Tips Packing untuk Para Pecinta Travelling Terbaru 2018

Tips Packing untuk Para Pecinta Travelling Terbaru 2018

Ohayo.co.id – Packing dan travelling adalah satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan. Apabila Anda adalah salah satu tipe orang yang sering sekali menunda packing sebab, malas dan pada akhirnya baru memulai packing menjelang tengah malam sebelum keberangkatan. Bisa dipastikan hal tersebut yang justru akan menjadikan salah satu kesulitan dengan berbagai masalah pakaian yang tidak muat di dalam koper, atau pun terlalu banyaknya barang-barang yang tidak terbawa. Nah, agar tidak salah lagi, yuk ikuti tips packing untuk para pecinta travelling di bawah ini.

Tips Packing untuk Para Pecinta Travelling Terbaru 2018

Tips Packing untuk Para Pecinta Travelling Terbaru 2018

Memisahkan pakaian yang akan dibawa

Ini adalah soal kemana Anda akan travelling, Anda akan lebih banyak gunakan pakaian tipis saat Anda ingin travelling ke pantai, dan Anda akan bawa pakaian tebal sata ingin travelling ke daerah dingin. Silakan pisahkan mulai dari pakaian dalam, atasan, bawahan, dan pakaian pendukung travelling Anda lainnya.

Memilih pakaian yang dibawa berdasarkan hari

Dari sekian pakaian yang sudah Anda pisahkan tadi, silakan pilih berdasarkan jumlah hari liburan serta jenis kegiatan yang akan Anda lakukan nanti. Apabila Anda berencana travelling dalam waktu lama, maka pertimbangkan pula untuk membawa pakaian yang bisa Anda kenakan ulang agar Anda tak perlu membawa pakaian yang terlalu banyak.

Tips Packing untuk Para Pecinta Travelling Terbaru 2018

Melipat vs menggulung?

Ini merupakan dua trik yang berbeda di dunia packing. Kira – kira mana nih yang paling tepat untuk Anda terapkan? Perlu Anda tahu, baik itu melipat atau pun menggulung sama – sama baik. T-shirt, dess kasual, dan pakaian berbahan yang tak mudah kusut lebih baik digulung rapat untuk menghemat tempat. Sementara itu untuk gaun formal, kemeja, dan pakaian yang mudah kusut, ada baiknya dilipat seperti biasa, dan ditempatkan di bagian atas tumpukan pakaian. Begitu pun dengan pakaian berbahan berat dan tebal yang bisa dihamparkan begitu saja sebagai alas pakaian lain di dalam koper.

Baca Juga : Yuk Kenali 4 Jenis Tas yang Akan Memantapkan Rencana Travelling Anda!

Mengatur posisi pakaian

Ingat, jangan hanya melipat, menggulung, atau pun menghamparkan saja. Posisi penempatan pakaian dalam koper pun bisa dibilang penting sekali. Pada bagian paling bawah koper, tepat di bagian atas roda, ada baiknya Anda menyimpan benda – benda serta pakaian paling berat. Lalu tempatkan benda paling ringan di atasnya. Tujuannya adalah agar menghindari pakaian berat menghimpit pakaian lainnya dan membuatnya jadi kusut. Silakan atur posisi barang – barang supaya ketika koper dalam posisi berdiri, benda yang ada di bagian paling bawah adalah benda paling berat dan pakaian ringan ada di posisi paling atas.

Tips Packing untuk Para Pecinta Travelling Terbaru 2018

Memanfaatkan ruang kosong

Silakan Anda cari ruang kosong dalam koper, contohnya saja disela – sela tumpukan pakaian untuk menyelipkan beberapa ikat pinggang atau sandal. Apabila Anda bawa tas cadangan dalam koper, silakan masukan celana dalam Anda ke dalamnya. Bahkan Anda juga bisa menjejalkan kaos kaki ke dalam sepatu yang disimpan dalam koper.

Baca Juga : Ini Barang Yang Wajib Dibawa Saat Pergi Ke Pantai (Bagian 1)

Memisahkan perlengkapan mandi dan kosmetik

Pastikan peralatan mandi dan kosmetik sudah disimpan di dalam kantong, maupun tas kecil khusus yang kedap air, sehingga apabila tumpah, pakaian Anda tidak akan jadi korban.

Itulah beberapa tips packing untuk para pecinta travelling terbaru 2018 yang bisa kami informasikan. Buat Anda nih yang butuh koper dengan kualitas terbaik, Anda bisa mendapatkannya melalui AKULAKU. Raih juga kesempatan untuk mendapatkan voucher belanja total senilai Rp 700 ribu rupiah dengan menggunakan kode promo “AIDIA 1”.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password