konsumsi air putih yang banyak memang penting sekali sebab air akan dialirkan ke dalam pembuluh darah, sehingga darah tidak sampai mengental dan bisa bantu proses penyaringan darah lebih ringan di ginjal. Selain itu, air putih juga bisa menetralkan dan bantu proses pembuangan garam dari dalam tubuh lebih cepat lagi.

Konsumsi buah pisang

Konsumsi buah pisang - Cara Terbaik yang Bisa Dilakukan Jika Terlalu Banyak Makan yang Asin-Asin - Ohayo.co.id

Kandungan kalium yang ada didalam buah pisang ini bisa membantu netralkan dan turunkan kadar garam atau sodium didalam tubuh. Tak hanya buah pisang saja, tetapi kentang, sayur hijau, dan kedelai juga bisa berfungsi sama seperti buah pisang tersebut.

Olahraga

Olahraga - Cara Terbaik yang Bisa Dilakukan Jika Terlalu Banyak Makan yang Asin-Asin - Ohayo.co.id

Apabila Anda merasa tubuh semakin tambun sebab kebanyakan mengkonsumsi makanan yang asin – asin, silahkan lakukan olahraga. Bisa olahraga ringan dengan berjalan – jalan, atau senam, dan lain sebagainya, sehingga bisa mengeluarkan kelebihan sodium yang tertahan didalam tubuh Anda.

Nah, itulah cara terbaik yang bisa dilakukan jika terlalu banyak makan yang asin – asin bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar kesehatan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password