Tips Perawatan untuk Kulit Bibir yang Tipis dan Sensitif

Tips Perawatan untuk Kulit Bibir yang Tipis dan Sensitif - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Salah satu bagian tubuh yang membutuhkan perawatan adalah bibir. Meski memang jarang orang memperhatikan bagaimana kondisi bibir kita yang biasanya terjadi kulit pecah-pecah, kering dan lain sebagainya. Kondisi bibir tiap orang juga berbeda-beda ada yang tipis, normal dan lainnya. Perawatan untuk kulit bibir yang tipis memang secara khusus harus diperhatikan.

Tak lain untuk membuatnya tetap sehat dan juga menjadi lebih terawat. Bagaimana cara merawat kesehatan bibir kondisi tipis? Dibawah ini beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk menambah rasa percaya diri dan juga membuat kulit bibir tipis lebih sehat. Selamat mencoba!

Tips Perawatan untuk Kulit Bibir yang Tipis

1. Mengurangi Pemakaian Lipstik Merah

Tips Perawatan untuk Kulit Bibir yang Tipis dan Sensitif - Ohayo.co.id

Salah satu perawatan untuk kulit bibir yang tipis adalah mengurangi adanya pemakaian lipstik merah. Sebab pemakaian lipstik merah atau terlalu terang hanya akan membuat penampilan kita kurang menarik. Lebih baik anda menggunakan lipstik dengan warna kalem misalnya warna nude. Kurangi pemakaian lipstik merah untuk  merawat bibir tipis anda.

2. Fokus pada Bagian Mata

Tips Perawatan untuk Kulit Bibir yang Tipis dan Sensitif - Ohayo.co.id

Alis yang tebal dan juga bulu mata yang lentik mejnadi salah satu daya tarik yang bisa anda lakukan. Hal ini untuk mengalihkan fokus riasan pada mata. tak perlu takut untuk menonjolkan sisi pada mata agar bisa memanipulasi bibir tipis anda. Karena kita memiliki bibir yang tipis dan akan lebih netral lagi jika kita menggunakan riasan mata yang dramatis untuk mengalihkan perhatian.

3. Menyikat Bibir Lebih Teratur

Tips Perawatan untuk Kulit Bibir yang Tipis dan Sensitif - Ohayo.co.id

Sebelum menggunakan lipstik, sebaiknya anda menyikat bibir lebih teratur sebagai bentuk perawatan untuk kulit bibir yang tipis. Gosok bagian bibir dengan lembut dengan gerakan yang melingkar. Cara ini bisa membuat bibir kering menjadi berkurang dan bibir kita lebih bervolume jika cara ini sering dilakukan. Sikat bibir anda lebih teratur untuk mensiasati bibir yang tipis.

Baca juga : 5 Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah Secara Alami dan Ampuh

4. Melindungi Bibir dari Sinar UV

Tips Perawatan untuk Kulit Bibir yang Tipis dan Sensitif - Ohayo.co.id

Usia bibir kita ternyata sama dengan kulit. Lebih khususnya lagi, mereka bisa memecah kolagen yang mengearh pada penipisan dari waktu ke waktu. Agar bisa mencegah deflasi di masa depan yakni dengan menggunakan lipstik atau lip balm dengan SPF minimal SPF 15. Melindungi bibir dari sinar UV merupakan bentuk perawatan untuk kulit bibir yang tipis dan juga sensitif.

5. Rawat Bibir Tiap Malam

Tips Perawatan untuk Kulit Bibir yang Tipis dan Sensitif - Ohayo.co.id

Perawatan bibir untuk malam hari memang perlu dilakukan agar bisa memaksimalkan penampilan kita. Anda bisa mencari perawatan bibir yang memiliki peptida dan juga asam hyaluronic agar bisa membantu bibir yang bertekstur tebal dan melembutkan. Merawat bibir tiap malam tentu memberi efek yang bagus dan bibir tipis anda.

6. Hentikan Kebiasaan Menjilat Bibir

Tahukah anda dengan berhenti menjilat bibir bisa menjadi salah satu cara perawatan untuk kulit bibir yang tipis dan sensitif. Sebab menjilat bibir bisa menjadikan kondisi bibir lebih kering. Hal ini disebabkan karena kulit bibir kita tidak memiliki membran pelindung sebanyak seperti yang dimiliki oleh bagian kulit lainnya. Air liur di bibir hanya akan menguap dan menjadikannya kering.

Baca juga : 5 Cara Alami Memerahkan Bibir yang Mudah dan Aman

7. Gunakan Lemon dan Madu

Lemon dan Madu - Tips Perawatan untuk Kulit Bibir yang Tipis dan Sensitif - Ohayo.co.id

Dua bahan ini memang terkenal sebagai perawatan kulit bibir yang tipis. Lemon bisa menghilangkan sel kulit mati sementara madu bisa melembabkan bibir yang kering. Mulailah campur dua bahan ni dan oleskan pada bibir secara rutin.

Ikuti beberapa langkah perawatan untuk kulit bibir yang tipis dan juga sensitif ini. Bibir yang tipis bisa anda rawat dan siasati dengan cara ini. Hindari menjilat bibir, gunakan lemon dan madu, rawat bibir tiap malam dan lain sebagainya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password