Potong Rambut Tidak Selalu Dapat Dilakukan di Salon, Anda Juga Bisa Melakukannya Sendiri di Rumah

Tips Potong Rambut Sendiri di Rumah Agar Tidak Salah Langkah

Ohayo.co.id – Akan ada saatnya potongan rambut sudah berantakan, namun Anda terlalu malas pergi ke salon atau karena ingin menghemat biaya. Sebenarnya anda dapat melakukannya sendiri di rumah. Potong rambut sendiri memang bukan pekerjaan mudah. Sebab, Anda tidak sepenuhnya dapat melihat rambut sendiri. Salah-salah memotong, gaya rambut pun akan menjadi berantakan. Sebaiknya perhatikan beberapa tips berikut agar tidak salah langkah.

Tips Potong Rambut Sendiri di Rumah Agar Tidak Salah Langkah

1. Membasahi Rambut Sebelum Dipotong

Membasahi Rambut Sebelum Dipotong - Tips Potong Rambut Sendiri di Rumah Agar Tidak Salah Langkah

Anda tidak perlu mencuci rambut karena ternyata memotong rambut saat kondisinya basah hasilnya tidak akan maksimal. Rambut Anda yang basah ketika dipotong akan menyusut saat kering. Jadi, mencuci rambutnya nanti saja setelah dipotong. Cukup basahi sekilas saja rambut Anda.

2. Rapikan Rambut dengan Cara Mengikat dan Perhatikan Cara Memotong

Rapikan Rambut dengan Cara Mengikat dan Perhatikan Cara Memotong - Tips Potong Rambut Sendiri di Rumah Agar Tidak Salah Langkah

Cobalah sisir rambut Anda dengan rapi, lalu ikat ekor kuda ke arah depan. Pastikan ikatan Anda cukup erat supaya tidak mudah terlepas atau berantakan. Kemudian, geser rambut Anda ke depan sejajar dengan hidung, lalu potong atau gunting rambut dengan ukuran sesuai keinginan Anda.

Baca Juga : Model Potongan Rambut Panjang yang Kekinian

3. Koreksi Bagian Bawah Rambut

Koreksi Bagian Bawah Rambut - Tips Potong Rambut Sendiri di Rumah Agar Tidak Salah Langkah

Anda dapat memangkas acak bagian bawah rambut dengan cara memotong dengan arah gunting ke atas. Atau Anda dapat mencoba cara yang satu ini. Urailah setengah dari rambut Anda lalu potong acak sedikit saja pada bagian yang masih terikat. Lakukan hal ini 2 sampai 3 kali untuk mendapatkan hasil layer atau tidak lurus menggaris.

Nah, mudah bukan? Tentu harus segera mencobanya dan lihatlah potongan rambut baru yang akan membuat Anda lebih segar dan menarik. Anda dapat menghemat waktu dan biaya dengan memotong rambut sendiri di rumah.

Jangan lupa juga untuk selalu menjaga kesehatan rambut Anda. Menjaga kesehatan rambut sama pentingnya dengan menjaga kesehatan tubuh. Sebaiknya mulailah rutin mengonsumsi vitamin E yang tedapat pada minyak biji blackcurrant dan minyak ikan salmon.

Sebenarnya tidak hanya itu. Tubuh tentu perlu beragam asupan nutrisi. Mulailah pola hidup sehat dengan rutin berolahraga dan mengonsumsi makanan yang kaya unsur nabati dan hewani. Omepros merupakan suplemen makanan yang juga dapat dikonsumsi untuk memenuhi asupan nutrisi bagi tubuh. Dalam Omepros terkandung omega 3, 6, 9, EPA, DHA, vitamin E dari minyak biji blackcurrant dan minyak ikan salmon.

Siapa sih yang tidak ingin selalu tampil cantik dan prima. Pilih Omepros yang dapat membantu menjaga keseimbangan kesehatan tubuh serta rambut Anda. Omepros, balancing your live!

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password