Tips Pakaian Wawancara Kerja Agar Menarik Perhatian Interviewer, Anda Harus Tahu!

Tips Pakaian Wawancara Kerja Agar Menarik Perhatian Interviewer 3

Ohayo.co.id – Saat wawancara kerja merupakan saat yang penting. Selain Anda harus mempersiapkan dokumen pendukung, jawaban yang sesuai, Anda juga harus memikirkan tentang penampilan Anda. Interviewer juga akan menilai penampilan Anda lho! Karena penampilan juga merupakan salah satu factor first impression yang akan dilihat oleh para interviewer. Apa saja sih yang harus Anda perhatikan dalam penampilan saat akan melakukan wawancara. Jadi, bagi Anda yang belum beruntung lolos wawancara mungkin dari sekarang Anda juga harus memperhatikan penampilan Anda. Berikut ini tips pakaian wawancara kerja agar menarik perhatian interviewer.

Tips Pakaian Wawancara Kerja Agar Menarik Perhatian Interviewer

1. Pilihlah warna baju yang netral

Tips Pakaian Wawancara Kerja Agar Menarik Perhatian Interviewer

Tips pakaian wawancara kerja yang pertama adalah dengan menggunakan baju berwarna netral. Banyak yang beranggapan bahwa warna-warna vibran telihat kurang profesional untuk dikenakan pada lingkungan kerja, apalagi saat Anda akan menghadapi job interview. Para interviewer juga biasanya akan lebih tertarik dengan warna-warna bernuansa netral dan gelap. Pilihlah warna-warna earthy seperti maroon, navy blue, hitam, abu-abu, dan coklat. Warna-warna tersebut lebih sesuai digunakan di ranah profesional. Apalagi juga lebih mudah untuk memadu-padankan baju Anda dengan warna-warna netral seperti ini.

2. Celana bisa menjadi alternative

Tips Pakaian Wawancara Kerja Agar Menarik Perhatian Interviewer

Celana merupakan pilihan aman bagi Anda yang akan menjalani job interview, baik itu di sebuah perusahaan korporat, start-up, atau perusahaan fashion sekali pun. Celana seperti cigarette pants atau kulot tidak hanya terlihat profesional dan fashionable, tapi juga sangat nyaman. Tentunya Anda tidak mau kan direpotkan dengan masalah pakaian yang tidak nyaman dipakai saat interview?

Baca Juga : 4 Hal yang Harus Anda Persiapkan Untuk Menghadapi Samudera Kehidupan di Dunia Nyata Paska Kuliah

3. Gunakan motif yang sederhana

Tips Pakaian Wawancara Kerja Agar Menarik Perhatian Interviewer

Kalau Anda memilih mengenakan celana, pilihlah celana dengan potongan yang simpel. Untuk hadir ke sebuah interview kerja, Anda tetap boleh mengenakan outfit print, tapi tetap harus ingat, motif yang terlalu ramai lebih baik disimpan dulu di dalam lemari. Muted floral patterns atau motif garis merupakan pilihan yang aman, selama Anda tidak lagi menambah layer dengan motif yang berbeda.

4. Perhatikan untuk selalu memasukkan kemeja bagian bawah ke dalam celana

Tips Pakaian Wawancara Kerja Agar Menarik Perhatian Interviewer 1

Memasukkan atasan kemeja membantu Anda menjadi terlihat lebih professional. Hindari penggunaan overiszed tops, karena akan membuat Anda terlalu santai untuk interview kerja. Anda bisa memadu-padankan outfit namun harus diingat selalu mengedepankan kerapihan. Karena job interview selalu dilihat juga dari sisi profesionalitas. Seberapa profesional Anda akan menjadi pertimbangan juga bagi mereka.

Baca Juga : Bagaimana Cara Kerja Gelar Online? Kuliah Tanpa Harus ke Kampus

5. Coba memakai mules

Tips Pakaian Wawancara Kerja Agar Menarik Perhatian Interviewer 2

Apabila Anda kurang nyaman dan kurang suka memakai high heels, mules bisa menjadi alternative lain namun tetap terlihat menarik. Anda dapat tampil profesional sekaligus stylish dengan mengenakan mules. Bukan hanya nyaman dikenakan, mules dapat dengan mudah dipadu-padankan juga dengan rok atau celana. Jadi, penampilan And atidak terasa monoton dan selalu nyaman saat melakukan interview.

Persiapan sebelum melakukan job interview harusnya dilakukan secara matang. Sehingga dari mulai persiapan sampai selesai akan berjalan dengan lancar. Selalu lakukan yang terbaik dari segala aspek. Karena nanti Anda juga akan mendapatkan hasil yang maksimal. Tidak mau kan nantinya menyesal karena Anda terlalu menyepelekan persiapan job interview?

Itulah tips pakaian wawancara kerja agar menarik perhatian interviewer. Bagi Anda yang ingin outfit yang sesuai untuk digunakan saat wawancara kerja yang lengkap, Anda bisa belanja online di AKULAKU. Apalagi di AkuLaku bisa belanja dengan cicilan tanpa kartu kredit. Lebih menggiurkan lagi Anda bisa berkesempatan mendapatkan voucher dengan total senilai Rp 700ribu dengan kode promo AIDIA1. Tunggu apa lagi? Segera belanja di AKULAKU, dijamin Anda akan dapat banyak manfaatnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password