Tips Perawatan Mobil Agar Biaya Servis Bulanan Lebih Hemat

Tips Perawatan Mobil Agar Biaya Servis Bulanan Lebih Hemat - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Memiliki mobil sama halnya dengan memiliki anak bayi yang harus diperhatikan segi kelayakan dan kesehatannya. Karena kalau dibiarkan tanpa pengawasan tentu saja hal ini akan berakibat fatal pada kesehatan mobil itu sendiri.

Servis rutin harus dilakukan. Karena itu setiap pemilik mobil perlu memberikan perawatan secara optimal untuk kendaraannya ini agar terawat dan memiliki umur yang jauh lebih panjang. Hanya saja memang dibandingkan dengan perawatan motor, perawatan mobil cenderung jauh lebih mahal. Nah akhirnya banyak yang mengeluhkan masalah tersebut. Namun tenang saja karena ada beberapa tips perawatan mobil yang bisa dilakukan agar biaya servis bulanan Anda jauh lebih hemat. Informasi selengkapnya bisa Anda cek dalam uraian informasi di bawah ini!

Tips Perawatan Mobil Agar Biaya Servis Bulanan Lebih Hemat

Manfaatkan oli yang berkualitas tinggi

Tips Perawatan Mobil Agar Biaya Servis Bulanan Lebih Hemat

Keberadaan oli bagi suatu kendaraan bermotor termasuk untuk mobil memang sangat penting. Fungsinya sendiri adalah digunakan untuk melumasi kendaraan secara khusus di bagian mesin. Selain sebagai pelumas, oli juga memiliki fungsi sebagai pendingin sekaligus sebagai pelindung suku cadang dari karat. Sehingga bisa dipastikan bahwa umur suku cadang atau spareparts akan jauh lebih awet dan jauh lebih tahan lama.

Jika jarak tempuh kendaraan sudah mencapai kisaran 5 ribu sampai 10 ribu km maka itu artinya Anda sudah harus mengganti olinya dengan yang baru sehingga semua mesin dan berbagai komponen terkait akan aman dan terhindar dari berbagai macam potensi kerusakan.

Baca Juga : 3 Cara Mudah Merawat Mobil Anda Agar Tetap Prima!

Gunakan bahan bakar yang sesuai

Tips Perawatan Mobil Agar Biaya Servis Bulanan Lebih Hemat

Masing – masing mobil tentu butuh bahan bakar yang berbeda – beda. Hal ini tergantung dengan ketentuan yang sudah tertera di petunjuk keamanan mobil. Ada mobil yang menggunakan bahan bakar pertalite, ada yang menggunakan solar, ada yang menggunakan premium dan juga ada yang menggunakan pertamax. Baiknya agar perawatan mobil biaya servis bulanan lebih hemat, jangan Anda pelit dengan kendaraan sendiri. Berikan bahan bakar yang memang sesuai dengan yang dibutuhkan.

Baca Juga : Merawat Mobil dengan Cara Sederhana Ini!

Cek kondisi kendaraan Anda secara rutin

Tips Perawatan Mobil Agar Biaya Servis Bulanan Lebih Hemat

 

Kendaraan memiliki sisi ketahanan yang terbatas. Sehingga jika tidak sering Anda servis maka nantinya daya tahannya juga akan menjadi semakin menurun. Sehingga jika jadwal servis sudah tiba, maka ada baiknya untuk Anda bawa kendaraan ke bengkel supaya nanti mesin – mesin dan juga berbagai macam komponen yang lain dimanjakan dengan berbagai macam perawatan yang diberi oleh tenaga mekanisnya. Dengan melakukan berbagai upaya servis secara rutin maka tentu kerusakan yang ada di mobil juga bisa segera dideteksi agar kerusakan yang terjadi pada mobil Anda tidak semakin bertambah parah.

Itulah tips perawatan mobil agar biaya servis bulanan lebih hemat yang Anda bisa lakukan. Untuk Anda yang sedang mencari aneka sparepart atau suku cadang mobil, Anda bisa dapatkan di AKULAKU. Dengan AKULAKU tentu belanja akan jauh lebih mudah. Belanja apapun akan jauh lebih mudah dan simple hanya di AKULAKU. Bahkan Anda juga bisa kredit HP di AKULAKU karena AKULAKU sudah menjadi salah satu aplikasi kredit HP terbaik yang terpercaya. Buktikan sendiri kenyamanan berbelanja baik secara cash atau kredit di AKULAKU!

Selain menjadi aplikasi kredit HP terbaik, kredit apapun di AKULAKU juga bisa. Seperti kredit kamera, furniture, gear gaming atau yang lainnya. AKULAKU juga bekerjasama dengan Aidia Network dan memberikan voucher belanja up to 700.000 dengan kode promo AIDIA1. Jangan lewatkan kesempatan emas berbelanja di AKULAKU dan dapatkan berbagai hadiah menariknya.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password